About the author

wijayalabs

Guru TIK SMP Labschool Jakarta

Related Articles

4 Comments

  1. 1

    Kahar S. Cahyono

    Kita memang harus memberikan perhatian lebih kepada generasi muda. Dipundak mereka, peradapan negeri ini akan diwariskan. Keprihatinan terhadap apa yang terjadi saat ini, saya kira, merupakan bentuk kepedulian terhadap hari esok yang lebih baik.

    Pada saat yang sama, tidak sedikit orang tua yang sibuk dengan dunianya sendiri. Entah itu dengan pekerjaannya, atau yang lainnya.

    Lepas dari itu, saya kira Bung Wijaya telah berhasil memetakan dengan tepat, apa saja yang menjadi pengikis minat belajar para siswa. Tinggal sekarang bagaimana kita memaknainya?

    Salam;
    Kahar S. Cahyono

  2. 2

    wijayalabs

    yup betul mas, mati ita semua mencoba memperbaiki minat belajar anak dari keluaraga kita masing-masing.

    salam
    Omjay

  3. 3

    true woman indonesia

    mungkin kalau pola belajarnya dirubah , siapa tau bisa memberikan efek yang lebih baik , contohnya , bermain sambil belajar , atau belajar di alam terbuka seperti di taman dsb , mungkin itu bisa meningkatkan minat belajar anak karena mereka bisa merefresh otak mereka , kan otak mereka juga bisa jenuh jika terus menerus melihat hal” yang sama dalam kurun waktu yang lama … :)

  4. 4

    true woman indonesia

    kalo program tv sih sebenernya gimana yahh , soalnya kan biasanya kalo acara tv yg buat anak” seperti cartoon/animasi sebagian besar kan ditayangkan pada hari libur , sebenernya lebih ke orang tuanya , kan biasanya ada orang tua yg malah nonton tv ketika anaknya belajar jadi itu memberikan contoh yang buruk kepada anak” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = 7

*

2015 Powered By Wordpress