Marilah Kemari, Kawan…

Apa yang akan terjadi jika teman-teman Blogger tidak tahu bahwa pada tanggal 17 dan 18 September 2011 akan diadakan suatu pesta meriah bagi kita sebagai blogger?

Apa yang akan terjadi jika nanti teman-teman hanya bisa mendengar dan membaca reportase teman-teman tersebut dan akhirnya akan timbul penasaran dan penyesalan?

Apa yang akan terjadi jika sobat Blogger nantinya akan pulang dengan berbagai kesan meriah setelah mengikuti prosesi acara selama dua hari itu?

Nah, jangan sampai sobat blogger ketinggalan informasi yang sangat berharga ini.

Insya Allah Beblog akan kembali mengadakan acara Amprokan Blogger tahun 2011. Acara yang diusung oleh teman-teman di BeBlog dan beberapa perwakilan komunitas Blogger tetangga seperti Blogger Cikarang dan DBlogger ini akan mengundang berbagai komunitas-komunitas Blogger di Indonesia dan akan disediakan penginapan gratis selama acara dengan syarat mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia disini.

Sobat Blogger juga bisa mengajak teman-teman blogger lainnya ataupun teman-teman lain yang mau belajar blog disekitarnya. So, jangan lupa promosikan acara ini dengan memasang kode berikut di Blog masing-masing.. Copy pastekan di Sidebar atau di bagian manapun di Blog Sobat..

Amprokan Blogger 2011

Nanti akan muncul Banner seperti dibawah ini di Blog Sobat…

Amprokan Blogger 2011

Jangan ketinggalan informasi ya.. Segara daftar karena pendaftaran sudah mulai dibuka.

DAFTAR DISINI

Beblog dan Kemanusiaan Dompet Dhuafa

Rabu, 27 Juli 2011 Beblog diundang oleh Dompet Dhuafa dalam ajang Lomba Blogger Kemanusiaan dengan mengangkat tema “The World of Zakat” sebagai perwakilan dari Beblog (sebelumnya saya sudah dimandatkan oleh Mas Aris Heru Utomo) saya diminta untuk mengisi sebagai pembicara sekaligus juri lomba bersama teman-teman dari BlogDetik yang diwakilkan oleh Meliyanti Setyorini, Iskandar Zulkarnaen dari Kompasiana, Iqbal Setyarso dari Majalah motivasi dan inspirasi “Khalifah” Jakarta. Lokasi lomba di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Jl. Raya Parung Km. 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor. Continue reading Beblog dan Kemanusiaan Dompet Dhuafa

Lowongan Guru Komputer dan Bahasa Inggeris

Sebuah lembaga keterampilan yang fokus pada kursus Komputer dan bahasa Inggeris bernama Aretha Course Centre (ACC) telah berdiri di daerah Setu, Bekasi. Kursus keterampilan ini persisnya beralamat di kawasan Perumahan Graha Mustika Media (GMM) Blok K3 No. 22,kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Setu,Bekasi,Telp :021-70041391. Kursus ini memiliki Visi untuk menciptakan Generasi Muda yang memiliki ketrampilan dan keahlian sehingga memiliki daya saing di dunia kerja dan penciptaan lapangan kerja baru (wirausaha).Program-program yang ditawarkan antara lain Kursus AutoCAD 2D, AutoCAD 3D, Microsoft Office 2007 (Word,Excel, Power Point), Teknik Merakit Komputer dan Troble Shooting, Teknik Instalasi Jaringan (LAN), Visual Basic,dll. Sementara untuk kursus Bahasa Inggeris dimulai dari level Elementary, Intermediate dan Conversation Class.

Alasan pemilihan lokasi di Perumahan Graha Mustika Media antara lain karena di sekitar daerah ini belum tersedia kursus Komputer, sementara untuk menuju kursus di tempat lain pasti membutuhkan waktu dan biaya transportasi. Di lingkungan perumahan ini sendiri sudah terdapat Sekolah Menengah Umum Negeri I Setu,Bekasi dan SMP Negeri 4, Setu Bekasi. Sebagian besar rumah yang dibangun developper juga sudah terisi. Selain Perumahan GRaha Mustika, di seputar kawasan ini juga terdapat beberapa perumahan lain seperti Perumahan Griya Asri, Villa Mutiara Gading dan Perumahan Mustika Media Residence.

Lembaga Pendidikan Aretha Course Centre berharap kehadirannya di kawasan ini tidak hanya bisa membantu alterantif pendidikan bagi warga sekitar tapi juga memberi peluang kerja bagi tenaga pengajar yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan bahasa Inggeris. Dengan demikian lembaga pendidikan ini bisa menjadi rumah bersama untuk belajar dan mengajar demi tercapainya Visi lembaga Aretha Course Centre. Bagi yang berminat untuk mengikuti Kursus atau menjadi tenaga pengajar, bisa menghubungi alamat di atas.

Ramadhan Telah Tiba Saatnya Para Koruptor Bertaubat

by: Al Faqir Ilallah “sahabatbaik”

Ramadhan adalah bulan Rahmat,Magfirah,Pembebas dari Api Neraka. Karena tepatlah kiranya dibulan ampunan ini untuk senantiasa memohon ampunan kepada Allah disertai dengan amalan-amalan shalih sehingga kebaikan-kebaikan itu bisa menghapus dosa dan perbuatan jelek. Itulah ciri seorang mukmin yang senantiasa mengharapkan ampunan Allah.

Allah SWT berfirman:

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (QS. Ali Imran : 133)

 Sesungguhnya Allâh tidak akan mengampuni dosa syirik, dan mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu,
bagi siapa yang dikehendaki-Nya.

(Qs An-Nisa : 48)

Permohonan ampun ini merupakan perlindungan dari Azab, penjaga dari syaiton, penghalang dari penderitaan,kefakiran, dan kegelisahaan. Karena dosa merupakan hal yang membuat penderitaan dan kegelisahan yang terbesar dalam kehidupan manusia.

Permohonan ampun juga merupakan pengaman dari paceklik yang mengakibatkan dosa. Andai para pejabat negeri ini senantiasa beristigfar penuh dengan  kesadaran  akan ampunan Allah maka tak akan mungkin ada sebuah usaha yang memanfaatkan proyek negara atau pun dana APBN/APBD untuk kepentingan pribadi atau kepentingan partai. Maka  Bertaubatlah wahai para pemimpin dan pejabat negeri ini. Meskipun dosa-dosa itu telah menggunung setinggi langit Allah SWT.

Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam dalam sebuah Hadist qudsi mengatakan

 Allâh berfirman:
“Wahai anak
keturunan Adam, seandainya kamu membawa dosa sepenuh bumi
kemudian kamu menjumpai-Ku dalam keadaan tidak mempersekutukan sesuatu dengan-Ku (tidak berbuat syirik) tentu saja Aku akan membawakan untukmu sepenuh bumi ampunan.

(HR Muslim)

Setiap manusia pasti tidak luput dari dosa kecuali Nabi Muhammad SAW yang memang maksum dijaga kesuciannya. Saat Ramadhan ini waktunya untuk pensucian jiwa atas dosa-dosa seorang manusia baik secara vertikal berkaitan dosa-dosa kita kepada Allah maupun dosa-dosa horizontal yang terkait hubungan kita sesama individu.

Bertaubat kepada Allah tidaklah sesulit seperti halnya memohon ampunan atas kesalahan kita kepada manusia. Kepada Allah, kita memohon ampunan-Nya dan beristiqomah tidak mengulangi perbuatan dosa yang pernah kita dilakukan.  Sementara kepada manusia kita memohon maaf kepada yang bersangkutan/Manusia kemudian mengembalikan barang atau apa yang menjadi hak orang lain yang pernah kita pakai atau kita rampas lalu bersegera memohon ampun kepada Allah SWT. Tentunya semua itu dilakukan dengan taubat sebenar-benarnya taubat atau taubatan nasuha

Alangkah indahnya seorang koruptor yang takut akan siksa Allah bertaubat dengan mengakui kekhilafannya telah menggunakan hak rakyat untuk kepentingan pribadi/partainya. Kemudian mengembalikan semua hasil korupsi itu kepada rakyat, lalu bersegera dia beristigfar memohon ampun kepada Allah.

Wallâhu a‘lam bi ash-shawâb.

Kartika Wanasari,25 Juli 2011

www.sahabatbaik.blogspot.com

Sumber :

-Ust Google

-Catatan pribadi dari acara-acara Tarhib

 

Wahai Blogger Indonesia! Ikutan Amprokan Blogger Yuk!

Dengan bangga kami dari Komunitas Blogger Bekasi akan mengadakan kembali acara amprokan blogger yang kedua. Rencananya akan kami selenggarakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 September 2011 di Islamic Center Bekasi. Segera daftarkan diri anda di http://temublogger.com.

Tema amprokan blogger tahun ini adalah Blogger Membudayakan Kecerdasan Ekologis, dimana kita akan mengadakan seminar nasional dengan tema lingkungan hidup di hari pertama, dan kita akan berwisata ke hutan mangrove di Muara Gembong bekasi dan Wisata Kebun Botani jababeka Cikarang di hari kedua.

13114410241365538169

Ayo daftarkan segera diri anda, untuk mengikuti kegiatan amprokan blogger 2011 ini di Bekasi jawa barat. Pendaftaran di http://temublogger.com/pendaftaran/

salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Beli Rumah Tua, siapa takut?

Mendengar kata itu imajinasi kita akan segera melayang ke suatu suasana penuh dengan kengerian dan ketakutan. Yang terbayang di benak kita adalah suatu bangunan angker, seram, gelap yang di sana sini di penuhi dengan sarang laba-laba bersanding dengan debu tebal.

Ya, bila melihat suatu rumah yang sudah tua alam bawah sadar kita segera memerintahkan untuk segera menjauh, meninggalkan tempat yang tidak menyenangkan tersebut. Melihatnya saja enggan, apa lagi untuk sekedar melongok lebih dekat melihat-lihat suasana rumah yang sudah lama tidak di huni tersebut. Lalu kalau melihatnya saja sudah enggan, apalagi berniat untuk memilikinya, saya yakin tidak satupun orang yang mau membeli sebelum rumah tersebut di runtuhkan habis, rata dengan tanah.

Bagaimana jika suatu saat kita sedang mencari rumah untuk di beli, namun yang harganya terjangkau dengan kocek kita hanyalah sebuah rumah tua dengan kondisi yang terlihat secara fisik sangat memprihatinkan dan menyeramkan, apakah kita tetap membelinya, atau mencari alternatif lain? Tidak usah ditanya dua kali tentu kita akan segera pergi untuk mencari alternative lain yang lebih baik. Kenapa? Karena pikiran kita segera membayangkan betapa besarnya dana yang dibutuhkan untuk merenovasi dan memperbaiki rumah tersebut.

Dimana mencari dana sebanyak itu? Sedangkan cadangan dana yang tersisa hanya cukup untuk mengurus surat-surat jual beli, balik nama dan administrasi bank. Belum lagi jika kita terlanjur mendengar cerita-cerita miring tentang rumah tersebut, sudah barang tentu tidak akan ada niat untuk membelinya. Ada juga sih yang membelinya, tetapi segera di runtuhkan dan di ganti dengan rumah baru. Sayangkan jika ternyata setelah di adakan pembongkaran, ternyata tiang-tiang bangunannya susah diruntuhkan karena masih kokoh dan kuat.

Sebetulnya tidak sepenuhnya kondisinya seperti itu, rumah tua dengan segala attribute negative yang disandangnya tidak selalu memberikan kondisi yang menyulitkan bagi orang yang ingin memiliki atau membelinya. Tidak semua rumah tua tidak bisa segera di tempati, tidak semua rumah tua membutuhkan dana besar untuk memperbaikinya. Asal kita mau lebih dalam meneliti dan mengamati kondisi rumah tersebut, sesungguhnya akan memberikan kita satu idea tau gagasan cemerlang untuk merenovasi agar bisa ditempati kita dan keluarga kita kelak.

Perhatikan bentuk fisik rumah tersebut lebih cermat lagi. Jika ternyata rumah tua tersebut terlihat suram dan menakutkan hanya karena di tumbuhi pepohonan dan rerumputan liar, kita hanya tinggal membabat dan membersihkan seperlunya. Solusinya tinggal panggil tukang harian, 1 sampai 2 orang untuk membersihkan dan menebang pepohonan tersebut.

Jika ternyata hanya bagian-bagian tertentu yang memang rusak, seperti kusen pintu dan jendela terlepas atau keramik yang pecah di beberapa tempat. Artinya kerusakan bukan pada bagian inti bangunan. Maka dana yang di butuhkan untuk perbaikan tidaklah terlalu besar, dan waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Sehingga rumah tersebut layak untuk kita beli. Apalagi jika ternyata setelah kita cermati, ternyata rumah tua tersebut terlihat seram dan suram hanya karena cat dinding terkelupas, sedangkan bagian-bagian lain terlihat cukup baik, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak segera membeli rumah terrsebut. Jadi, jangan enggan untuk sekedar melihat-lihat rumah tua jika memang lokasi dan harganya cocok dengan keinginan kita.
Selamat berburu rumah tua….( hiiiiiiiyyy….sereeeemmmm…..)

Ramadhan Big Sale

By : sahabatbaik

Sore itu istriku mengajak berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan atau mall  karena ada sesuatu yang harus dibeli untuk buah tangan keponakan kami yang akan di khitan. Sebenarnya aku agak malas untuk pergi ke tempat seperti itu, entah mengapa aku memang tidak terbiasa dan tidak ingin membiasakan diri dengan tempat tersebut, intinya adalah kalau ga ada perlu yang mendesak dan penting untuk apa kesana. Seringkali orang banyak yang tergoda oleh rayuan SPG (Sales Promotion Girls) dengan bujukan diskon dan sebagai.

Tepatlah dugaanku semula, begitu kita memasuki gerbang mall, suara SPG yang bertindak sebagai MC  sudah merayu-rayu menawarkan berbagai diskon. Dan yang anehnya lagi ternyata mereka telah “mencuri start” dalam menyambut bulan Ramadhan. Ketika belum lagi para aktivis dakwah  menggerakkan Tarhib Ramadhan dilingkungan rumah maupun pabrik dan kantor kantor mereka. Mereka baru sebatas menjalankan taklimat usbu ruhi, menghidupkan ruhiyah dibulan Rajab dan Sya’ban sebagai tanda awal datang bulan Ramadhan sehingga wajar ketika memasuki awal bulan Rajab dan  Sya’ban banyak yang berdoa Allahuma bariklana fi rajab wa sya’ban wa balighna ramadhan.

Tapi mereka ternyata telah mencuri start dengan promo diskon menyambut Ramadhan atau Ramadhan Big Sale dan sebagainya. Bahkan tidak hanya mall saja didunia televisi pun para sutradara dan rumah produksi mereka berusaha mengejar tayang agar sinetronnya bisa menemani pemirsa dibulan Ramadhan. Berbagai iklan makanan dan minuman yang biasa tersaji ketika bulan ramadhan atau mereka hubung-hubungkan dengan sajian dibulan ramadhan bermunculan. Acara-acara untuk mengisi bulan Ramadhan pun telah mereka syiarkan. Sementara untuk sinetron-sinetron yang berseri mereka berusaha untuk memperpanjang episodenya hingga Ramadhan tiba.

Lantas bagaimana persiapan kita dalam memyambut bulan Ramadhan, apa yang kita lakukan dalam menyambut tibanya bulan Ramadhan apakah kita biasa-biasa saja atau ikut larut dalam arus materialisme yang ditawarkan oleh pusat perbelanjaan dan iklan iklan di televisi. Padahal mereka menyambut ramadhan hanya untuk kepentingan bisnis semata.

Ibarat sebuah team sepakbola profesional yang akan bertanding maka jauh-jauh hari dia akan  mempersiapakan diri untuk menghadapi kompetisi dengan memahami peraturan yang sudah ditetapkan.

Demikian pula kita menghadapi Ramadhan sebagai sebuah kompetisi ibadah maka kita sudah menyiapkan diri dengan ilmu tentang puasa dengan menghadiri kajian dan membaca buku-buku  yang membahas fiqh puasa dan amalan-amalannya sebagai persiapan ilmu atau kita sendiri menjadi penggerak kegiatan Tarhib Ramadhan. Sehingga puasa dan amalan kita menjadi amalan yang baik dan benar.

Cristian gonzales seorang pemain profesional  yang pernah menjadi top skorer di Liga Indonesia selalu menjaga ritme permainan dengan banyak berlatih. Kita pun dalam menyambut Ramadhan perlu membiasakan diri dengan berlatih secara fisik dengan banyak berpuasa di bulan sya’ban dan Rajab.

Dan tentu saja persiapan kita yang utama adalah keimanan sebagai motor penggerak dalam menjalankan setiap ibadah dan amalan kita di bulan Ramadhan.

Para salafus shaleh berdoa selama enam bulan agar mereka disampaikan hingga bulan ramadhan dan kemudian (pasca Ramadhan) selama enam bulan agar ibadah mereka

diterima. Yahya Ibnu Katsir berkata diantara doanya  adalah “Ya Allah selamatkanlah aku hingga bulan Ramadhan dan karuniakan aku ramadhan dan terimalah ibadah-ibadahku pada bulan ramadhan.

Jadi marilah kita sambut bulan yang agung ini dengan penuh harap agar puasa kita dapat mencapai ketakwaan. Wallahu a’lam bishawwab.

Kartika Wanasari Cibitung, Juli 2011.

www.sahabatbaik.blogspot.com

 

Jurnalisme Warga: Potret Jejak Api di Langit Bekasi

Minggu lalu (14 Juli 2011) di twitter beredar kabar bahwa sebuah cahaya berkelebat di atas wilayah Bekasi. Lewat akun twitter @arisheruutomo, saya bertanya ke teman-teman blogger Bekasi, apakah ada yang melihat cahaya tersebut? Tidak berapa lama, Mas Bene @benwal pun menjawab kalau dirinya melihat cahaya tersebut saat berada di Kali Malang. Saya pun kemudian menanyakan ke Mas Bene, apakah sempat memotret lintasan cahaya tersebut.  Mas Bene pun mengiyakan tapi menurutnya gambar yang diambil tidak cukup jelas karena menggunakan kamera handphone, sedangkan obyeknya cukup jauh.

Saya pun kemudian melupakan kejadian tersebut hingga pagi ini saya membaca berita di Yahoo yang berjudul “Jejak Api di Langit Bekasi”. Berita tersebut menceritakan tentang cahaya yang berkelebat di langit Bekasi dan secara pas diambil gambarnya oleh Firman Alamsyah seorang warga Cikarang dan anggota milis Cikarangbaru@yahoogroups.com. Gambar lintasan cahaya yang direkam Firman cukup jelas walau tidak memperlihatkan sumber api.

Namun berbeda dengan di masa lalu dimana kejadian seperti di atas bisa memunculkan berbagai pendapat yang dikaitkan dengan mistis, masyarakat sekarang sudah jauh lebih cerdas dalam membaca suatu kejadian. Kejadian seperti diatas hanyalah suatu fenomena alam biasa yang diduga sebagai jejak kondensasi dari pesawat terbang yang memantulkan cahaya di matahari senja.

Jadi daripada berandai-andai lebih jauh dengan aspek mistis, kita nikmati saja gambar yang diambil Firman. Salut dengan aksinya sebagai jurnalis warga (meski hanya melaporkannya di milis). Ditunggu aksi-aksi jurnalisme warga lainnya, termasuk dari blogger Bekasi. Jangan segan-segan untuk membuat tulisan berformat laporan dan memasukkannya ke menu “laporan warga”. Warga bisa melaporkan apa saja, mulai dari kegiatan arisan hingga peristiwa tak terduga seperti kilatan cahaya yang melintas di langit Bekasi.

Musik Yang Menyenangkan Adalah Seperti Depapepe

Kala itu gue sedang melakukan perjalanan dari Bekasi menuju daerah Dadab yang terletak sangat dekat dengan lokasi Bandara Soekarno-Hatta, dengan menaiki mobil pribadi milik teman gue menuju daerah dadab tersebut, seorang teman  bernama Tutut Hario menyetel sebuah lagu yang sebelumnya belum pernah gue denger dan mungkin pernah  sesekali gue  dengar namun belum mengetahui asal-usul dari musik guitar tersebut. Ketika gue mendengarkan musiknya pertama kali secara spontan gue langsung menanyakan kepada teman gue untuk menghilangkan rasa penasaran di dalam kepala gue ini ! Dan seiring berjalannya mobil yang gue tumpangi, semakin lama musik ini semakin membuat diri gue tertarik untuk terus mendengarkannya, Perjalanan lebih terasa menyenangkan, dan bahkan dalam macet sekalipun tidak ada bahasa keluhan yang keluar dari bibir kami dan bahkan gue meminta untuk selalu repeat all khusus untuk Depapepe.


Depapepe merupakan Group musik yang berasal dari negara Matahari (JAPAN), dengan bermodalkan 2 pemain guitar akustik yang mempunya skill dalam mengatur melody dan irama-irama yang mellow. Dalam setiap jenis musik dan irama musiknya mempunyai sentuhan-sentuhan alami yang berbeda.

Adapun musik sejenis ini sangat cocok melengkapi dikala kita sedang sendiri di rumah atau pada saat kita sedang merasa galau (jiakakakakak…galau boo), menemani disaat kita sedang tidur pada malam hari, sambil melihat bintang-bintang dilangit tepat diatas atap rumah, disaat kita sedang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan roda empat sangatlah menarik, dan bahkan musik jenis akustik ini sangat cocok untuk menjadi inspirasi di saat kita sedang buntu. Eitss jangan salah ketika sedang menulis artikel ini headset pun sudah terletak di telinga kanan dan telinga kiri sambil mendengarkan lagu-lagu dari Depapepe yang menyenangkan. Selain itu musik berjenis akustik ala Depapepe ini sangat membantu untuk melakukan job kecil-kecilan yang sedang gue tekuni secara perlahan yaitu memasukannya kedalam sebuah tampilan foto slide, menarik bukan?

Dibawah ini merupakan penampilan dari Depapepe yang berjudul Canon

 

Depapepe – Canon

Pandangan Masyarakat Ke PT. Sanyo

Sanyo gito lhooo (celetus kata kata bangga)
Siapa sih yang ga kenal namanya. semua orang berbondong bondong untuk mengadu nasib pada perusahaan tersebut untuk dapat bekerja demi memenuhi kebutuh sehari harinya .yang lebih mengherankan debgan jumlah karyawanya yang begitu banyak, dan tiada henti hentinya untuk menambah jumlah kariawan. bangga rasanya bangsa ini.sampai sapai bapak presiden kita saja pernah berkunjung.untuk memantau keadaan tersebut.

PT. Sanyo berdiri di bekasi letak persisnya di daerah cibitung.dengan letak yang strategis tidak terlalu jauh dari Jalan raya, Tol dan keramaian.serta di dukung transport yang mencpai 24 jam dan di tambah satu lagi yang membuat kebanggan adalah pengangguran terserap hingga beberapa persen untuk daerah bekasi belum lagi untuk daerah daerah lain yang berada di sekitar bekasi.sungguh strategis letak keberadaan mu.

Dengan jumlah karyawan yang begitu banyak sehingga menimbulkan pro dan kontra bagi masyarakat yang berada di sekitar pt sanyo cibitung. namun untuk akhir akhir ini pt sanyo di pandang negatif oleh masyarakat setempat dengan pasilitas pt sanyo yang tidak pantas untuk di bicarakan. sebut saja masalah transport jemputan karyawan yang tidak disediakan dan lahan parkir yang tidak mmemadai sehingga banyak menimbulkan dampak negatif yang mampu merugikan masyarakat sekitar.dengan ini banyaklah di antara mereka harus menitipkan kendaraan nya pada penitipan umum.dan yang lebih mengherankan lagi pt sanyo tidak menyediakan kartu parkir ada karna terbatas,jadi hanya beberapa kendaraan saja yang bisa memarkirkan kendaraan nya di pt sanyo, denagan dalil inilah pt sanyo membela diri agar karyawan tidak memaksakan parkir di dalam area pabrik.dalam banyak segi   keadaan seperti ini dapat membahayakan karyawan, karenakan dengan mengendarain kendaraan sebetulnya banyak resiko di ketika dijalan

Tidak sedikit para pengguna kendaraan roda dua yang menitipkan kendaraanya ke tempat penitipan umum yang berada di sekitar pt sanyo,di karenakan lahan parkir pt sanyo yang tidak memadahi sehingga mereka harus merogoh kocek untuk membayar parkir umum.di tambah lagi lahan parkir yg kecil dan harus menanpung hingga 300 lebih kendaraan roda dua dalam satu harinya.hal ini lah yang menimbulkan macet setiap pagi dan sore. belum lagi angkutan umum yang parkirnya sembarangan yang mampu membahayakan kendaraan yang sedang melintas.

Tambah lagi sampah yang bersemerakan di sepanjang jalan yang berada di sekitar pt dikarenakan sampah pembungkus makanan. Jelas jelas hal mampu dapat merugikan khususnya kota bekasi dari segi kebersihan, padahal bekasi susah payah memperjuangkan piala adipura, agar bekasi dapat di nobatkan kota bersih di indonesia, dan kini bekasi telah mendapatkan segalanya namun ini semua tidak di pertahankan. harus sampai kapan semua ini berlalu, apakah perlu ada nya surat teguran dari ke pemerintahan, bukankah sebuah perusahaan memiliki standar ke bersihan seperti 5R atau 5S.

By:  koency.    Terima kasih.