Qurban di Mutiara Mandiri

Tahun  ini perusahaan tempat saya bekerja yaitu PT.Riken Indonesia memberikan  dua ekor  sapi  dan  satu ekor kambing sebagai qurban, ada kemajuan dari pada tahun lalu yang hanya satu ekor sapi, dua ekor sapi dipotong di Rapindo utuk dibagikan kekaryawan dan satu ekor kambing diberikan kerumah baca Mutiara Madiri.

Sebelum saya lanjutkan postingan ini mengenai kegiatan lebaran idul adha,saya mau sedikit mengulas rumah baca mutiara mandiri.

Rumah baca ini dikelola oleh keluarga pengamen bernama Pak Toni. Rumah baca ini gratis bagi warga yang kurang mampu,total muridnya ada 216 siswa yang sekolah disini. seluruhnya keluarga kurang mampu terdiri dari keluarga pengamen, buruh nyuci dan pemulung, lokasi ada dibelakang PT.Sumi Asih dekat tol timur Bekasi.Keadaan tempat belajar ini sagat memprihatinkan, selain bocor disana sini bangunannya pun sudah sagat berantakan,”maklum lah milik pengamen mas mau benerin belum ada rejeki, jangankan untuk ganti pintu atau plafon,buat bayar listrik aja terkadang nunggak tiga bulan”, jawab pak toni ketika saya bertanya,”ini bocor pak ?”.yang bikin saya bangga kepada pak toni adalah hampir seluruh biaya oprasional diperoleh dari mengamen dan mengandalkan sumbangan seiklasnya dari para orang tua murid.

Waktu perusahan berencana akan  mengadakan binatang qurban saya ingat dengan anak-anak disini..kenapa saya ingat dengan anak anak disini…salah satu alasanya adalah,saya ingin anak anak disini juga dapat merasakan daging kurban, karena setiap hari raya idul adha tidak  pernah ada satu bungkuspun yang nyasar kesini…ironis memang, dimana orang-orang berpesta dengan daging kurban disini anak-anak hanya bisa merasakan ramainya  lebaran haji dari sayup-sayup suara takbir….Tidak heran ketika saya datang kesana dengan salah seoran panitia qurban untuk memberikan satu ekor kambing, anak-anak sangat senang sekali,  Satu hari menjelang hari raya idul adha ada sekitar 200 lebih yang terdaftar….tambah bingung saya setelah denger kabar ini, 200 orang ……bagaimana caranya satu kambing dibagi menjadi 200 bungkus..saya pun berusaha nego dengan panitia, meskipun agak sedikit ada rasa tidak enak, karena sudah dikasih malah minta tambah,

tapi ngak apa-apalah demi jiwa-jiwa yang masih bersih ini itu semua saya lakukan..Untuk menambah kekurangan daging time dari sebuai pun bergerak. Shukur dari radar bekasi rencanya akan menyumbang juga, agak lega mudah-mudahan tidak ada nanak anak yang nagis karena tidak kebagian.Untung dari panitia dan  pihak perusahaan masih masih memberi sedikit harapan, karena panitia berjanji kalau ada sisa maka akan disumbangkan lagi ke rumah baca ini..

Hari raya pun tiba, setelah melakukan pemotongan binatang qurban di lingkungan rumah, walau pembagianya belum dilaksanakan saya meluncur ke rapindo untuk ikut membantu panitia membagikan daging qurban, sesampai disan suasana sudah ramai dan satu ekor sapi sudah berubah menjadi gundukan daging yang siapa di bagi-bagi

Ditengah tengah saya bagi-bagi daging qurban pak toni kasih kabar kalau tambahan daging dari Radar Bekasi dengan jumlah yang dijanjikan batal …..Sedih saya dapat kabar ini..istri pak toni menagis tidak tega menyaksikan anak-anak didiknya yang berjubel, untuk merebutkan daging yang tidak seberapa ini, Lagi-lagi sebuai tampil didepan, entah bagaimana caranya Sebuai mendapatkan uang yang jelas mereka mampu membeli  dua ekor kambing lagi untuk tambahan…bravo Sebuai Walau sudah dapat tambahan dua ekor lagi tetap saja masih kurang, padahal satu anak cuma kebagian kurang lebih 300gr,

Proses pembagian daging di Rapindo selesai pukul 15:05 wib sesuai schedule , untung masih ada sisa yang bisa dibawa kesana,saya dan dua orang panitia qurban dari pt rapindo buru-buru meluncur ke rumah baca mutiara mandiri,karena kasihan anak-anak sudah terlalu lama menunggu, sampai disana teman taman dari SeBuai suda menunggu, untuk membagikan  kepada anak-anak yang belum dapet,  daging ini pun segera dibuka dan dan dibungkus ulang, agar jumlahnya mencukupi untuk anak anak yang belum kebagian.

Proses pembagian daging qurban sendiri saya tidak bisa menyaksikan, tapi menurut teman-teman dari sebuai suasana sangat meriah..meriah dalam ukuran orang-orang pinggiran..

Saya mewakili dari rumah Baca Mutiara Mandiri mengucapakan terimakasih kepada panitia qurban RT. Riken Indoseia dan kepada Managemen PT. Riken Indonesia, atas sumbangan binatang qurbanya,Uluran tangan dari Bapak /Ibu telah bangkitkan seyum

anak-anak disini..dan atas bakti dari PT. Riken Indonesi membuktikan anak orang pinggiran tidak sendiri.

Mudah-mudahan tahun depan muka-muka berseri tanpak lagi di Mutiara Mandiri..

Dan juga kepada pengurus rumah baca mutiara mandiri  teruskan berjuangan, semoga kita semua bias bangkit dari kebodohan meskipun negeri ini sudah tidak lagi peduli dengan nasib anak-anak ibupertiwi

“Selamat merayakan hari raya   Idul Adha Tahun 1431 H”

“mari kita berbagi..”

Upgrade Bios

Upgrade Bios

BIOS, singkatan dari Basic Input Output System, yang berfungsi untuk melakukan tugas-tugas sebagai berikut:
Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras
Memuat dan menjalankan sistem operasi
Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer

Sebenernya perlu tidak sih kita upgrade bios…., menurut saya,pribadi,selagi computer tidak ada masala dengan hardware kita tidak memperlukan update bios, karena salah-salah computer akan jadi barang rongsokan.

Kalau memang computer sudah tidak support lagi karena adanya tambahan hardware baru, boleh kita update bios, tetapi harus hati-hati, kalau tidak bener makan akan sulit sekali merepairnya.
Minggu lalau salah satu temen saya datang kerumah dengan membawa notebook merek assus type K40IN, dia meminta saya untuk merepair biosnya, pada awalnya notebook itu tidak ada masalah, setelah install windows 7 selesai muncul komentar untuk upgrade bios, tetapi setelah selesai upgared bios malah notebook tidak bias dinyalakan….pusing..dah!!.saya sempet bertanya untuk apa update bios…dia karena systemnya meminta.
Setelah saya teliti kesalahan bermula saat update bios,kerena dilakukan pada saat computer berjalan normal.
Saran saya bagi yang mau update bios sebaikan dilakunkan lewat dos atau under dos atau ms-dos , walau saat ini banyak sekali software flash dos yang berjalan di windowas,tetapi sangat rentan kesalahan dan hasilnya tidak akan sempurna.
Continue reading Upgrade Bios

Daftar peserta lomba blogtweet

Daftar Peserta lomba

Berikut para peserta yang sudah berpartisipasi dalam Lomba tweet #ultahbeblog tentang hari kemerdekaan RI. Info lomba bisa dilihat di sini.

  1. Maafkan kami merah putih (http://wahyualamsyah.wordpress.com/2010/08/14/maafkan-kami-merah-putih/)
  2. Bersejarah Namun Kau Terlupa  (http://bapaoisicinta.blogspot.com/2010/08/bersejarah-namun-kau-terlupa_17.html)
  3. Bila engkau masih bertanya (http://benedikawidyatmoko.wordpress.com/2010/08/18/17-agustus-bila-engkau-masih-bertanya/)
  4. Tumpeng Agustusan (http://bentoelisan.blog.com/2010/08/18/tumpeng-agustusan/)
  5. Gelap dan terang Indonesiaku (http://ilhammi-gani.blogspot.com/2010/08/gelap-dan-terang-indonesia-ku.html)
  6. Menagislah Merahputihku (http://www.ibote.net/2010/08/menangislah-merahputih-ku.html)
  7. Apa Mereka Sudah Merdeka? (http://nulisdanmimpi.wordpress.com/2010/08/18/merdeka/)

Kompasiana Be_blogshop

Dengan jumlah cuma 3 glintir bocah-bocah telo, akhirnya kami jadi juga untuk meluncur ke JIexpo di Kemayoran Jakarta pusat untuk menghadiri acara pelatihan yang diadakan oleh kompasiana dengan tema Citizen Journalism(cj).

Tiba dilokasi pelahitah jam 09 :20,agak sedikit terlambat karena ada insiden kecil diperjalanan, yaitu kena tilang bapak polisi di jalan A.Yani Bekasi, maaf  ya pak polisi bukanya saya sengaja melanggar lalulintas, tetapi memang saya tidak tahu,kalau bekasi juga punya jalur khusus motor..salut buat bekasi, mudah-mudahan tahun depan ada jalur khusus sepedah, cuma saya heran kalau motor tidak boleh mengunakan jalur cepat kenapa saya tidak lihat satu rambu-rambu lalulintas pun di sepanjang jalan Ahmad Yani. gambar di atas saya ambil di daerah Cempaka Putih,rambu-rambu yang memberi petunjuk bagi penguna sepedah motor.

Acara pertama diisi oleh mas Iskandar Zulkarnaen, salah satu admin kompasiana, gaya bicara mirip sekali dengan wartawan ngetop.
kurang lebih satu jam Mas Iskandar Zulkarnaen, menerangkan secara detil apa yang dimaksud dengan Citizen Journalism(cj), dan apa manfaatnya bagi masarakat.
Menurut Mas Iskandar Zulkarnaen, Citizen Journalism(cj) adalah suatu tulisan atau reportase yang dilakukan oleh warga untuk warga
yang dapat dibaca dan dilihat secara free alias gratis.keuntungsn dari jurnalis warga ini adalah dapat memberikan suatu berita, keluah, peristiwa,saran, kejadian secara cepat yang dapat dinikmati orang seluruh dunia……suatu trobosan bagus memang.

Selanjutnya acara diisi oleh Pak Janu Dewandaru tokoh fotografer professional, disection ini para peserta diajarin cara-cara pemotretan suatu object dengan benar, dan cara-cara membuat alur cerita suatu kejadian atau peristiwa yang akan dituangkan dengan gambar…penting juga materi ini untuk kita kuasai, lucu juga bila kita menulis suatu artikel atau berita tanpa disisipin gambar atau

foto…makasih ya pak telah bagi-bagi ilmu secara gratis.

Materi  selanjutnya diisi oleh Mas Pepih Nugraha, nah ini salah satu wartawan yang mempunyai selera humor yang tinggi, selama matiri ini disampaikan tidak henti-hentinya para peserta dibuat tertawa.

Mas Pepih Nugraha menyampaikan materi bagaimana cara untuk menjadi penulis atau wartawan dadakan yang baik, Mas Pepih Nugraha juga memberi beberapa trik jitu untuk menulis artikel atau

berita yang akan dipublikasikan secara online dengan cepat,trikpertama yang saya dapat adalah saat kita ingin menulis jangan memikirkan apa judul yang akan kita buat, kebanyakan orang untuk

menulis, terlalu lama memikirkan judul apa yang pantes untuk tulisan kita, paparnya lebih lanjut adalah konten yang akan kita tulis, kalau menginginkan dapat menulis dengan cepat tulislah apa yang kitakuasai atau apa yang kita ketahui, kalau kita hoby bola tidak mungkin akan dapat menulis dengan cepat masalah hokum..betul juga apa yang disampaikan mas Pepih ini.

Setelah semua matri selesai disampaikan oleh panitia kompasiana blogshop, dengan berbekalan apa yang telah disampaikan oleh pembawa materi semua peserta diberi waktu untuk melihat pameran otomotif 2010 yang dikemas dalam acara IIMS2010 JIExpo Kemayoran Jakarta
Disini semua peseta diberi tugas mencari bahan berita yang akan diposting  dalam acara lifebloging 100 menit.

Diacara pameran ini semua apa yang kita dapat dari pelatihan kita praktekan, dari cara memilih suatu object yang akan dijadikan konten tulisan kita, cara pengambilan gambar dan yang terakhir adalah cara wawancara.

Pukul 15:00wib acara lifebloging dimulai,semua peserta dengan berbekalan bahan yang diperoleh sibuk untuk menjadi wartawan dadakan..tapi sayang, saya tidak bisa ikut posting karena tidak kebagian access internet..kurang lebih 300 orang kenek  ke internet dengan satu access point dalam waktu wampir bersamaan…punyeng-punyeng tu’ router.

Setelah waktu 100 menit yang diberikan panitia selesai, tiba saatnya para senior dari kompasiana mengecek satu-persatu tulisan para peserta..pada section ini juga diberikan saran-saran yang membangun mengenai hasil postingan peserta..

Akhirnya selesai sudah semua acara yang dikemas oleh panitia dalam judul kompasiana blogshop.

Oh ya sebelum pulang diadakan undian doorpres, berupa 10 pcs modem..sayang bloger bekasi tidak ada yang dapat satu pun..kasian.

Photo bareng peserta kompasiana blogshop 2010

Salam BeBlog……..

Blogger Bekasi dolan nang Solo

Dengan susah payah akhirnya Blogger Bekasi jadi juga menuju Solo untuk menghadiri acara sharing online dan offline yang diadakan oleh komunitas blogger bengawan.

Tanggal 4 Juni 2010 tepat pukul 19:00 Waktu Bekasi kami dari kumpulan anak telo atau yang sering di sebut ibote berkumpul di stasiun Bekasi untuk menunggu anak-anak ibote lainya yang rencanaya mau ikut serta dalam ivent ini, setelah sekian lama menunggu satu persatu bocah-bocah telo itu pun muncul, lengkap dengan bekal masing-masing,jam 20:00 14 orang dari ibote siap berangkat menuju Solo,karena dana yang dapat kami kumpulkan dari teman-teman ibote pas-pasan kami pun terpaksa berangkat dengan KA Ekonomi..itu pun tanpak tiket, karena tikat sudah habis, bisa dibayangkan betapa ramainya penumpang KA Ekonomi,jangankan untuk bisa dapat tempat duduk untuk bisa dapat berdiri saja susahnya minta ampun…belum lagi ditambah para pedagang yang tidak ada hentinya mondar mandir menambah sesaknya kereta tua ini, kurang lebih 12 jam kami berdiri…benar-benar suatu perjuangan yang tidak bisa dibilang ringan.

Pukul 08:15 waktu solo akhirnya kami tiba juga di stasiun Jebres (kalau tidak salah),karena kami baru pertama kali menginjakan koto Solo kami sempet bingung arah mana yang akan kami tuju, akhirya kami dapat nomor telp panitia dan tidak lama kami pun dijemput dan langsung menuju penginapan untuk mandi dan ganti baju.

Kurang tahu persis acara shering dimulai pukul berapa yang jelas saat kami tiba suasana sudah rami dengan para blogger dari berbagai komunitas,acara shering dari pandangan saya pribadi masih kurang mengena karena yang dibahas seputara pemanfaatan internet untuk sarana promosi dan transaksi online, sebenernya saya berharap dalam pertemuan ini saya dapat memperoleh tambahan ilmu selain itu …ya mungkin pemanfaatan internet untuk pengganti sarana telekomunikasi yang saat ini saya rasakan mahal atau mungki bagaimana cara mengatasi biaya internet yang mahal dan lain, tapi tak apalah walau kami belum memperoleh tambahan ilmu yang berarti, setidak-tidaknya kami bisa berkumpul bersama para blogger senior dan tidak di sangka-sangka kami disini bisa bertemu bos-bos dari BeBlog seperti Mas Aris, Mbak Ajeng,  dan mas Eko.

Kira-kira pukul 17 lewat dikit acara seminar yang diadakan dibekas gedung walikota ini selesai,dengan kendaran seadanya para tamu dari berbagai komuninitas ini diantar kepenginapan untuk mandi dan mepersiapkan acara ramah tamah.

Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan ramah tamah dari berbagai komunitas, suasanan lumayan seru dengan iringan musik keroncong tempo dulu, para peserta secara bergantian maju ke depan, kami sendiri kurang begitu mengikuti acara ramah tamah ini, karena kondisi kami yang benar-benar droop karena dua hari satu malam tidak tidur sedikit pun, sebelum tidur kami sempat berdiskusi mengenai pengunaan Linux dengan komunitas dari Plat-M, tertarik juga saya mendengar apa yang dijelaskan dari rekan-rekan Plat-M.

Pagi hari Tanggal 6 Juni 2010, kami makan pagi bersama di area penginapan,sambil makan pagi kami berbincang-bincang dengan salah satu bos BeBlog seputar kegiatan bloging.

selepas makan pagi kami menuju kampung Batik tertua di kota solo yaitu kampung batik Laweyan,kami sempet kagum dengan ini kampung, hampir seluruh penduduk disini mempunyai kegiatan rutin sebagai pembatik,dari panitia kami memperoleh cerita asal muasal kampung laweyan dibagun dan siapa yang berperan dalam terciptanya kampung lawean ini.dalam acara tour ini kami sempat mapir untuk jiarah di makan Kyai Ageng  Hedis.

Menurut Cerita salah satu Kampung Laweyan sudah ada sejak tahun 1500 sebelum masehi. Dan sejak kerajaan Pajang, Laweyan yang berasal dari kata Lawe (bahan sandang) telah menjadi pusat perdagangan bahan sandang seperti kapas dan aneka kain. Laweyan semakin pesat ketika Kyai Ageng Henis (keturunan Brawijaya V) dan cucunya yaitu Raden Ngabehi Lor Ing Pasar/ Sutawijaya yang kelak menjadi raja pertama Mataram bermukim di Laweyan tahun 1546 M. Kyai Ageng Henislah yang kemudian mengajarkan cara membuat batik kepada masyarakat Laweyan.

Dari Kampung laweyan kami menuju   Taman….apa yach  ( Waduh saya lupa namanya)..

Di Taman ini panitia telah menyediakan gedung untuk acara seminar, seminar kali ni membahas masalah penguna internet di indonesia dan sedikit cerita evolosi internet, di sela-sela seminar diselingi hiburan keroncong dengan bintang tamu cucu Dari Almarhum Mbah Gesang, sayang sekali kami tidak bisa mengikuti acara ini sampai tuntas, karena kami harus kembali ke Bekasi, pukul 15:00 kami tiba di stasiun Jebres meskipun kami sudah mengusahakan tiba lebih awal tetap saja kami tidak kebagian tiket duduk, dengan terpaksa kami membeli tiket berdiri…pukul 17:15 dengan kereta Brantas kami menuju Bekasi. End

Buat Mas Aris , Mbak Ajeng,dan Mas Eko terimakasih atas bantuannya …salam dari ibote untuk rekan-rekan BeBlog.

Untuk anak2 ibote terimaksih atas perjuangan kalian…Jangan Kapok  yach…”Kalian adalah hadiah terindah untuk ku”

Cara Gila Update status FB

Tak sengaja saat browsing nyasar ke http://funnyfacebook  setelah diotak-atik ternyata gila bener ni orang ya ….

Bagi yang mempunya  hp blackberry , E72 atau Sony Ericsson X10  jangan baca postingan ini..percumah, hape anda sudah lumayan bagus..he..he

Anda yang gemar fban tidak ada salahnya coba update status dengan cara gila ini, tidak hanya gila mungkin lebay banget.

coba lihat status di fb saya via blackberry…keran kan, tapi mana mungkin saya punya blackberry…mimpi kali..tapi tidak apalah banyak jalan menuju roma tidak ada rotan akarpun jadi…

Tanpa ba-bi-bu, kita mulai saja cara menyulapnya, sebenarnya

Status yang saya buat  itu berasalnya dari kompi gue, cuma updatenya lewat  funnyfacebook, di web itu para fb mania bisa tinggal memilih mau update lewat mana. Berbagai macam pilihan hp keren ada, dan mau update lewat kuburanpun ada..bahkan kerenya para fb mania bisa create sendiri  nama yang akan muncul di status anda..

Langkah awal masuk dulu ke web berikut  http://funnyfacebook terus pilih mau update via apa…bebas, banyak baget pilihanya.

Setelah diclick akan muncul tampilan seperti berikut tingaal pilih menu yang saya lingkarin, nanti akan muncul tampilan persis di home facebook ..

selesai sudah update status lewat hape keren, walau sebenernya itu cuma bohongan..makanya jangan percaya kalau lihat status orang via hape mahal..

selamat berkreasi ….

Anak Jalanan Tidak Sendiri

Jalanan punya arti,jalanan punya kehidupan, jalanan punya harapan, jalanan punya nurani…Jalanan tidak sendiri..

Salut buat SeBUAI entah siapa yang memunculkan ide ini,gerakan sejuta buku untuk anak Indonesia, patut kita dukung kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli dengan kehidupan anak-anak yang dibenci oleh banyak orang, siapa pun yang memunculkan ide ini ibote acungkan jempol, besar kecil manfaat dari kegiatan ini tidak perlu kita perdebatkan..yang penting gerakan atau tindakan yang kita perlukan, seperti semboyan dari ibote “stop dreaming start action”.

Berawal dari saat browsing, tak sengaja nyasar kesalah satu komunitas blogger bekasi dan saat baca-baca artikel di Be-Blog, nyampe ke artikel SeBUAI sejuta buku untuk anak Indonesia, bagus juga nich komonitas…jarang saat ini yang masih mau mencurahkan pikiran, waktu bahkan uang untuk membantu anak jalanan.

Setelah masuk ke web SeBUAI, ternyata pada tanggal 27 Maret 2010 SeBUAI ada acara pembukaan taman baca untuk anak jalanan bertempat di Gedung Juang Tambun Bekasi. karena waktunya mepet dengan segera anak -anak ibote kumpul untuk membahas kegiatan ini, awalnya banyak juga yang menolak kegiatan ini, tetapi setelah sedikit penjelasan, akhirnya para anggota ibote bisa mengerti dan mulai mempersiapkan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mengumpulkan buku-buku bekas layak baca.

Dari sini kita mulai mengumpulkan buku-buku bekas, dari rumah kerumah kita datangi, dengan kerja keras akhirnya terkumpul juga 400 pcs lebih buku dan majalah. dan sedikit sumbangan uang dari teman -teman kampus kami belikan buku dan alat tulis serta 5 pcs meja baca, saya rasa dengan ini sudah membuktikan bahwa ibote peduli dengan pembukaan perpus anak jalanan,waktu berjalan sangat cepat tak terasa sudah pukul 9:00 am, buku – buku belum dibungkus, dengan dibantu beberapa teman kami memulai mempersiapkan semua yang akan dibawa dalam acara ini, pembungkusan dan persiapan akhirnya kelar juga pada pukul 11:00 am, kami pun melaju ke tempat acara diadakan, dengan mengendarai sepeda motor kami melaju dengan cepat, tetapi walau kami sudah mengusahakan bergerak cepat tetapi pembukaan taman baca secara simbolis tidak bisa kami saksikan…untuk SeBUAI kami minta maaf.

Tapi ok lah, walau tidak bisa menyaksikan acara pembukaan taman baca anak jalanan, saya sedikit bersyukur karena suasana di gedung juang sangat meriah diiringi alunan musik dari seniman gedung juang,beberapa lagu rege dilantunkan,dengan alat musik sederana seniman gedung juang dengan semangat memeriahkan acara.

Walau keceriahan terpancar dari wajah para seniman-seniman jalanan ini,sebenarnya mereka menyembunyikan beban sosial yang dalam,sulitnya mencari sesuap nasi yang membuat para anak-anak jalanan ini harus bekerja dari pagi hingga larut malam…dari jalanan lah meraka dapat rezeki tapi dari jalanan mereka tidak dapatkan pengetahuan, dengan adanya taman baca ini

mudah-mudahan akan menambah pengetahuan dan minat melajar dari anak-anak ini.

Mereka tidak sendiri,walau meraka tidak berarti, mereka tetap punya hati, teruskan perjuangan kamu kawan, Never give up!!!!!!!

ada SeBUAI yang akan membibingmu,teruskan niat baikmu SeBUAI, semoga kehadiranmu mampu memberi warna dalam hidup seniman jalanan.

Mari kita rentangkan tangan dan saling berjabat tangan dan bentuk satu lingkaran  sebagai bukti bahwa anak jalanan tidak sendiri,dengan ini mungkin akan bisa jadi bukti bahwa seniman jalanan masih memiliki harapan untuk menatap dunia.

Kami dari Ibote mengucapkan banyak terimakasih..kepada komunitas Be-Blog kami harapkan Be-Blog bisa sedikit membantu seniman gedung juang untuk bisa hadir sebagai tamu dalam event-event yang diadakan Be-Blog, untuk membuktikan pada mereka, sebenarnya mereka juga kita butuhkan.

Dan untuk anak-anak ibote terimakasih atas dukungan kalian tanpa kalian ibote tidak bisa berbuat apa-apa, dan bagi semua donatur baik dari teman-teman kampus maupun dari warga yang telah menyumbang buku ibote ucapkan banyak terimakasi..

salam ibote
stop dreaming start action

You may say I’m a dreamer but I’m not the only one, i hope someday you’ll join us and the world will be as one…………imagine all the people sharing all the world, might nothing greed or hunger