Sahabat

Puisi ini saya buat berdasarkan pengalaman saya di masa SD dan SMP. yang para sahabat saya meninggalkan saya dalam kesendirian yang tiada tara artinya ini

Di bangku sekolah awal persahabatan kita

Kau tersenyum ramah mengajakku bercanda

Senggol kanan dan kiri kau buatku ria

Tolong menolong tujuan kita

Ku lihat dalam dirimu

Ada yang tidak ada dalam diriku

Partner sejati di kehidupanku

yang tidak ingin kehilanganmu

Sejak awal ku berjumpa

Ku terpana melihat pancaran mata

Ku terpaku melihat nada bicaranya

Yang sangat pelan dan terirama


Tetapi, kini kau hanya tinggal kenangan

Kau pergi tinggalkan ku sendirian

Semua canda dan kenangan

Takkan pernah ku hilangkan

Selamat tinggal teman

semua canda dan tawamu kan kusimpan

kan ku ingat lolonganmu kawan

Forever, You best friend


kutipan dari blog saya di maryadi.vavai.com

Diriku

menuju kedewasaan pada diriku

terdiam duduk membisu

bertanya siapa kepada diriku

arwah siapa dalam tubuhku

Ku melirik ke masa bayi

bertanya dalam diri ini

siapakah diriku ini

mengapa aku ada di sini

begitu bodoh diriku ini

tidak bisa mengendalikan diri

yang hanya mau di ikuti diri sendiri

hati ikut membisikkan diri ini

marah ? Pasti

kesal ? Ya

jenuh ? Pasti

jengkel ? Ya

apa yang terjadi dalam tubuh ini

kesal sendiri marah sendiri bingung sendiri

bodohnya tubuh dan pikiranku ini

yang hanya bisa ngebual dalam diri

Pray for Indonesia “Bumi Pertiwi Bersedih”

Satu nusa
Satu bangsa
Satu bahasa kita

Tanah air
Pasti jaya
Untuk Selama-lamanya

Indonesia pusaka
Indonesia tercinta
Nusa bangsa
Dan Bahasa
Kita bela bersama

marilah kita sama-sama mengangkat kedua tangan kita untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan untuk segenap masyarakat bumi pertiwi kita yang sedang bersedih oleh gempuran musibah yang tanpa henti ini di beri kesabaran dalam menghadapinya.

Semoga dalam kejadian ini ada hikmahnya untuk negeri kita, bumi pertiwi kita, pulau cendrawasih yang menjadi kesatuan negeri Indonesia dapat bangkit kembali menjadi jaya seperti lagu ” Satu Nusa Satu Bangsa “ yang artinya sangat menyentuh sekali yang bertujuan untuk bahu membahu membangun Indonesia. lihatlah gambar di bawah ini yang artinya” sangat beragam suku di Indonesia yang ingin menjadi satu kesatuan bangsa yang besar”.

dan untuk kesekian kali marilah ulurkan tangan anda menjadi kesatuan untuk menolong bumi pertiwi yang semakin hancur karena tangan usil orang yang tidak mempunyai hati nurani yang berani menghancurkan Alam indonesia yang sangat indah ini sehingga menjadi marah seperti letusan gunung merapi yang sampai sekarang masih membara dan tsunami.

berdoa untuk Indonesia dengan segenap hati di mulai …

semoga doa kita bersama sampai ke masyarakat bumi pertiwi …Amien

Tentang Dirinya

gak taw juga harus memulai dari mana. yang pasti sich puisi ini tentang dirinya yang sesuai judul di atas . ini puisi yang waktu pertama kali saya buat untuk seseorang.  langsung aja ini puisinya yang khusus saya buat untuk dirinya

Tentang dirinya

ku Takkan pernah bisa melupakannya

walaupun hanya sekejap mata

Karena diriku dan dirinya

S’lalu abadi dalam jiwa dan raga


Halangan telah kami lewati

rintangan silih berganti

takkan pernah terganti

karna cinta kami selalu abadi


walaupun ku tlah memiliki dirinya

ku takkan pernah bisa melepaskan dirinya

dari hatiku karna dirinya

adalah milikku seutuhnya


Semoga ku slalu bersama dirinya

kutakkan rela melepaskan dirinya

dari hatiku yang sangat mencintainya

ku ingin selalu bersama dengan dirinya

S’lmanya

Cabang dari ilmu Biologi

berikut ini saya tuliskan adalah tentang sebuah cabang dari ilmu IPA yang saya pelajari di sekolah dan juga buku bacaaan  yaitu ilmu biologi dan pengertiannya yang mungkin saja dapat bermanfaat bagi ilmu dalam diri kita sendiri  dan orang lain yang berada di sekitar kita

cabang dari ilmu biologi :

1. Anatomi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk susunan tubuh makhluk hidup dalam kehidupannya di dunia .

2. Bakteriologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk bakteri dan kehidupannya termasuk semua bakteri yang tidak kasat dengan mata.

3. Botani – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk tumbuhan dan kehidupannya yang dari kecil hingga menjadi besar semuanya di pelajari di ilmu ini .

4. Ekologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk makhluk hidup dengan lingkungan alam tempat tinggalnya (habitat) yang berada dalam kehidupan bermasyarakat .

5. Embriologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk pengkembangan suatu organisme semenjak berbentuk telur hingga menjadi embrio.

6. Entomologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk serangga beserta kehidupannya sampai dia menjadi serangga dewasa. semuanya di pelajari di Entomologi

7. Evolusi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk perkembangan makhluk hidup mulai dari bentuk yang sederhana hingga yang kompleks dari yang kecil hingga menjadi dewasa.

8. Fisiologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari tentang seluk beluk proses serta kegiatan yang dilakukan oleh makhluk hidup dalam kehidupannya di dunia ini .

9. Genetika – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk penurunan sifat suatu makhluk hidup kepada keturunannya yang biasanya ini bersifat mempelajari penyakit yang turun temurun dari leluhurnya.

10. Higien – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk pemeliharaan kesehatan manusia supaya dia dapat menjadi sehat dalam menjalani kehidupannya .

11. Histologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk susunan serta fungsi bagian-bagian yang ada pada jaringan makhluk hidup. sampai semua sel-sel dalam makhluk hidup di pelajari di ilmu biologi yang satu ini.

12. Mikrobiologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk organisme renik (mikro) serta kehidupannya.

13. Palaeontologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk kehidupan makhluk hidup di masa lalu serta kehidupannya dengan mempelajari fosil yang berasal dari masa lampau biasanya orang yang mempelajari ini sifatnya mirip dengan seorang arkeologi bahkan mungkin memang arkeologi.

14. Parasitologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk parasit, baik pengaruh terhadap makhluk hidup lainnya maupun kehidupannya.

15. Sitologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk susunan serta fungsi bagian-bagian yang ada pada sel makhluk hidup dari yang buruk selnya sampai yang bagus.

16. Virologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk virus, baik pengaruh terhadap makhluk hidup maupun kehidupannya .

17. Zoologi – adalah ilmu biologi yang mempelajari seluk beluk hewan serta kehidupannya yang semuanya dipelajari dari Herbivora, Karnivora, dan juga Omnivora.

mohon maaf jika ada kesalahan dan kurang tepat dan tolong di maklumi ^_^

Selamatkanlah Warisan Bangsaku Ini

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya dan peninggalan nenek moyangnya yang begitu besar artinya. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang berbudaya luhur, banyak peninggalan sejarahnya maupun tokoh terkenalnya yang terkenal di dunia. Peradaban nenek moyang adiluhung yang hingga kini peninggalannya masih bisa di nikmati hingga zaman sekarang yang zaman budaya sudah tidak begitu di kenal. Peninggalan sejarah peradaban bangsa yang luhur perlu di lestarikan untuk pelajaran bagi generasi muda seperti saya, betapa besar dan mulia upaya leluhur bangsa kita untuk generasinya.

Pelestarian karya nenek moyang yang bernilai luhur merupakan penghargaan luar biasa dari generasi penerusnya, sekaligus mengahargai jasa-jasanya yang tak dapat tergantikan dengan apapun. Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bangsa Indonesia, harus perlu memelihara dan melestarikan peninggalan bersejarah para pahlawan dan nenek moyang bangsa kita yang sudah berjasa dan berkarya dalam hidupnya, termasuk peninggalan sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia Ir.Soekarno, di Blitar Jawa Timur.

Rumah keluarga Presiden pertama Republik Indonesia itu, di Blitar Jawa Timur rencananya akan di jual. Bangunan ikon Kota Blitar tempat sang proklamator menghabiskan masa kecil dan belajar itu di tawarkan ke pihak swasta dan pemerintah. Sungguh sangatlah memprihatinkan kalau warisan bangsa itu jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab dan di hancurkan. Bagaimanapun juga seharusnya pemerintah dan generasi muda yang peduli akan jasa pahlawannya haruslah perlu menyelamatkan warisan bangsa tersebut dari pihak yang kurang begitu bertanggung jawab atas aset bangsa yang besar artinya dan nilainya.

Kendati sudah tidak di tempati oleh pemiliknya Istana Gebang yang sudah biasa di sebut oleh warga sekitar masih terawat. Halamannya yang luas dan tertata rapi itu masih tampak terus di bersihkan dan di jaga oleh warga sekitar yang sadar pentingnya peninggalam nenek moyangnya. kondisi tersebut membuktikan bahwa rumah yang di tempati oleh ibunda Bung Karno sampai akhir hayatnya itu selalu terawat. Maklum rumah tersebut juga masih sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawna mancanegara dan masyarakat umum yang hendak melihat Istana Gebang.

Warisan Bangsa tersebut harus di selamatkan, pemerintah daerah harus selalu aktif dan terus memantau aset dari daerah tersebut dan dapat membeli agar tidak jatuh ke tangan yang kurang begitu bertanggung jawab. Ayo selamatkan Karya leluhur bangsa Indonesia yang adiluhung dan pula penuh sejarah dan kekayaan sejarah perjalanan bangsa.

Terima kasih atas waktunya untuk membaca tulisan saya yang sedikit kurang bagus :D maklumkan saja karena masih awam dalam hal tulis dan masih baru di Blogger