Manfaat SEO : Pengumuman Lomba

gajah-presentasi-seo

Kalau yayang bilang teknik SEO adalah berupaya memaksimalkan website atau blog agar dengan mudah ditermukan oleh mesin pencari (search engine) dengan tujuan agar jumlah kunjungan terhadap website atau blog kita dapat semakin meningkat. Bagi penulis newbie seperti saya hal ini tentu saja sangatlah menggembirakan karena mengingat ilmu yang kita postingan maka akan dengan cepet di baca orang lain sehingga dengan lebih cepat pula berbaginya. Sebagai contoh ketika penulis ingin berbagi ilmu tentang Keputihan maka begitu banyak pengunjung dari mesin pencari datang dan membaca tulisan kita (Insya Allah bermanfaat)

Maka tidaklah heran kalau sekarang marak memanfaatkan teknik SEO untuk mempromosikan suatu tempat pariwisata, kota, produk, nama bahkan untuk suatu kiat tertentu. Manfaat SEO begitu besar dan dengan cepat akan menyebarkan promosi, disamping itu tanpa disadari, maka secara tidak langsung mempelajari kiat teknik SEO. Search Engine Optimization (SEO) is the most cost-effective form of Internet marketing, nah tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin melakukan bisnis online. Bagaimana cara menemukan jawaban dan menaikkan blog kita ke posisi atas di mesin pencari ? Ada tujuh pendekatan yang bisa dilakukan, apa saja itu ? *Jawabannya ada di workshop BeBlog teknik SEO yang akan diberikan oleh kekasih hati*

Komunitas Blogger Bekasi mengadakan kontes SEO AIDS semata mata karena ingin memerangi penyakit ini sekaligus memperingati hari AIDS sedunia. Mungkin hadiahnya yang diberikan tidak sepadan dengan kontes SEO lain misalnya Kontes SEO PertaminaKerja keras itu perlu energi lebih kita ‘, namun disinilah indahnya pertemanan blogger saling bahu membahu mensukseskan kontes SEO AIDS dengan keyword Bekasi Peduli AIDS Kepada seluruh peserta Kontes Bekasi Peduli AIDS atas nama Komunitas Blogger Bekasi mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya dan kepada blogger lain yang tidak ikut lomba Kontes SEO AIDS akan tetapi ikut serta memperingati hari AIDS sedunia dengan menyarakan perang terhadap AIDS tetap semangat dalam kebersamaan.

Berikut adalah pemenang kontes SEO AIDS yang diambil pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2009 tepat pada pukul 18.00 :

updated

Pemenang Kontes SEO ‘Bekasi Peduli AIDS’ adalah :

  1. http://pancallok.blogspot.com/2009/11/bekasi-peduli-aids.html
  2. http://blog.pelaut.biz/bekasi-peduli-aids/
  3. http://penyo.web.id/bekasi-peduli-aids/
  4. http://www.gandensang.com/2009/11/bekasi-peduli-aids.html
  5. http://eshape.wordpress.com/2009/11/25/peduli-aids/
  6. http://www.weltop.info/2009/11/bekasi-peduli-aids.html
  7. http://mcdin.net/2009/11/bekasi-peduli-aids/
  8. http://www.cahgoblog.com/bekasi-peduli-aids/
  9. http://mbakmaya.com/2009/12/bekasi-peduli-aids/
  10. http://bekasipeduliaids.wordpress.com/2009/11/21/bekasi-peduli-aids/

Mohon kepada para pemenang untuk mengirimkan email ke ajengkol@gmail.com

Sedangkan untuk lomba penulisan reportase Blogshop BeBlog bekerja sama dengan Kompasiana dimenangkan oleh:

  1. Novi Sutiarso
  2. Muhamad Tohirudin
  3. Ndaru Ruseno

Selamat kepada pemenang dan hadiahnya bisa menghubungi panitia

Etika Ngeblog : Ekspresi Diri Lewat Blog

Seiring berjalannya waktu website berkembang menjadi webBlog (yang kemudian dibaca sebagai Blog), sehingga mulailah dengan mengelola muslimah blog. Muslimah Blog berkembang dengan mencirikan sebagai buku harian atau dikenal dengan diary online yang tentu saja berisikan pengalaman pribadi, kejadian hidup yang berkesan yang mengekspresikan bentuk kebebasan menulis yang mungkin tidak terlalu rumit aturannya karena mungkin didalamnya tidak berisi analisa, hipotesis ataupun suatu prediksi terhadap suatu kejadian. Continue reading Etika Ngeblog : Ekspresi Diri Lewat Blog

Kontes SEO AIDS

hiv-aidsKomunitas Blogger Bekasi kembali mengadakan Lomba Penulisan Blog dan Lomba  Foto Blog dengan thema Aku Cinta Bekasi dimana pesertanya bukan hanya warga Bekasi akan tetapi untuk umum.  Selain Lomba Penulisan Blogshop yang merupakan reportase pelaksanaan Blogshop Be-Blog kerjasama dengan Kompasiana hari Sabtu tanggal 14 November 2009.  Setelah Kontes SEO ‘Launching BeBlog’ yang sifatnya terbatas, kembali Komunitas Blogger Bekasi mengadakan Lomba Kontes SEO pesertanya umum.

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Sejak 2008, tema Hari AIDS Sedunia dipilih oleh Komite Pengarah Global Kampanye Hari AIDS Sedunia setelah melalui konsultasi yang luas dengan banyak pihak, organisasi dan lembaga-lembaga pemerintah yang terlibat dalam pencegahan dan perawatan korban HIV/AIDS.Untuk setiap Hari AIDS Sedunia dari 2005 hingga 2010, temanya adalah  “Hentikan AIDS, Jaga Janjinya”, dengan sebuah sub-tema tahunan.Tema payung ini dirancang untuk mendorong para pemimpin politik untuk memegang komitmen mereka untuk menghasilkan akses sedunia kepada pencegahan, perawatan, pemeliharaan, dan dukungan terhadap penyakit dan para korban HIV/AIDS pada tahun 2010.

Berdasarkan data Departemen Kesehatan RI, pada semester I tahun 2009, kasus HIV/AIDS di DKI Jakarta mencapai 2.810 orang dan meninggal 425 orang. Jumlah ini jauh lebih besar jika dibandingkan tahun 2008 yang hanya 439 orang. Kemudian jika dipersentasekan, maka jumlah penderita HIV/AIDS penggunaan jarum suntik secara bergantian mencapai 71 persen, karena hubungan seks bebas 23 persen, dan sisanya 6 persen karena faktor lain-lain.Bagaimana dengan wilayah Bekasi ?

Kegiatan penanggulangan HIV/AIDS tidak dapat dipisahkan dengan alat-alat pencegah masuknya virus HIV ke dalam tubuh. Seperti kondom dan jarum suntik steril, namun yang lebih penting lagi adalah hindari pasangan yang tidak sah dan pola hidup sex yang sehat. Kampanye anti AIDS harus selalu kita dengungkan untuk dapat mewujudkan eliminasi penyakit HIV/AIDS. Blogger siap menjadi DUTA AIDS dan Komunitas Blogger Bekasi menjadi benteng terdepan dalam kepedulian terhadap AIDS sekaligus membantu pemerintah dalam pemberantasan AIDS.

Thema Lomba

Thema hari AIDS sedunia adalah “Hentikan AIDS, Jaga Janjinya”
Thema Lomba dalam memperingati hari AIDS sedunia kali ini adalah Hentikan Penyebaran AIDS di wilayah Bekasi dan Blogger siap menjadi DUTA AIDS”

Lomba menggunakan tehnik KONTES SEO
Keyword Lomba : Bekasi Peduli AIDS

Peserta Lomba

  • Karena dalam rangka penyebaran informasi dan pemberantasan AIDS maka peserta lomba adalah umum (termasuk seluruh jajaran kepengurusan BeBlog) sebagai sarana Blogger Peduli AIDS
  • Peserta harap mendaftarkan diri di sini dan hanya boleh mendaftarkan satu postingan.  Peserta harus mencantumkan alamat url postingannya bukan hanya nama domain blognya dan memasangkan banner “pita merah” di BLog masing-masing selama lomba berlangsung sebagai wujud kepedulian terhadap Bekasi Peduli AIDS.

Copykan kode dibawah ini di Blog yang didaftarkan!

    hasilnya:
    Kontes Artikel Hari AIDS Se-Dunia

  • Peserta harus memposting/menulis artikel dengan tema Hentikan Penyebaran AIDS di wilayah Bekasi dan Blogger siap menjadi DUTA AIDS di blog masing masing.
  • Panjang artikel bebas dan harus me-linkback ke sini
  • Artikel blog yang didaftarkan sebagai peserta lomba tidak boleh menyinggung SARA,berbau pornografi dan melanggar undang undang yang berlaku.
  • Pemenang kontes adalah peserta yang blog (postingan yang didaftarkan dan bukan hanya nama domainnya) tercantum di halaman http://google.co.id pada 11 Desember 2009 pukul 18.00 WIB.
  • Postingan yang semata mata berita kontes tidak akan dimasukan dalam perhitungan atau tidak akan diikut sertakan dalam penghitungan penilaian meskipun masuk di urutan atas  google.co.id
  • Panitia berhak meninjau ulang peraturan seperti menambah, mengurangi peraturan menyesuaikan dengan perkembangan kompetisi lomba. Untuk hal yang ini tidak bisa diganggu gugat.

Hadiah Lomba
Mungkin secara nominal hadiahnya tidak terlalu besar akan tetapi harapan panitia adalah keikutsertaan Blogger dalam kepeduliannya terhadap AIDS dan Blogger siap menjadi DUTA AIDS

  • 1. Uang Rp. 250.000,- + Diskon 75% hosting 1 Gb (paket corporate) 1 tahun
  • 2. Uang Rp. 100.000,- + Diskon 75% hosting 1 Gb (paket corporate) 1 tahun
  • 3. Kaos + Diskon 75% hosting 1 Gb (paket corporate) 1 tahun
  • 4. Kaos + Diskon 75% hosting 1 Gb (paket corporate) 1 tahun
  • 5-10 Diskon 75% hosting 1 Gb (paket corporate) 1 tahun

JAUHI VIRUSNYA JANGAN ORANGNYA

Lomba Reportase Blogshop BeBlog

Kontes penulisan reportase ‘Launching BeBlog’ Komunitas Blogger Bekasi telah usai. Kontes ini merupakan serangkaian kegiatan Be-Blog dalam rangka memperkenalkan diri sebagai suatu komunitas yang baru saja lahir. Kenapa untuk Kontes penulisan ini di pilih dengan metode Kontes SEO ? Hal ini disebabkan Kontes SEO akan dengan mudah menempati posisi yang bagus di search engine (mesin pencari), semakin besar peluang untuk promosi Be-Blog dalam dunia internet dan semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Panitia mohon maaf karena Kontes SEO diadakan untuk kalangan terbatas karena themanya reportase pelaksanaan Launching Be-Blog. Selamat untuk 5 Pemenang Kontes SEO ‘Launching BeBlog’ semoga hadiahnya bermanfaat, capture diambil tepat pukul 14.00 hari Sabtu tanggal 14 November 2009.

1. http://aciteritory.co.cc/2009/10/18/launching-be-blog.dra

5. http://doni.perawatonline.com/2009/10/17/reportase-kunjungan-launching-beblog-bloggerbekasi-com/

Kali inipun Komunitas Blogger Bekasi kembali mengadakan Lomba Penulisan BlogShop, yang kembali merupakan reportase pelaksanaan Blogshop Be-Blog kerjasama dengan Kompasiana. Apakah Komunitas Blogger Bekasi hanya akan mengadakan Lomba untuk kalangan terbatas saja ? Tentu saja tidak karena dalam waktu dekat akan ada dua Lomba yang diperuntukan blogger secara umum. Bagaimana kontribusi Be-Blog di dunia blogsphere ? Pantau terus disini

LOMBA PENULISAN BLOG

Latar Belakang

Salah satu kegiatan Komunitas Blogger Bekasi (Be-Blog) adalah melakukan Blogshop yang bekerja sama dengan Kompasiana. Kegiatan Blogshop ini merupakan kegiatan Be-Blog yang berkesinambungan dengan materi yang akin disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Bekasi pada umumnya dan dunia blogger pada khususnya. Pada kesempatan kali ini Blogshop diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis melalui media Blog dan bagaimana membuat Blog. Sasaran peserta Blogshop adalah masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, dengan harapan setelah mengikuti acara ini bisa memiliki blog pribadi. Bagi yang belum mempunyai Blog akan diajarkan bagaimana membuat Blog sedangkan bagi yang sudah mempunyai blog pelatihan ini bermanfaat guna memperoleh pengetahuan praktis tentang penulisan yang cepat, tepat dan bermanfaat.

Tujuan Lomba :
1. Peserta mampu membuat reportase atau liputan suatu acara (Blogshop)
2. Mampu menuliskan manfaat Blogshop dalam memajukan masyarakat melek IT

Thema : Dengan Blogshop memajukan Kota Bekasi

Syarat dan Ketentuan :
1. Peserta Lomba adalah peserta Blogshop Be-Blog~Kompasiana 14 November 2009
2. Peserta Lomba wajib memiliki blog pribadi
3. Peserta Lomba mendaftarkan postingannya dengan menuliskan di komentar ‘url postinganya’
4. Peserta Lomba hanya boleh mengirimkan satu postingan
5. Peserta Lomba wajib menaruh banner BeBlog di blognya
6. Pendaftaran di mulai tgl 17 November sampai dengan tgl 1 Desember 2009
7. Penjurian dilakukan tgl 1 Desember sampai dengan tgl 10  Desember 2009
8. Pengumuman Lomba Penulisan 11 Desember 2009
9. Keputusan Juri tidak bisa diganggu gugat

Hadiah :
Juara I Handphone CDMA
Juara II Diskon 75% Free Hosting
Juara III Kaos Be-Blog

Kontes Launching Be-Blog

Kontes Penulisan Reportase
Launching Komunitas Blogger Bekasi

Latar Belakang

blog contestKota Bekasi yang selama ini dikenal sebagai kota Penunjang Ibukota Jakarta dan Kota Industri dari sebagian masyarakat yang khususnya bagian Barat Indonesia. Blogger Bekasi yang bergabung dalam Komunitas Blogger Bekasi merasa mempunyai kewajiban untuk memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Kota Bekasi kepada masyarakat Indonesia seluruhnya. Komunitas Blogger Bekasi yang saat ini baru launching mencoba untuk memanfaatkan moment yang ada untuk memberikan apresiasi kepada Kota Bekasi dalam bentuk mengenalkan Kota Bekasi di dunia internet.

Dewasa ini, budaya internet sudah semakin tak terpisahkan dari masyarakat dunia. Di berbagai belahan dunia, internet telah menjadi gaya hidup yang nyaris menjadi kebutuhan primer. Sebagai contoh, Barack Obama yang berhasil menjadi Presiden berkat promosi kampanye yang dilakukan melalui internet. SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume kualitas traffic dari search engine menuju suatu website dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma search engine.

Mengapa Menggunakan teknik SEO ?

Dengan menempati posisi yang bagus di search engine (mesin pencari), semakin besar peluang untuk promosi Kota Bekasi dalam dunia internet dan semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung, mengingat blogger-blogger sangat cerdas dan keras dalam perihal berpromosi hanya dengan sebuah kata keyword melalui blog mereka masing-masing. Secara tidak langsung, Kota Bekasi akan lebih mudah dikenali hanya dengan melalui keyword dan sangat menghemat alokasi dana promosi yang tepat guna.

Turut berpartisipasi dalam promosi menarik para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Bekasi yang dikenal sebagai Kota Industri. Mengoptimalkan sumber daya yang ada (Blogger Bekasi) dalam promosi dan pencitraan Kota Bekasi. Semakin memajukan dan mempopulerkan Kota Bekasi, khususnya dalam sektor Industri. Meningkatkan silaturahmi di antara Komunitas Blogger di seluruh Indonesia.

Hasil Kontes SEO

Kota Bekasi akan semakin lebih dikenal, baik itu para Blogger di Indonesia maupun Blogger Mancanegara yang ingin mengetahui Kota Bekasi hanya dengan publikasi daripada blogger-blogger yang terdaftar sebagai peserta kontes SEO. Dengan upaya menjadikan blog sebagai media jurnalistik, Kota Bekasi dapat berbagi informasi dan berita tentang Kota Bekasi, mulai dari sektor industri, wisata sampai sosial dan politik.

Bagi para investor akan lebih percaya dan tidak akan khawatir akan kegiatan industri yang dilaksanakan Kota Bekasi dari hasil publikasi melalui internet. Dengan begitu akan menarik lebih banyak calon investor dalam menanamkan modalnya mengingat promosi-promosi yang semakin membaik. Menghemat waktu, tenaga dan uang dalam berpromosi karena relevan dalam penggunaan kata kunci (keyword), sehingga apa yang di inginkan dapat tercapai.

Penilaian Lomba
Thema : Launching Be-Blog
Cara Penilaian :
BLOG peserta akan di cek di http://www.google.com
Dengan Keyword : Launching Be-Blog (Ralat) dengan keyword : Launching BeBlog

Note : Kontes ini hanya berlaku hanya untuk peserta hadir pada saat Launching di Bekasi Cyber Park

Keputusan Panitia tidak bisa di ganggu gugat

Blog Yang Dinilai

Mendaftarkan Blog di http://bloggerbekasi.com

Loading…
Dan meletakkan banner Be-Blog di blog Peserta.

Blog akan di nilai dengan metode SEO yang akan di lihat peringkatnya pada halaman pertama http://www.google.com

Penilaian akan dilakukan pada tanggal 14 November 2009 pukul 14.00 (Bertepatan Kegiatan BlogShop-Kompasiana salah satu kegiatan Be-Blog dalam waktu dekat)

Pemenang adalah yang menempati peringkat I sampai dengan V Halaman I hasil pencarian melalui Google.com dengan kata kunci tersebut diatas

Hadiah Kontes

1. Juara I Free Hosting 1 Gb selama 1 tahun + Diskon 75%
2. Juara II Free Hosting 1 Gb selama 1 tahun
3. Juara III Free Hosting 500 Mb + Diskon 75%
4. Juara IV Diskon 75%
5. Juara V Kaos Be-Blog

Selain Kontes “Launching Komunitas Blogger BekasiWalikota Bekasi menyediakan hadiah sebesar 45 juta rupiah untuk Lomba Penulisan Blog dan FotoBlog oleh karena itu silahkan pantau terus portal Be-Blog