Perkenalan dengan Be-Blog

Perkenalan pertama saya dengan Komunitas Blogger Bekasi adalah waktu diadakannya Amprogan Blogger 2010. Saat itu saya ikut sebagai bagian dari peserta yang tergabung dalam Kompasiana. Dan bergabungnya saya dengan Kompasiana tidak terlepas dari setelah saya membaca postingannya OmJay pertengahan November 2009.

Setelah bertemu di Amprogan Blogger 2010, kami sempat beberapa kali lagi bertemu dalam acara yang di adakan oleh Kompasiana, dan dalam pertemuan itu saya diajak OmJay untuk bergabung di Be-Blog, panggilan akrabnya Komunitas Blogger Bekasi terhadap blog mereka. Saat di tawari oleh OmJay itu saya memang belum tertarik dan masih pikir-pikir. Masalahnya saya masih baru di Kompasiana dan belum begitu akrab dengan dunia blog.

Ketika Kompasiana mengadakan diskusi bulanan atau Modis tanggal 24 April 2010, yang saat itu diadakan Pisa Cafe Blok M, Jakarta Selatan, dengan nara sumber Nurul Arifin. Saya berjumpa dengan bung Aris Heru Utomo. Ini adalah perjumpaan yang kedua setelah di acara Amprogan Blogger.

Perjumpaan kali ini lebih akrab, karena kami juga di temani oleh OmJay yang saat itu juga hadir sebagai peserta Modis. Dalam perjalanan kami pulang setelah selesai acara, saya dan OmJay ikut menumpang mobil bung Aris yang saat itu didampingi oleh istri dan anak-anaknya. Saya dan OmJay menumpang sampai ke Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru untuk menunaikan shalat Ashar.

Dalam perjalanan kami yang singkat itu, bung Aris mengajak saya untuk bergabung di Be-Blog. Saat itu saya menjawab, “ya!”. Tapi begitu sampai di rumah dan bergelut dengan kesibukan saya sehari-hari, apa yang saya katakan kepada bung Aris itu terlupakan.

Dua hari yang lalu, pas diadakannya iB Kompasiana Blogging Day, saya membaca postingan bung Aris yang mengundang para Kompasianers untuk ikut dalam Kopdar Kemenlu dengan Be-Blog, yang akan diadakan di Bekasi, tanggal 7 Agustus mendatang.

Saat membaca undangan itulah saya teringat kembali janji saya dengan bung Aris dan OmJay untuk bergabung di Be-Blog. Saat itulah saya langsung mendaftar sebagai anggota Be-Blog. Namun setelah mendaftar saya belum meninggalkan jejak apapun, baik komen apalagi postingan di Be-Blog. Karena saat itu saya sedang berkonsentrasi mengikuti iB Kompasiana Blogging Day, yang menghebohkan sekaligus mengundang banyak kekecewaan itu.

Hari ini, saya mengucapkan salam perkenalan kepada rekan-rekan anggota Be-Blog, dan tentu saja khusus untuk bung Aris dan OmJay, terima kasih atas undangannya.

Salam,

Dian Kelana