Membuat Aplikasi Java sederana dengan Database Mysql

Membuat Aplikasi Java dengan Database Mysql

Pada kesempatan kali ini baru pertama kali saya akan mengenalkan java yang sesungguhnya…java sangat kental dengan OOPnya hampir semua aplikasi dibuat dengan sistem MVC, konsep mvc inilah yang membuat java berbeda dengan bahasa pemograman tersetruktur tempo dulu, jadi bila anda bener-bener ingin menjadi programer java, anda harus menguasai konsep MVC dengan baik. MVC (Model-View-Controller), merupakan sebuah aristektur dan pola yang digunakan pada kebanyakan dan bahkan hampir pada semua bahasa pemrograman saat ini , termasuk di dalamnya PHP juga sudah bisa diterapkan sistem ini.

Kalau tidak salah prinsip kerjanya mvc seperti ini.. Model – biasanya digunakan untuk menghubungkan ke database, membuat operasi CRUD (Create, Read, Update, Delete) View –Adalah Hasil dari pemograman yang dapat kita nikmati secara visual, kebanyakan view ini akan ditampilkan pada form atau frame, sedangkan Controller – bertanggung jawab menangani permintaan, memanipulasi model atau controller lainnya. itu sedikit ulasan tentang konsep mvc, pada tutorial kali ini saya akan membuat contoh pemograman java aplikasi dengan konsep masih semi  mvc karena controllernya belum ada .yang bener -bener mvc akan saya posting di lain kesempatan. Continue reading Membuat Aplikasi Java sederana dengan Database Mysql

Leluasanya Koruptor di Negeri Ini..


Kata Koruptor tentu sudah tidak asing lagi di benak kawan-kawan semua. Ya, mereka adalah banyak orang yang sudah mengambil hak-hak masyarakat kita terutama kaum orang-orang kecil. Korupsi benar-benar sudah membudaya di negri kita mulai dari golongan rendah seperti RT//RW sampai kalangan pejabat.

Hati saya sangat miris akan fenomena di negri tercinta kita ini, terlebih karena negara kita merupakan negara “Hukum” tetapi kasus-kasus korupsi di negara kita ini tak pernah tuntas, mulai dari kasus BI, Century bahkan yang terbaru adalah kasus Gayus. Iya, smua ini karena lemahnya perangkat hukum di negara ini terlebih bisa dibelinya Hukum oleh para orang-orang berduit.

Jelas rakyat kecil lah pihak yang paling dirugikan dari fenomena ini. Selain hak-hak mereka terampas, perlakuan tidak adilpun kerap diterima mereka. Bagaimana tidak, jika kasus seorang nenek yang mengambil satu buah coklat dipenjarakan tetapi koruptor yang tertangkap dapat bebas leluasa seenak hati mereka. Yang terbaru saat ini adalah “Ayin” atau Arthalita Suryani yang hari ini dibebaskan secara bersyarat oleh pemerintah, padahal kasus dia tergolong berat. Selain itu Gayus Tambunan yang dapat leluasa plesir keluar negri padahal status dia adalah tahanan. Ada apa di negri ini??

Menurut pandangan saya, kasus korupsi serta pembelian hukum dan juga mafia hukum merupakan satu mata rantai yang tidak terpisahkan. Hal tersebutlah yang membuat pemerintah kesulitan untuk memberantas korupsi di negri ini. Lemahnya hukumpun menjadi alasanya. Hal ini dikarenakan ringanya hukuman bagi para koruptor sehingga mereka yang tertangkap tidak pernah jera dan tentu suatu waktu akan melakukannya lagi.

Menurut saya hanya ada satu cara yang dapat digunakan untuk memberants korupsi di negri ini. yaitu dengan memberlakukan “Hukuman Mati” kepada para koruptor yang terbukti bersalah baik dalam skala kecil maupun besar. Kenapa saya berfikir demikian?? Iya, ini karena menurut saya para koruptor di negri ini bersembunyi dibalik HAM, sehingga mereka merasa aman dari kejaran Hukum. Karena berapa tahunpun mereka dipenjara, toh uang hasil korupsi mereka tetap aman di tangan mereka. Apalagi dengan uang, mereka tidak merasa takut hidup di penjara,  mereka bisa mendapat perlakuan khusus seperti Ayin yang mempunyai fasilitas mewah di sel tahananya. Akan tetapi jika hukuman mati yang diberlakukan, saya pikir mereka juga akan berfikir dua kali untuk korupsi. Karena percuma jika mereka mendapat banyak uang tetapi mereka juga harus mati. Dengan ini saya yakin mereka semua akan jera dan negri kita akan aman dari tindak korupsi.

Jika saya menjadi seorang Presiden di negara kita ini, saya tak akan ragu memberlakukan hukuman ini dan menetapkany menjadi Undang-Undang yang baru. So, bagaimanakah dengan anda pak SBY????

Saya hanyalah orang biasa yang hanya dapat memberi pendapat,,untuk selebihnya semua ada di tangan anda. Saya hanya berharap anda dapat menemukan solusi dari permasalahan pelik di negara kita ini sehingga rakyat dapat sejahtera……

Apresiasilah Tulisan Orang Lain!

Foto: http://sketsadalamsunyi.wordpress.com
Foto: http://sketsadalamsunyi.wordpress.com

Menulis adalah aktifitas yang menyenangkan. Dengan menulis kita dapat mencurahkan ide/ gagasan. Menulis tidak dapat dipisahkan oleh aktifitas membaca, kita dapat membaca karena ada tulisan, keduanya saling erat berhubungan. Baca dan tulis.

Menuangkan imajinasi, ide, atau bahkan fakta kedalam sebuah tulisan. Menarik sekali jika kita berinteraksi, atau bergaul dengan seorang penulis, banyak hal yang akan diperoleh, khususnya pengalaman mereka tentang dunia tulis-menulis.

Blog, Twitter, atau sosial media lainnya mempertemukan saya dengan beberapa orang yang menyukai dunia tulis-menulis. Pertemuan didunia maya berlanjut ke dunia nyata, atau istilahnya kopdar/ gathering.

Beberapa kali saya mendapat email kiriman novel dan cerpen bahkan tulisan lainnya dari mereka yang gemar menulis, semangat mereka untuk tetap belajar menulis patut ditiru. Sebagai penulis pemula, mereka tak hanya ingin menulis, tapi yang paling terpenting bagi mereka adalah tulisannya dibaca dan mendapat apresiasi. Mereka menggunakan jejaring sosial seperti blog dan twitter juga melalui email untuk menyebarkan karya mereka.

Saya mencoba memberikan apresiasi kepada mereka yang mengirimkan langsung karyanya via email dengan membaca dan mencoba memberi masukan dan kritik konstruktif pastinya. Juga mereka yang memposting tulisannya di blog, memberikan apresiasi dengan memberikan komentar.

Apresiasi Karya didunia maya

Perkembangan teknologi tak’an mampu dibendung, tetapi kita perlu sikapi dengan arif dan bijak, tentunya dengan menggunakannya dengan baik dan benar.

Kalau kita searching di mesin pencarian dengan keyword yang kita inginkan, sebenarnya banyak tulisan di blog yang tercecer, dari tulisan yang tidak penting sama sekali hingga tulisan yang bagus namun tidak terlalu mendapatkan apresiasi yang layak, seperti sepi komentar , dan dibajak tanpa menyebut sumber asalnya.

Berikut beberapa apresiasi untuk karya tulisan didunia maya, antara lain:

1. Headline

Kanal Blog, seperti: Kompasiana,  dll memposisikan sebuah tulisan ke bagian Headline merupakan bentuk apresiasi tertinggi untuk sebuah tulisan

2. Share ke jejaring sosial

Beberapa situs/ blog memiliki fitur share artikelnya ke jejaring sosial, seperti: Facebook, dan Twitter, dengan mengklik fitur itu tersebut, maka artikelnya akan ter-share kejejaring sosial yang diinginkan. Kalau di facebook terdapat fasilitas share dari link atau “note”. Karena beberapa orang menulis difasilitas note/catatan Facebook, bukan blog. Atau share manual, dengan copy-paste link tulisan ke jejaring sosial kita.

3. Retweet/ RT

Fitur Retweet/RT di Twitter baik itu melalui situsnya langsung Twitter.com, atau aplikasi pihak lain baik melalui ponsel maupun desktop, seperti: TweetDeck, Hootsuite, UberTwitter, dll. Fenomena jejaring sosial yang satu ini (baca: Twitter) memang selalu menarik untuk diamati dan dicermati. Beberapa akun yang memberikan apresiasi sebuah karya dengan me-Retweet, antara lain: @Fiksimini, @sajak_cinta, @jokefisien, @denyutcinta, dll. Silahkan buka link Twitter tsb, betapa dahsyatnya karya-karya yang mendapat RT.

Apapun itu, menulis haruslah menjadi sebuah kebudayaan, karena dengan gemar menulis nantinya budaya membaca juga akan meningkat dikalangan masyarakat kita. Dan jangan patah arang ketika karya tulisan kita tidak mendapat apresiasi dari orang lain, suatu saat nanti, tulisan kita pasti akan berguna untuk diri sendiri, dan orang lain, apalagi jika tulisan kita sudah terpublish di internet.

Megawati Calon Presiden Terpilih di 2014

1295571870309720877

Melihat gelagat politik yang dipertontonkan kepada kita saat ini, maka pemerintahan SBY di mata rakyat nampaknya semakin menurun popularitasnya. Hitungan saya sebagai seorang pendidik sederhana saja. Pak SBY belum mampu meyakinkan rakyat untuk bisa memakmurkan rakyatnya. Contoh yang paling mudah terlihat adalah masalah pendidikan dan kesehatan.

Pendidikan dan kesehatan masih milik orang tertentu di negeri ini. Rakyat masih belum bisa menikmati pendidikan dan kesehatan secara layak. Nampaknya politik pencitraan akan mengalami penurunan drastis di tahun 2014. Siapapun calon yang diajukan oleh partai demokrat tak akan mampu menyayingi popularitas  ibu Megawati.

Ibu Megawati akan semakin melaju kencang bila mampu memanfaatkan kesempatan emas yang ada di depan mata. Melakukan konsolidasi ke dalam partai dan membuatnya solid. Seperti kemenangannya di tahun 2000.

Mengapa saya merasa bahwa ibu Megawati akan memimpin Indonesia kembali setelah pak SBY? Jawabannya sederhana saja. Ibu Megawati direstui oleh Amerika. Pada saat pertemuan makan malam dengan presiden Obama nampak jelas, keberpihakan Amerika terhadap tokoh PDIP ini.

Dengan dukungan partai yang solid, dan SDM Partai yang unggul, maka ibu Megawati akan terus melaju menebarkan pesona dimana-mana. Apalagi bila beliau berdampingan dengan pak Abu Rizal bakri atau pak JK, rasanya hitungan saya 90 % akan menjadi nyata.

Saya tak mau mendahului takdir. Sebab firasat saya alhamdulillah selalu menjadi nyata. Waktu pak SBY akan terpilih kembali, saya sudah tahu kalau pak SBY menang satu putaran saja, makanya saya memiliki kewajiban untuk mengusung pak JK menjadi presiden. Namun sayang, popularitas pak Wiranto masih kalah dengan popularitas Megawati. Kalau saja dulu ibu Megawati berdampingan dengan pak JK, dan tidak ada pilihan nonor 3, mungkin pertarungan pilpres akan bisa jadi 2 putaran.

Politik pencitraan yang bombastis, dan dengan dukungan dana yang fantastis seperti apa yang diceritakan oleh mas Wisnu Nugroho sungguh membuat kita terpana. Begitu banyak duit keluar untuk sebuah politik yang bernama pencitraan. Semoga tak memakai uang rakyat. Semoga pula tak menilep dana dari kementrian yang terkesan menjadi lumbung emas bagi para politisi. Apalagi perebutan kepala daerah yang sudah tidak fair lagi.

Siapa yang punya “gizi” kuat, maka dialah yang akan terpilih. Makanya tak aneh bila banyak penyimpangan yang dilakukan oleh para kepala daerah. KPK pun banyak menangkap para kepala daerah yang terindikasi melakukan korupsi. Tidak kurang 155 kepala daerah dan 9 diantaranya adalah gubernur dijadikan tersangka oleh KPK. Sungguh membuat kita menjadi miris. Ongkos pilkada memang sangat mahal, dan mereka dipaksa harus mengembalikannya dengan cara-cara yang kurang halal. Akhirnya terjadilah kebohongan di sana-sini.

Poisi ibu Megawati yang tetap menjadi oposisi jelas diuntungkan saat ini. Beliau harus pandai memainkan perannya agar popularitasnya terus naik, dan mengalahkan ani sby, dan ani mantan menteri keuangan.

Hitungan saya, di atas kertas ibu megawati akan memenangkan pertarungan presiden di 2014 yang akan datang. Sekarang tinggal pandai-pandai ibu Megawati merangkul tokoh-tokoh yang se-visi dengan beliau. Mampu menjalankan misi dengan baik dan berkolaborasi dengan cantik. Estimasi saya sebagai seorang peneliti, ibu Megawati akan terus semakin naik popularitasnya.Kita lihat saja jejak pendapat litbang Kompas.

Usulan saya ibu Megawati harus mendekat dan bersahabat dengan media. Seperti apa yang dilakukan pak JK. Beliau sangat dekat dengan media. wajar saja bila namanya masih harum dikalangan media. jarang sekali ada media yang mengkritik kinerja pak JK. Itu semua karena pak JK mampu berkomunikasi dengan media dengan baik.Menjadikan media sebagai sahabat.

Ibu Megawati bila ingin menjadi presiden lagi, konsolidasi ke dalam partai harus solid, dan komunikasi ke ekternal partaipun harus bagus. Mampu bersahabat dengan semua partai yang ada.

Bisa jadi gabungan partai bentukan Pak SBY akan tercerai berai bila ibu Megawati mampu meyakinkan para pemimpin partai untuk bekerjasama dengannya.

Saat ini seorang tokoh tak bisa bergerak sendiri. dibutuhkan tokoh-tokoh lainnya yang memiliki basis masa yang banyak. saya yakin seyakinnya bila ibu Megawati akan terpilih kembali menjadi presiden di 2014.

Dekati para guru, dosen, buruh, petani, dan tentara. Profesi itu sangat berpengaruh di negeri ini. saya tak mengesampingkan profesi lainnya, tetapi berdasarkan hitungan saya, masyarakat di garis bawah masih mendukung ibu Megawati menjadi presiden, asalkan pak taufik kemas juga tak mengeluarkan statemen yang justru membuat popularitas Ibu Megawati menurun.

Dulu, Pak SBY diuntungkan ketika pak taufik kemas mengeluarkan statemen yg mengatakan bahwa sby kekanak-kanakan. Sekarang pintar-pintarlah pak taufik mengeluarkan statemen agar popularitas istrinya naik. Beliau juga akan menjadi publik figur yang akan membuat nama ibu Megawati naik ke permukaan lagi.

Akhirnya, sebagai seorang pendidik, saya hanya ingin menyampaikan bahwa kejujuran pasti akan menang. siapa yang berbohong pasti akan menuai hasilnya di tahun 2014. Siapa yang jujur pasti akan menang di tahun 2014. harapan saya ibu Megawati mampu berperilaku jujur dan memiliki karakter yang kuat untuk berlaku jujur kepada rakayatnya. berpihak penuh kepada wong cilik dan bukan wong licik.

Salam Blogger persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

pin bb 2232DD7

Kenangan KKN di Pulau Bangka (3): Budaya Sepintu Sedulang dan Kawin Massal

Lain lubuk lain ikannya, lain daerah lain pula budayanya. Dan Pulau Bangka pun ternyata memiliki budaya yang cukup unik yang tidak saya jumpai di ibukota propinsi Sumsel,Palembang. Bila ada kegiatan acara keagamaan atau nasional, biasanya diadakan acara makan bersama. Mereka menyebutnya “Sepintu Sedulang.” Dulang adalah nampan (talam ) dari bambu.Makan acara ini adalah setiap rumah (pintu) membawa bermacam kanan di atas dulang yang dibawa ke Balai desa. Di sana, makanan itu dibagi (share) dengan tetangga lain. Kita bisa menikmati bermacam-macam makanan di acara ini.

Ketika kami mengadakan KKN, bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus.. Sebagai anak KKN, kami diundang untuk ikut makan bersama dan  mencipi bermacam makanan yang dibawa penduduk. Penduduk juga cukup menghargai kami dan menawarkan makanan-makanan yang mereka bawa. Dengan sukacita kamipun mencicipi makan dari dulang-dulang yang ada di dekat kami. Ikan ,ayam, sayuran,daging,dll, kami santap dengan rasa gembira. Maklum, di rumah posko kami makanan terbatas…..

Tradisi Sepintu Sedulang sangat menguatkan rasa kebersamaan di antara penduduk. Dengan segala keterbatasan mereka , masih ada kerelaan untuk saling berbagi makanan untuk dinikmati bersama. Saya jadi teringat saat tinggal di kampung, sesaat sebelum perayaan Natal, kami semua makan bersama di siang hari. Bedanya adalah,di kampung makanan dimasak bersama, bukan dibawa dari rumah. Tapi nuansa kebersamaan dan keceriaan hampir sama.

Kawin Massal

Di Bangka bagian selatan, setiap bulan Agustus biasanya menjadi bulan orang naik ke pelaminan. Tak ada penjelasan resmi mengapa di bulan sekitar sumber :www.visitbangkabelitung.comagustus, hanya mungkin karena pada saat itu banyak orang yang panen lada sehingga punya banyak uang. Terkadang di suatu kampung bisa ada yang menikah 3 orang atau lebih dalam 1 hari dengan jarak rumah yang tidak terlalu jauh. Mereka menyebutnya kawin massal. Biasanya, tanggal pesta pernikahan itu sudah diketahui oleh tetangga dari desa-desa lain. Maka pada hari H pesta, rombongan dari suatu desa akan berangkat beramai-ramai naik bus ke desa yang dituju.

Daya tarik pesta ini adalah karena di setiap pesta ada Musik Dangdut yang digelar malam hari. Dalam satu desa ada 3 group musik yang manggung. Karena jarak rumah para pengantin tidak terlalu jauh, maka suara musik dan lagu yang kita dengar bisa tumpang tindih. Namun semua orang larut dalam kegembiraan keramaian dan hiburan yang jarang ada di desa mereka.

Keramaian ini dimanfaatkan pula oleh pedagang-pedagang. Berbagai barang dagangan mulai dari makanan hingga perabot rumah tangga digelar di pinggir jalan.  Ratusan orang hilir mudik antara panggung musik dan tempat belanja. Ada yang membeli dan ada pula yang hanya sekedar melihat-lihat. Yang pasti, pesta pernikahan ternyata bisa menjadi pemicu ekonomi kerakyatan. Semakin banyak pesta,semakin larislah jualan para pedagang tersebut.

Bagi anak muda, ini adalah kesempatan untuk mencari pacar dari desa lain. Pemuda-pemudi biasanya sudah bersiap-siap dengan tampilan terbaik agar bisa mendapat pasangan di pesta itu. Ada yang berlanjut, tapi ada juga yang berakhir begitu saja. Rata-rata pemuda-pemudi di sana menikah pada usia dini. Tak jarang pernikahan itupun berakhir dengan cepat karena memang belum cukup matang untuk sebuah pernikahan.

Pulau Bangka memang menyimpan keunikan budaya yang belum tentu ada di tempat lain. Budaya seperti Sepintu Sedulang pantas dilestarikan karena mencerminkan semangat kebersamaan dan kesediaan untuk saling berbagi. Semoga semangat seperti ininbisa juga diterapkan di daerah-daerah lain meskipun dalam wujud yang tidak harus persis sama. Demikian juga tradisi kawin massal patut dijaga agar tetap terpelihara. Bila pemda setempat bisa mengelola budaya Sepintu Sedulang dan Kawin Massal dengan baik, bukan tidak mungkin akan menjadi objek wisata budaya di Pulau Bangka yang dapat menarik kunjungan turis ke sana.

Sales Letter, Kalimat penjualan yang dasyat

Setelah membaca artikel ini, anda akan merasa mantap untuk belajar menulis sales letter atau kalimat penjualan yang memesona.

sales letter atau kalimat penjualan, yang selanjutnya saya akan singkat dengan SL, adalah sangat penting dan menarik untuk dipelajari.

Dengan keahlian membuat SL yang memesona, dan menghasilkan penjualan, anda bisa menjual produk apa saja yang anda miliki dengan jumlah yang banyak, atau menjualkan produk orang lain dengan menulis ulang SL-nya.

Keahlian menulis SL ini sangat diperlukan bukan hanya dalam menjalankan Bisnis Online, namun dalam dunia periklanan.

Inilah Contoh Sales Letter yang bikin Calon Pembeli enggak Berani Nolak

Anggota Kami menjalankan bisnis baru 5 bln lalu, dan sekarang sudah
menghasilkan Bonus rata-2 mencapai 20jt/ Bln.

Memang tidak muluk-2 sampai milyaran seperti umumnya yang sering kita baca
pada iklan-2 MLM dll, tapi Hanya 20jt/Bln itu sudah sangat lumayan utk ukuran kami.

Melalui Tulisan ini kami ingin berbagi Tips dan Strategi yang kami jalankan
adalah sbb :

1. Golden Moment

Kami mempercayai bahwa Setiap Bisnis Pasti mempunyai moment keemasan?
(masa-2 kejayaan), inilah yang kita sebut GOLDEN MOMENT, dan bila kita
menjalankan bisnis di moment ini pasti sangat menguntungkan dan jauh lebih
mudah dijalankan.

Sebaliknya, bila Golden Moment bisnis tersebut telah lewat, sebaiknya segera
anda tinggalkan bisnis tersebut dan jangan hiraukan motivasi atau provokasi
yang dilakukan oleh Upline atau leader anda. Sebab sekalipun anda dimotivasi
dan dipompa semangatnya ribuan kali tapi Golden Moment telah usai pasti
hasilnya tidak akan maksimal.

Ibarat sepandai petani menggarap sawah, tapi kalau yg digarap adalah
Tanah Tandus atau di padang pasir sudah bisa dipastikan hasilnya tidak akan
maksimal sekalipun dipupuk tak henti-2. Untuk itu segera cari Bisnis Lain yang
sedang mendekati Golden Moment.

F A K T A :
Waktu Bisnis Kalung Kesehatan dimasa kejayaan (GOLDEN MOMENT), maka
saat itulah bisnis tersebut sangat mudah dijalankan bahkan seorang petani yang
awam-pun bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta rupiah tiap bulannya.

Akan tetapi di saat-2 sekarang dimana GOLDEN MOMENT bisnis tersebut telah
lewat maka tak heran kalau para leadernya-pun yang jago menjalankan bisnis
mereka harus memutar otak dan mencari-2 siasat dengan tak henti-2nya
memprovokasi member-2nya hanya untuk bisa sekedar bertahan saja. Bahkan
ada yang lebih sadis lagi sampai mengeluarkan berbagai ancaman, menakut-2i
membernya dll.

I N G A T : Masa Depan Anda ada ditangan anda sendiri, BUKAN ditangan
Upline anda, untuk itu beranikan diri untuk membuat keputusan Sukses demi
masa depan anda sendiri. Sekali lagi segera Cari Bisnis Lain yang sedang mendekati
Golden Moment.

2. Hindari Saingan

Ini bukan berarti kita takut untuk bersaing akan tetapi dalam menjanlankan bisnis
kalau ada yang lebih mudah kenapa kita harus ?ngotot menjalankan yang sulit
dijalankan karena banyaknya saingan ??…..Sebab dari beberapa kasus
banyaknya persaingan justru sangat mungkin terjadinya praktek-2 yang tidak
sehat spt, saling menjelek-2kan lawan, Banting harga dll.

Ibarat melewati jalan Raya dan anda tahu kalau pengguna jalan tersebut banyak
hingga padat merayap, tapi anda tetap ngotot mau melewati jalan tersebut,
tentu akan lebih relaks dan terhindar dari stress apabila anda melewati jalan
alternatif.

Begitu juga dalam menjalankan bisnis, kalau anda menjalankan bisnis yang
sudah sangat berjejal pesaingnya spt : Bisnis Pulsa, Bisnis-2 yg berbau Bio,
Gelang, kalung, Asuransi dll. Tentu dibutuhkan kerja Extra untuk menjalankan
bisnis tersebut karrena sudah sangat banyak sekali pesaingnya.

Sebaliknya, akan jauh lebih mudah kalau anda menjalankan Bisnis yang masih
belum banyak pesaingnya dan hasilnyapun pasti akan jauh lebih maksimal
serta sangat mudah untuk dijalankan sebab belum ada yg banting harga dll.

R E FE R E N S I :

Saat ini kami sedang menjalankan bisnis yang memenuhi persyaratan di atas
yaitu Bisnis yang sedang mendekati Golden Moment dan Belum banyak
saingan sehingga dengan mudah kami mendapat Bonus yang lumayan
yaitu 20jt/Bln.

Bila ingin numpang moment Ikut mengeruk rejeki bersama kami, maka putusakan
saat ini juga untuk bergabung bersama kami lengkapi data diri anda dan isi
form join yang ada pada link : KLIK DISINI

Gimana tuh, ajib ngga surat penawarannya? hehe :D . Karena saya penasaran maka saya buka website penawaran tersebut.  Melihat produknya yang banyak dibutuhkan pasangan suami istri , ditambah direferensikan oleh seseorang yang menurut saya bisa menjadikan produk ini lebih diterima oleh masyarakat (Boyke .c0) maka saya putuskan untuk bergabung pada tanggal 10 Januari 2011.

Hari ini Rabu tanggal 17 Januari 2011 saya mendapatkan SMS bonus Sebesar Rp 300.000,- dan saya hanya menjalankan tips yang diberikan oleh Sistim, karena semua sudah otomatis dan online, Enggak percaya ikuti saya Disini

*****

Menulis sales letter atau kadang disebut juga “sales copy” bisa dipelajari oleh siapapun juga. Karena bukan merupakan bakat namun sebuah kemampuan yang biasa diasah dengan praktek dan belajar.

Ada banyak buku di Internet yang mengajarkan “Bagaimana cara menjadi Penulis kalimat penjualan Yang Memesona”.

Jika anda suka menulis, suka belajar, kuasailah keahlian yang satu ini.

Desain gambar di website, bisa diserahkan ke orang lain. Namun menulis SL sebaiknya tetap anda lakukan sendiri, karena disanalah letak perbedaan apakah anda menghasilkan banyak penjualan atau tidak.

Namun tentu saja, menulis kalimat penjualan pun tidak akan berarti banyak bila:

1. Tidak ada orang yang datang melihat kalimat penjualan anda.
Oleh karena itu anda perlu mempunyai banyak kunjungan ke website anda dan menangkap data mereka menjadikannya newsletter.
2. Jika produk/offer anda jelek maka kalimat penjualan yang berlebihan dapat mengecewakan pembeli anda.

Jadi, jika anda bagus dalam ketiga hal diatas, maka anda sudah berlangkah kedepan dalam bisnis online, dan anda siap menjadi penjual produk apa saja yang ingin anda jual di Internet.

Bayangkan bagaimana rasanya jika anda mempunyai banyak daftar nama yang akan melihat penawaran anda setiap kalinya, anda bisa membuat produk yang bagus setiap kalinya, dan anda mempunyai keahlian membuat sales letter Yang begitu menggoda..

Tidakkah itu luar biasa?

Mantap!

5 Hal Penghancur Peradaban

Sebuah peradaban besar yang sangat maju dengan istana – istana yang megah,ilmu pengetahuan sangat di hargai , semua orang haus akan ilmu pengetahuan.sebuah peradaban yang sangat tinggi dapat hancur dan musnah,hal ini bukanlah bualan belaka, hancurnya sebuah peradaban pernah di alami eropa dan peradaban islam. mengapa sebuah peradaban yang sangat maju , bahkan dengan teknologi yang sangat tinggi. kehancuran peradaban ternyata sangat manusiawi , yaitu hancurnya moral dan akhlak masyrakatnya.

Dapat kita garis besarkan menjadi 5 hal utama penchancur peradaban yaitu :

  1. Kepuasan diri para pemimpin dan ilmuwan. keberhasilan mereka telah membuat mereka menjadi puasa ,sehingga menimbulkan rasa malas,dan perlahan – lahan meninggalkan ilmu pengetahuan
  2. Hedonisme, menjadikan materi sebagai tujuan hidup telah membuat manusia malas dan terlalu sibuk dengan kesenangan dunia (wanita,harta,perang,kekeuasaan)
  3. Hancurnya moral dan akhlak menjadikan manusia,terutama para pemimpin dalam suatu peradaban menjadi tamak,contoh hidup hura – hura para pemimpin pusat menjadi stimulus para pemimpin di daerah untuk hidup hura – hura juga, kemudian menimbulkan korupsi dimana – mana
  4. Menjauhkan diri dari sebuah masalah,membuat suatu peradaban menjadi lemah dan dapat dihancurkan oleh faktor luar,bisa dari serbuan bangsa lain atau kerusakan alam
  5. Hilangnya kemampuan berperang juga menjadi persoalan hancurnya peradaban maju islam,mereka hancur karena suda tidak memiliki lagi kekuatan untuk mempertahankan diri, hal ini menunjukan suatu negara wajib memiliki ankatan bersenjata.

Dengan mengetahui sebab – sebab hancurnya sebuah peradaban besar membuat kita tahu bagaimana membangun sebuah peradaban,mulai lah dari ilmu dan moral,saya rasa indonesia pun bisa jika da kemauan,sudah saatnya kini matahari terbit dari timur. kita tunggu kebangkita indonesia menjadi sebuah peradaban besar dan terhormat.

Peradaban Maju Romawi (Eropa) 5M

Ilmu dan Akhlak adalah Kunci!

Kehilangan Anak

Berita Kehilangan anak bernama FIKRI, kepada semua rekan-rekan Facebook yang melihat anak dalam Foto ini, mohon bantuannya untuk menghubungi No. HP. 082128145210 atau 081220175002 (Ibu Wiwin), atau dapat menghubungi via Facebook ini. Anak ini meninggalkan rumah sejak hari Jum’at jam 11. Biasa bermain di Warnet atau Rental Playstation. Alamat : Reungascondong RT. 01 RW. 11 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kab. Bandung 40275

Tahun Hutan Internasional dan Nasib Hutan Mangrove Kita

Jika pada tahun silam, oleh PBB ditetapkan menjadi tahun keanekaragaman hayati Internasional, maka pada tahun 2011 ini, dicanangkan sebagai tahun hutan Internasional.  Seperti dikutip dari situs National Geographic Indonesia, “2011 harus jadi tahun bagi dunia untuk menyadari pentingnya hutan bagi kehidupan di Bumi, untuk orang dan keanekaragaman hayati,” kata Julia Marton-Lefèvre, direktur IUCN.

Dengan menyelamatkan hutan, bukan hanya keragaman satwa yang terpelihara, ada tujuan besar lain yang akan dicapai. Tujuan tersebut adalah mengurangi kemiskinan, menekan laju perubahan iklim, serta mempertahankan laju perkembangan, Demikian tertera pada pernyataan International Union for Conservation of Nature (IUCN). Pada tahun 2011, IUCN berencana menghasilkan temuan baru dari berbagai penelitian, mempromosikan restorasi, dan melanjutkan agenda REDD+ yang sudah berjalan pada tahun 2010.

Terkait dengan pencanangan Tahun Hutan Internasional 2011, menarik untuk dibahas mengenai nasib Hutan Mangrove atau Hutan Bakau kita saat ini yang semakin hari kian menyusut kapasitasnya.  Sebagai gambaran (dikutip dari tulisan Harry Jusron Harian Investor Daily, 22 April 2009), Pada tahun 1997 saja luas hutan Mangrove  di Pulau Jawa sudah tinggal 19.077 Ha saja. Penyusutan terbesar terjadi di Jawa Timur, dari luasan 57.500 Ha menjadi hanya 500 Ha (8%), kemudian di Jawa Barat dari 66.500 Ha tinggal 5000 Ha. Sedangkan di Jawa Tengah, tinggal 13.577 Ha dari 46.500 ha (tinggal 29%).

Lantas bagaimana nasib Hutan Mangrove di Bekasi dan Jakarta?. Nasibnya tak kalah memprihatinkan. Dari berita di Tempointeraktif 4 April 2008, Hutan mangrove atau bakau di wilayah pesisir utara Kabupaten Bekasi, nyaris habis. Sebagian besar hutan yang terdapat di tiga kecamatan yaitu Tarumajaya, Babelan, dan Muara Gembong, itu telah beralih fungsi menjadi tambak. Kepala Dinas Pengendalian Dampak Lingkungan dan Pertambangan (DPDLP) Kabupaten Bekasi Bambang Sulaksana mengatakan mayoritas hutan mangrove rusak berat. “Terjadi penebangan besar-besaran,” kata Bambang dalam siaran pers yang diberikan kepada Tempo. Dinas Pengendalian mencatat, komposisi antara hutan mangrove dengan luas empang kini terbalik. Area hutan mangrove 45 tahun (1943) silam seluas 15.444.44 hektare, kini hanya 2.080 hektar. Sebaliknya luas tambak di tiga kecamatan pesisir pantai utara itu semakin luas. Area tambak 44 tahun lalu hanya 326,89 hektar kini meluas 10.729.06 hektar.

Pada tahun 1939, DKI Jakarta memiliki Hutan Mangrove seluas 1.210 Ha (Backer, 1952). Saat ini Hutan Mangrove hanya tinggal seluas 99,82 Ha sebagai taman wisata alam di Angke, Kapuk. Awalnya areal ini 90% dalam keadaan rusak berat, tetapi pada akhir 2008 telah direhabilitasi dan ditanami kembali berbagai jenis Mangrove seluas 62 Ha. Hasil ini tidak dengan mudah dicapai, karena harus berhadapan dengan petambak liar yang memotong batang yang telah dewasa dan meracuninya, sebagaimana dikutip dari tulisan Harry Jusron, “Hutan Mangrove di Jakarta Merana” dalam artikel di Media Indonesia 21 Juni 2009.

Menurut Kepala Bidang Indikator Sistem Iptek di Kementerian Negara Riset dan Teknologi ini, Beberapa kali telah dilakukan penanaman mangrove dalam acara seremonial, tetapi setelah acara selesai, mangrove ditinggal merana sendiri tanpa penjagaan dan pemeliharaan, sehingga banyak yang mati diterjang ombak, tertutup sampah plastik atau dicabut orang. Seremoni ini adalah bukti kemunafikan terhadap lingkungan, menanam mangrove untuk popularitas, bukan karena cinta lingkungan.

Dalam artikel tersebut juga dijelaskan fungsi Hutan mangrove sangat berjasa untuk kehidupan pantai, akarnya dapat menyerap logam berat, mampu menahan abrasi dan intrusi air laut ke daratan, melambatkan arus pasang surut, menahan sedimentasi dari daratan dan tegakannya berfungsi sebagai penahan gelombang. Fungsi biologisnya antara lain sebagai sumber hara untuk kehidupan hayati laut, juga menjadi sumber pakan burung, mamalia dan reptil.

Mangrove menghasilkan oksigen lebih besar dibanding dengan tumbuhan darat, pemelihara iklim mikro dan pencegah keasaman tanah. Untuk anakan beberapa jenis ikan dan udang, hutan mangrove adalah tempat mengasuh, mencari makan dan pemijahan. Dari kulit kayu mangrove dapat dihasilkan tanin sebagai bahan pembuat tinta, plastik dan perekat. Hutan mangrove yang lebat akan menarik burung-burung untuk bersarang atau beristirahat, sehingga dapat menjadi areal wisata birdwatching.

Betapa banyak manfaat Hutan Mangrove bagi kehidupan manusia. Dan mencermati semakin berkurangnya areal hutan ini, kita semua akan didera kekhawatiran pada dampak ekologis yang kemungkinan timbul akibat reduksi kapasitas hutan mangrove di Indonesia. Intrusi air laut dan abrasi pantai akan semakin meluas serta gelombang laut akan semakin deras menerpa tanpa penahan hutan mangrove yang menghadang.

Burung Kuntul didepan hutan bakau Tugurejo (sumber: Opojal.com)

Langkah-langkah konstruktif dan aplikatif mesti segera digagas agar penyelamatan hutan mangrove di Indonesia dapat dilakukan. Upaya sosialisasi mesti dilaksanakan dengan melibatkan semua komponen masyarakat dan disaat yang sama aksi penanaman kembali lahan mangrove yang masih tersedia juga dilakukan secara simultan.

Mekanisme perizinan penggunaan lahan hutan Mangrove yang akan dialihfungsikan juga mesti dicermati secara seksama termasuk aplikasi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan menjadi pra-syarat pendukung selain tentu saja mempertimbangkan efek ekologis pada lingkungan sekitar ketika alihfungsi hutan mangrove dilaksanakan.

Pemberdayaan Eksistensi Hutan Mangrove sebagai wahana wisata perlu menjadi perhatian tersendiri. Saya tertarik pada posting disitus Opojal yang beberapa fotonya saya gunakan diblog ini mengenai wisata ke hutan bakau di Tugurejo yang terletak di Desa Tapak, Tugurejo, Semarang Barat. Sangat mengesankan membaca reportase petualangan menyusuri hutan bakau yang indah dan bukan tidak mungkin untuk diterapkan di daerah lain yang memiliki potensi serupa.Tak perlu jauh-jauh ke Semarang, saya berharap banyak bisa menikmati pesona hutan Mangrove di Babelan, Bekasi. Mendengar kicau burung bernyanyi yang hinggap didahan bakau, hamparan hijau di pesisir yang berpadu harmonis dengan birunya laut dan langit serta menyusuri rimbun mangrove yang teduh, sungguh merupakan sebuah sensasi tersendiri dan pasti melekat di sanubari.

Semoga di tahun hutan Internasional sekarang, kita bisa memberikan kontribusi terbaik pada hutan Mangrove kita. Menyadari betapa pentingnya memelihara ekosistem ini pada wilayah pesisir merupakan sebuah modal besar untuk kehidupan yang lebih baik di masa datang. Semoga.

Catatan:

Foto-foto diambil dari situs Opojal

Kriteria kelulusan Ujian Nasional tahun 2011

Akhirnya perubahan kebijakan pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan Nasional tentang Ujian Nasional dan Kelulusan siswa muncul sebagai bentuk penyerapan aspirasi masyarakat selama ini. Kebijakan tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari jenjang SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB dan SMK tahun pelajaran 2010/2011 tersebut tertuan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 45 tahun 2010 yang ditetapkan pada tanggal 31 Desember 2010.

Beberapa perubahan kebijakan tersebut antara lain :

  1. Terdapat dua komponen nilai yang diperhitungkan untuk mendapatkan Nilai Akhir yang akan menentukan Kelulusan Peserta Didik yaitu 40% Nilai Sekolah/Madrasah (Nilai S/M) dan 60% Nilai Ujian Nasional (Nilai UN). Nilai S/M untuk tingkat SMP/MTs/SMPLB adalah 60% Nilai Ujian Sekolah (Nilai US/M) dan 40% rata-rata nilai rapor semester 1 s/d 5. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA/SMALB Nilai S/M adalah 60% Nilai US/M dan 40% rata-rata nilai rapor semester 3 s.d 5. (Pasal 5 dan 6)
  2. Kriteria Kelulusan Ujian Sekolah/Madrasah ditetapkan oleh satuan pendidian berdasarkan perolehan nilai S/M (Pasal 5 ayat 1), sedangkan kelulusan Ujian Nasional ditentukan berdasarkan Nilai Akhir (N A) yaitu jika peserta didik memiliki rata-rata NA 5,5 dan NA setiap mata pelajaran paling rendah 4,0 (Pasal 6 ayat 1,2,3)

Selanjutnya Pelaksanan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Nasional diatur dalam Permendiknas Nomor 46 tahun 2010 yang ditetapkan pada tanggal 31 Desember 2010. Dalam Peraturan Menteri tersebut antara lain disebutkan bahwa :

  1. Ujian Sekolah/Madrasah pada jenjang SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, dan SMK dilaksanakan untuk semua mata pelajaran (Pasal 3)
  2. Nilai S/M yang merupakan gabungan Nilai US/M dan rata-rata nilai rapor semua mata pelajaran harus diserahkan pada BSNP sebelum pelaksanaan UN (Pasal 6)
  3. UN tahun 2011 hanya dilakukan satu kali (tidak ada UN Ulangan) dengan jadwal : untuk untuk SMA/MA/SMALB tanggal 18 s.d 21 April 2011 sedangkan SMP/MTs/SMPLB tanggal 25 s.d 28 April 2011. UN susulan bagi siswa yang berhalangan mengikuti UN Utama untuk SMA tanggal 25 s.d 28 April 2011 dan UN susulan SMP tanggal 3 s.d 6 Mei 2011. (Pasal 8)
  4. Pengumuman kelulusan SMA paling lambat tanggal 16 Mei 2010 dan pengumuman kelulusan SMP paling lambat tanggal 4 Juni 2011
  5. Mata Pelajaran yang di UN-kan untuk SMA IPA :Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi; SMA IPS : Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika, Ekonomi, Sosiologi, Georafi; SMA Bahasa : Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika, Bahasa Asing lain, Sejarah Budaya/Antropologi, dan Sastra Indonesia, sedangkan UN SMP meliputi : Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika dan IPA

Untuk lebih detail mengenai Peraturan Menteri ini silahkan download salinannya :

Permendiknas Nomor 45 tahun 2010

Permendiknas Nomor 46 tahun 2010