Mati Duluan

Setelah azan maghrib, saya dan dua anak laki-laki saya Abyan (13) dan Adnan (5) pergi ke masjid dekat rumah. Dalam perjalanan seperti biasanya Adnan ngajak ngobrol.

“Ayah, berapa umur Ayah?”
“Empat puluh tiga!” jawabku cepat… yang ternyata salah.
“Empat puluh empat, Yah…” Abyan cepat mengkoreksi.
“O ya, sebentar lagi pas empat puluh empat.” Kataku.
“Kalau Ibu?” Tanya Adnan selanjutnya.

Continue reading Mati Duluan

Tempat Makan di Bekasi?

Tempat makan dibekasi dimana yah??? kadang bingung mau buka puasa sama keluarga, paling ujung2nya ke mall…he2. tapi yg saya dengar sudah banyak resto2 yg berkembang dibekasi.

Salah satunya, Taman Restro Bekasi di jembatan nol Rawa Lumbu… menunya banyak dan harganya terjangkau, harga nasi kotak harga kalo ga salah 9500-27000/kotak. ruang AC saung adamantap deh. pemilik restro ini saya blm pernah ketemu tp yg saya dengar bergabung dalam TDA juga :). Pak Wahyu kalo ga salah tp bener si…he2,

Belum tau juga Pak Wahyu sdah join blm ya ke blogerbekasi ini. Pa wahyu ayo join kalo belum kan dah saya kirim pesan lewat Facebook… jng lupa acara bloggerbekasi boleh ni diadain di sini. ya buka puasa bareng gt.

Gedung SMESCO Indonesia, Lokasi Acara Puncak Pesta Blogger 2009

exhibition-hall2

Akhirnya, setelah melewati perjalanan panjang mencari tempat yang representatif untuk pelaksanaan acara Puncak Pesta Blogger 2009 tanggal 24 Oktober 2009 mendatang, kami akhirnya mendapatkan konfirmasi untuk bisa menggunakan Exhibition Hall di Gedung SMESCO Indonesia sebagai lokasi perhelatan akbar blogger Indonesia ini.

main_building-glanceGedung SMESCO yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto dan memiliki desain unik mirip durian ini mampu menampung 1.000-1.200 orang peserta Pesta Blogger 2009 yang diperkirakan akan datang. Untuk acara “break-out” session tersedia ruangan tersendiri agar diskusi bisa berjalan lancar dan fokus.

Pendaftaran online peserta Pesta Blogger 2009 akan dibuka dalam waktu dekat.

Sampai ketemu tanggal 24 Oktober 2009 di SMESCO Building !

Ayo Blogger Bekasi, kita rame-rame ke sana yuuukk!!

Sumber Gambar dan dari situs SMESCO

Budi Putra, Country Editor for Yahoo! Indonesia

bpMinggu lalu, berita cukup mengejutkan sampai dihalaman inbox email saya (22/09/09). Isi beritanya adalah mulai awal Oktober 2009 mendatang, Budi Putra yang menurut situs OhMyNews disebut sebagai Indonesia’s First Full-time Blogger, dan juga merupakan CEO dari PT Asia Blogging Network (ABN), tempat kami (para blogger ABN) ngeblog dua tahun terakhir ini mengumumkan dirinya secara resmi akan bergabung dengan Yahoo! Indonesia sebagai Country Editor. Posisi ini merupakan salah satu posisi favorit dan sangat strategis dimana Budi Putra akan menangani masalah konten dan komunitas Yahoo! di Indonesia.

Continue reading Budi Putra, Country Editor for Yahoo! Indonesia

Selamat Datang kembali di Bekasi

Alhamdullilah setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dari Pemalang, Jawa Tengah, akhirnya kami sekeluarga tiba kembali dengan selamat di Bekasi pada Sabtu malam (26/9). Saat menyusuri  jalan tol Cikampek – Jakarta, terlihat jalan ramai lancar, begitu pun saat keluar pintu tol Bekasi Barat. Belum terlihat adanya kepadatan seperti lazimnya. Mungkin masih banyak warga Bekasi yang belum kembali atau enggan bepergian karena masih kelelahan. Continue reading Selamat Datang kembali di Bekasi

Ngrasani Nulis di Blogger Bekasi

Sudah lama sebenarnya saya nulis-nulis di Internet. Maklum saja, wong kerjanya sehari-hari berhubungan dengan Internet. Sejak kembali ke dunia kerja setelah off selama 2 tahun, mulai 2006 saya mulai menulis di blog. Yang pertamax, blog saya ada di multipy (atmoon.multiply.com). Waktu itu masih tinggal deket kantor di kawasan Lebak Bulus. Kemudian dan kemudian lagi saya jadi keranjingan bikin blog. Mulai dari wordpress, blogdetik, dagdigdug , opera, vox, dll. Continue reading Ngrasani Nulis di Blogger Bekasi

DIANTARA TWITTER, SELEB & FOLLOWERS

Original Post : http://adams.web.id/2009/09/26/diantara-twitter-seleb-followers/

Twitter Logo(S: Seleb)

(F: Fans-nya Seleb)

S : Sudah Follow gw belom?

F: Sudah kok mba :D

S: ohhh bagus kalo gitu…

F: iya dunk mba, saya kan ga mau ketinggalan berita tentang mba :D

F: Follow balik saya yah mba :D

S: *mikir lama ga jawab-jawab*

hahahaha… semenjak ada Twitter mungkin Reg<spasi>Nama Artis sudah ga laku lagi kali yah??? Tapi yah harus ditanyakan dulu kepada perusahaan yang menjual produk tersebut.
Menurut pemantauan saya tanpa baca sana-sini dengan sok tahu, bombing Twitter di Indonesia berbarengan dengan Bombing BlackBerry yang laris seperti kacang goreng bundling dengan provider seluler dalam negeri.

Fenomena twitter di Indonesia agak terlambat, harusnya sejak Bang Haji Rhoma berseteru dengan Inul Daratista, pasti Dangdut akan menjadi Trending Topic di Twitter. Meskipun agak terlambat tetapi sudah banyak kejadian di Indonesia yang terekam dan terpublikasi ke Dunia karena Twitter, yang masih teringat oleh saya diantaranya adalah Bom JW Marriott 2, Penyergapan Teroris di Temanggung, Tari Pendet milik Indonesia dan Gempa Bumi mengguncang Jawa.
Begitu hebatnya Twitter mengabarkan pada Dunia tentang apa yang sedang terjadi di Indonesia, saat portal news anjlok diserbu pengunjung yang ingin mengetahui kejadian terkini, dengan tidak perlu repot-repot malah bisa terkaget-kaget, para pengguna Twitter di seluruh dunia dapat mengetahui kejadian tersebut, dengan syarat server twitter tidak bermasalah dan ada yang memberitakan hal tersebut di twitter :D

Kembali ke si Seleb di atas, banyak seleb yang kejadian atau aktifitas kesehariannya ditulis sendiri di twitter, sampai-sampai sesuatu yang terdengar bodoh tanpa sadar mereka tulis di twitter… hahaha… twitter mendunia bung :D
Seperti lirik lagu Gin Blossoms, “Anywher You Go, I’ll Follow You Down”, Atau “If You Walk Away Walk Away, I Walk Away Walk Away, I Will Follow” yang dilantunkan oleh U2. Banyak sekali para fans mem-follow Seleb pujaan mereka, dan yang sangat miris banyak pula yang mengeluh jika bertanya sama seleb jarang dibalas (termasuk saya), padahal mereka bukan apa-apa tanpa followers (fans). Dan dengan asyiknya mereka hanya berbalas pesan sesama seleb saja, kasihan para follower yang bertanya :( (jiahhh… Curhat Colongan nih pak)

Jadi, mari kita gunakan twitter untuk bersosialisasi di Ranah Daring, dan kita sebarkan berita Suka, Duka, Politik, Kebudayaan, Pariwisata, Gosip juga hal-hal tidak penting, syukur-syukur bisa jadi Trending Topic :mrgreen:

Petilasan kerajaan Galuh di Karangkamulyan – Tour De Java part 5

Maaf-maafan sudah… nyekar ke makam juga sudah… ke rumah saudara terdekat juga sudah… sekarang saatnya untuk jalan-jalan ke tempat wisata. Tujuan terdekat adalah ke Karangkamulyan di situs Ciung Wanara, sebuah tempat petilasan kerajaan Galuh. Lokasinya sekitar 14km dari pusat kota ciamis di pinggir jalan raya Ciamis Banjar. Tempatnya sangat mudah sekali ditemukan.

Pertama kali melihat dari depan lokasi ini sungguh menarik untuk dijelajahi. Dengan menebus tiket sebesar 1.500/orang maka tempat ini sangat murah meriah dan bisa dijadikan prioritas untuk kunjungan ke Ciamis setelah pantai Pangandaran.  Continue reading Petilasan kerajaan Galuh di Karangkamulyan – Tour De Java part 5

Bioskop baru di Bekasi

Aloha para Be- Blog…
Mumpung masih dalam suasana lebaran, minal aidin walfaidzin ya…

Liburan lebaran gini biasanya digunain untuk mengunjungi rumah sanak saudara untuk bermaaf-maafan selain itu juga buat rekreasi ke tempat-tempat wisata. Makanya semua tempat wisata mendadak penuh. Kemaren liat berita di tivi kebun binatang Ragunan dikunjungi 100 ribu orang, waduh itumah jatohnya ngeliatin orang-orang bukannya liatin binatang. Mungkin binatangnya juga pada stres liat manusia sebanyak itu. Pantai ancol plus Dufan ga kalah padetnya.

Continue reading Bioskop baru di Bekasi