Dahsyatnya Pelatihan Blogger Guru di Islamic Center Bekasi

Peserta Pelatihan di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Peserta Pelatihan di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Minggu, 30 oktober 2011, Ikatan guru Indonesia (IGI) Bekasi bekerjasama dengan komunitas blogger bekasi (beblog) mengadakan kegiatan pelatihan blog guru dengan tema “menjadi guru kreatif dengan memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran”.
Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Dahsyatnya pelatihan blog ini adalah diikuti oleh para guru yang ada di bekasi dan sekitarnya. Juga diisi oleh para nara sumber yang sudah berkiprah di event nasional.
Kegiatan pelatihan blog ini didukung oleh Indosat, dan penerbit indeks. Dimana indosat menyediakan akses internet yang didukung oleh indosatm2.com. Sponsor indosat juga menyediakan doorprize untuk para peserta pelatihan blog berupa laptop, ponsel blackberry, dan modem. Sedangkan penerbit indeks menyediakan buku-buku doorprize untuk diberikan kepada para peserta yang beruntung.
Mas Irfan (admin beblog) di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Mas Irfan (admin beblog) di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Syukur Alhamdulillah, kegiatan yang telah direncanakan pada saat raker pengurus IGI Bekasi ini berjalan dengan baik, dan lebih dari 60 orang guru mendaftarkan diri.
Mas Amril dan Mbak Ajeng di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Mas Amril dan Mbak Ajeng di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Berhubung karena keterbatasan tempat, peserta yang mendaftar lebih dahulu lebih diprioritaskan. Setelah pelatihan ini, para guru akan diajak pergi ke indosat center di saat liburan sekolah bulan desember 2011.
Pengurus IGI Bekasi di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Pengurus IGI Bekasi di acara Pelatihan Blog Guru di Bekasi
Adapun  yang menjadi pembicara atau nara sumber dalam pelatihan blog ini adalah:
  1. Amril Taufik Gobel (Penasehat Komunitas Blogger Bekasi)
  2. Irfan ZJ (Admin Komunitas Blogger Bekasi)
  3. Nunuk Purwaningsih (Dosen FKUI)
  4. Wijaya Kusumah (Guru TIK SMP Labschool Jakarta)
  5. Kristiyanto (Indosat)
Tempat:
Islamic Center Kota Bekasi
(Jl. A. Yani No.22, Bekasi Selatan, Bekasi)
Salam Blogger Persahabatan
Omjay

Serba Serbi Foto Amprokan Blogger 2011 Hari ke-2

Hari ke dua Amprokan Blogger 2011, adalah hari khusus untuk berkunjung ke berbagai tempat di sekitar Bekasi. Kunjungan pertama ke Kota Jababeka di Cikarang. Kota yang juga di kunjungi pada Amprokan Blogger 2010, dimana saat itu sebagian dari  peserta Amprokan mendapat kehormatan menanam aneka pohon di Botanical Garden Kota Jababeka.

Setelah berkumpul di Islamic Center dan mendapat sarapan pagi berupa snack, rombongan AB2011 lalu menaiki bus-bus yang telah disiapkan panitia. Oleh karena suatu hal, kunjungan ke Muara Gombong di batalkan. Sehingga semua peserta di fokuskan pada satu jurusan, Kota Jababeka.

Bila tahun lalu rombongan Amprokan diterima di ruang pertemuan President University yang luas, maka kali ini rombongan AB2011 di terima di ruangan Hollywood Plaza Movieland Jababeka yang lebih kecil. Karena ruangan di President University sedang di pakai untuk acara lain. Namun walaupun agak sedikit berdesakan, acara tetap dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Pak Eka Budianta sebagai penanggung jawab Botanical Garden Kota Jababeka pun bisa menyampaikan presentasinya mengenai lingkungan dengan lancar. Begitu juga pihak Movieland sendiri yang diwakili oleh Alan Yee, mempresentasikan kawasan industri perfilman maupun production house yang mengambil inspirasi dari kawasan industri perfilman Hollywood, Amerika Serikat.

Selesai presentasi, rombongan kemudian diajak mengelilingi sebagian kota Jababeka yang tengah di bangun dengan pesat. Saya dengan beberapa teman putri cantik panitia AB2011 naik kendaraan operasional Security Kota Jababeka, sehingga kelihatanlah teman-teman wanita ini seperti korban “garukan” petugas satpol PP di Silang Monas, hehehehe……

Tujuan akhir dari perjalanan keliling ini adalah ke Botanical Garden Kota Jababeka, sama seperti AB2010 tahun lalu. Tapi kunjungan kali ini bukan lagi menanam pohon seperti tahun lalu, melainkan melepas beberapa jenis burung ke alam bebas. Dimana para burung ini sangat berperan dalam perkembangan pertumbuhan aneka ragam pohon yang berada di Botanical Garden alias Kebun Raya Kota Jababeka ini. Dalam acara pelepasan burung ini, terdapat beberapa ekor burung yang gagal terbang. Kegagalan ini mungkin disebabkan burung yang di lepaskan tersebut masih muda, atau mungkin karena satu penyakit.

Selesai acara pelepasan burung yang di akhiri dengan do’a, rombongan kembali ke Hollywood Plaza Movieland. Disini makan siang sudah menunggu dan kemudian dilanjutkan dengan shalat zuhur. Tuan juga rumah telah menunggu dengan hadiah, untuk mereka yang memenangkan lomba live tweet di Twitter dengan hastag #JababekaMovieland

 

131947347442810351
Sarapan pagi sebelum berangkat

 

 

1319473713618474793
Berpose sebelum naik bus

 

 

1319473873236865600
Menikmati perjalanan menuju kota Jababeka

 

 

1319474231484987701
Selamat datang di Kota Jababeka

 

 

13194740331889067555
Antri mengisi buku tamu di Hollywood Plaza Movieland

 

 

13194743871015114522
Duduk rapi menunggu masuknya semua anggota rombongan

 

 

1319474634349583523
Presentasi dari Pak Eka Budianta

 

 

13194747841168966153
Serius…

 

 

1319475064537630287
Berniat berinvestasi di kawasan Movieland? hubungi Alan Yee

 

 

1319475339732235385
Bernarsis ria di depan gerbang Movieland

 

 

13194755042108521042
Berkeliling meninjau pesatnya perkembangan pembangunan di Kota Jababeka

 

 

1319477422485976607
Pembangunan infrastruktur

 

 

1319476215852308148
Ini bukan hasil garukan Satpol PP lho…!

 

 

1319475767178043899
Melepas burung, terbang ke habitatnya yang baru

 

 

1319476391627242282
Ditengah pepohonan yang di tanam oleh peserta Amprokan Blogger 2010

 

 

1319476560234502137
Mereka yang beruntung memenangkan lomba Live Tweet

 

 

1319477089657806475
Panitia Amprokan beristirahat sejenak setelah berkeliling Kota Jababeka

Selaksa Makna Tour Be-blog Ke Jawa Timur

Islamic centre, 27 Oktober 2011.
Saat mentari tergelincir.
Selepas dahi manusia bersujud.
Bismillah…..
Kami berangkat….

Bismillah.......

Ban avanza B 1971 FFI meluncur deras. Membelah sore. Bang Marsup menjadi driver yang menghela kuda jepun ini lari dengan semestinya.

Surabaya-gresik

Setiap senti jalan ditapak. Setiap senti memberi selaksa makna. tentang kehidupan. Tentang rasa syukur. Tentang dinamika. Tentang roda kehidupan. Selaksa makna memburat dengan warna dan deviasi yang beragam.

Aku merenung dalam-dalam.
Menari bersama fenomena.
Kadang tak kumengerti.
Fenomena itu menari tanpa langgam.
Tanpa logika.
Tapi…..

Mungkinkah yang terjadi kepalaku yang sanggup memahami logika Ilahiyah…..

Rest Area

Selaksa profesi beriliran terlihat. Mulai dari petugas tol hingga abang becak motor. becak tapi di dorong motor. Kendaraan khas Tuban.

Menyusuri Utara.
Aku dihadapkan pada kebodohan kita sebagai manusia.
Laut Luas.
Potensi luar biasa.
Mulai dari ikan-garam-tambak-transportasi.

Bank Komar dan mas Bientang

tapi mengapa……sekian tahun merdeka kita belum memanfaatkan laut secara maksimal. Bila dipake buat angkutan, kita tidak akan mobil-mobil yang besar-besar bersisian dengan mobil pribadi san motor.

Pantai Bonang, Lasem-Tuban

perjalanan belum selesai……

Gara-gara Rajin Ngeblog, Saya Jadi Orang kaya!

Semoga di saat anda membaca tulisan saya ini, anda sedang dalam kondisi yang sehat rohani dan badani. Saya pun berharap anda akan menjadi orang kaya baru setelah membaca postingan saya ini yang agak lain dari biasanya. Mengapa? Sebab gara-gara rajin ngeblog saya jadi orang kaya. Kaya ilmu dan kaya teman, serta pemasukan. Baik yang saya dapatkan secara langsung, dan tidak langsung. Tahu-tahu jumlah tabungan saya sudah melambung.

Saya tidak perlu menunjukkan jumlah kekayaan saya kepada anda. Tapi saya cukup menunjukkan kepada anda inilah karya tulis saya dari hasil menulis di blog setiap hari, dan akan saya launching dengan sangat sederhana di rumah kami yang mungil. Kebetulan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, dan tanggal kelahiran saya pada 28 Oktober 2011. Inilah hadiah ulang tahun yang terindah sepanjang hidup saya bersama keluarga tercinta.

Terima kasih kepada semua pembaca dan komentator tulisan saya di kompasiana dan blog saya lainnya. Kehadiran anda para pembaca tulisan saya menginspirasi diri ini untuk membuat sebuah buku baru yang berjudul “MENULISLAH SETIAP HARI, DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI”.

Inilah kekayaan saya itu! Semoga menginspirasi anda untuk terus ngeblog setiap hari, dan merajut tulisan itu menjadi sebuah buku yang bermutu. Sehingga anda pun tahu bahwa ngeblog bukan pekerjaan yang menyia-nyiakan waktu.

http://www.wijayalabs.com/sinopsis-kata-pengantar-buku-terbaru-omjay-guru-tangguh-berhati-cahaya/

 

Buku Terbaru Omjay
Buku Terbaru Omjay

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Jerapah

Adi naik ke tempat tidurnya jam sebelas malam setelah menuntaskan pekerjaan rumahnya, berdo’a sebentar, mematikan lampu dan berusaha tidur secepatnya. Angin AC bergerak tipis di rambutnya, lampu indikatornya berwarna hijau menjadi satu-satunya cahaya dalam gelap. Malam yang sepi, di luar terdengar suara penjual nasi goreng dan penjual sekoteng yang lewat bergantian sebelum sepi kembali. Dia membalikkan badannya, melipat bantalnya atau menumpuknya dengan bantal lain, tapi tidak ada posisi yang bagus bisa mempercepat tidurnya. Dia menguap dua kali, melihat jam di selulernya. Sudah lewat jam dua belas dan masih terjaga. Dia harus bangun sebelum subuh, sarapan jam lima tiga puluh dan berangkat ke sekolah tepat jam enam bersama ayahnya. Rutinitas yang membosankan, dengan kata “bosan” ditulis di buku catatannya saat guru akuntansi-nya menerangkan pelajaran. Mengapa tidak sekolah bukan merupakan sebuah pilihan, pikirnya. Mungkin membaca akan membuatnya cepat tertidur.

Dia bangkit dan menyalakan lampu, memicingkan matanya sampai jelas terlihat deretan buku-buku di dalam rak. Dia mendekatkan matanya pada buku-buku, membaca judulnya satu per satu dan mengingat-ingat isinya sebelum terbentur pada salah satu buku; sebuah novel karya Agatha Christie yang belum selesai dibacanya, dimana ia teringat kembali pernah meletakkan sebuah surat diantara halaman-halamannya, sebuah surat yang mengingatkannya pada urutan-urutan kejadian saat meninggalkan rumah. Continue reading Jerapah

Serba-serbi Foto Amprokan Blogger 2011 Hari ke-1

Amprokan Blogger 2011 telah lama usai, tapi kenangan yang ditinggalkannya masih melekat di hati. Agar kenangan itu tak hilang begitu saja tanpa terdokumentasi, maka disini saya tampilkan beberapa foto seputar pertemuan blogger se nusantara itu.

Amprokan Blogger 2011 ini tidak hanya melibatkan para anggota BeBlog, Pemerintah Kota Bekasipun tak kurang sibuknya, dalam rapat perencanaan, pendanaan maupun pelaksanaaan. Seperti terlihat pada gambar pertama, dua pejabat teras Kota Bekasi ikut menunggu kedatangan Menkominfo Tiffatul Sembiring di Asrama Haji.

Keletihan terlihat jelas di wajah Rawi Wahyudiono, wakil ketua Amprokan Blogger 2011 ini, karena harus mengemban tugas sebagai ketua, karena sang ketua Amprokan OmJay terkena sakit DB dan di rawat di rumah sakit pas disaat-saat puncak kesibukan semua panitia. Disini terlihat mendampingi Ilham yang menyandarkan tangan di kursi yang juga sudah kelihatan kena 4 L dan Amril Taufik Gobel yang walaupun berbadan subur, tetap saja tak bisa menyembunyikan kelelahannya.

Tak semua pembicara seminar betah duduk di kursi yang telah disediakan panitia. Beberapa diantaranya lebih senang duduk diatas karpet alas panggung, lesehan sambil menyampaikan pokok pikirannya dengan santai.

Walau tak memakai EO professional untuk melaksanakan Amprokan Blogger se Nusantara ini, BloggerBekasi nampaknya tak kekurangan anggota yang cakap sebagai pembawa acara, Rima Ayank Sahid dan Umi Kamila telah membuktikannya. Dengan kemampuan yang ada pada mereka acarapun berjalan dengan lancar.

Amprokan Blogger 2011 ini juga menyiapkan tak kurang dari 10 doorprize untuk para pesertanya, belum lagi bagi mereka yang mengikuti lomba, maupun hadiah yang disediakan oleh sponsor, seperti PANDI yang menghadiahkan 6 domain .web.id gratis untuk para blogger, serta dari BlogDetik.

Berfoto bersama adalah momen-momen yang tak pernah lolos dari para peserta, begitu juga foto-foto colongan ikut meramaikan postingan ini. Terakhir, panitia penyelenggara rupanya juga tak ingin melepaskan kesempatan berfoto bersama ini, walaupun kerja dengan penuh ketegangan karena menginginkan semuanya berjalan sebaik-baiknya, namun disaat foto bersama ini mereka dapat melepaskan ketegangan itu dan menikmati acara foto bersama ini dengan gembira dan dengan aksi masing-masing.  Selamat menikmati.

 

1317912119763059538
Ass II Pemkot Bekasi, Nandi Surjakandi bersama Sri Sunarwati, Kepala Bagian Telematika Pemkot Bekasi, ketika menunggu kedatangan Menkominfo Tifatul Sembiring di Wisma Haji.

 

 

1317910028684633675
Wajah-wajah yang keletihan

 

 

13179105211482999626
Walaupun kursi telah di sediakan, namun para nara sumber ini lebih senang lesehan di atas panggung

 

 

13179173752006468504
Sang Pembawa Acara

 

 

13179172281521472587
Sang Dirigen

 

 

Berikut ini kita saksikan mereka yang berbahagia mendapatkan doorprize yang disediakan oleh panitia. Saya memang tidak memberi keterangan pada setiap foto, karena terus terang saya tidak hafal dan tidak mencatat nama-nama mereka yang beruntung ini.

 

 

13179107542090147104

 

 

13179109851497095855

 

 

13179111661030340973

 

 

13179112751516488289

 

 

1317911889845542158

 

 

1317911944942164148

 

 

1317913161900433050
Walau berada di alam nyata, tapi konsentrasi keduanya mungkin sedang berada di alam maya

 

 

13179133211540505572
Berfoto bersama Emmy Hafild, Pejuang Lingkungan yang tak pernah menyerah.

 

 

13179140382078007213
4? Boleh kok…

 

 

13179146591546983972
Trio DADAKAN, bernyanyi bersama, melepaskan diri dari ketegangan seharian.

 

 

13179170321080311641
Tembang Kenangan artis tempo doeloe

 

 

1317914874363477541
Papparazzi asli Bekasi, beraksi di Asrama Haji…

 

 

131791746071068078
Sang Papparazzi dari Italia, dengan blangkon di kepala

 

 

1317915201429741953
Acara yang tak pernah sepi peserta, Foto Bareng…..

 

 

1317915352111198308
Bertemu di dunia maya, bersatu di alam nyata, Amprokan Blogger 2011.

 

 

13179155281079706019
Mereka yang suka mencari muka

 

 

1317915777320255002
Panitia Amprokan Blogger 2011, bergaya sejenak setelah bekerja penuh ketegangan.

 

 

Mie Aceh Bang Yan

sudah lama saya menjadi penggemar mie aceh, awalnya hanya coba-coba merasakan sensasi rempah-rempah khas kota Aceh namun akhirnya menjadi ketagihan dan selalu menyempatkan seminggu sekali menikmati sajian mie aceh yang kaya akan bumbu dan pedas itu. tempat makan favorit saya berada di warung mie aceh bang yan, sebenarnya dari segi rasa tidak terlalu istimewa, enak ya lumayan lah dan bumbunya juga berasa pedas tapi terkadang pedasnya minta ampun.

lokasi warung mie ini cukup unik, ngumpet diantara angkot-angkot K-02 Bekasi ngetem menunggu penumpang, tepat diseberang bekas GORO Pekayon. warung yang lebih mirip warung kopi ini sangat ramai ketika musim bola karena Bang Yan selaku pemilik warung mie memanjakan para pelanggan dengan menghadirkan televisi ukuran 32inc dengan jaringan tv kabel. desain warung mie ini sangat sederhana sekali, ada beberapa foto-foto tentang kota aceh termasuk foto pasca tsunami beberapa tahun silam. Bang Yan sendiri cukup ramah kalau kita ingin mengajaknya berbincang mengenai warung mie nya, logat Acehnya pun cukup kental dan yang paling saya suka pelayanannya dari Bang Yan langsung begitu bersahabat.

bagi anda yang belum pernah merasakan masakan berbumbu kuat, lebih baik biasakan dulu dengan masakan padang lalu barulah mencoba panganan satu ini, dijamin lidah akan bergoyang karena kepedasan atau dimanjakan oleh bumbu rempah asli khas Aceh. selain mie aceh, di sini juga menjual berbagai menu lainnya seperti variasi aneka nasi goreng dan aneka minuman yang kesemuanya memiliki khas kota Aceh, terutama kopi telur acehnya yang enak banget. jika anda merasa kesepian dirumah saat menonton bola, dateng saja ke warung mie bang yan, dijamin anda akan banyak teman dan sahabat nonton bola bareng.

menu-menu nya tidak akan bosan karena bang yan sendiri meracik berbagai variasi mie aceh, mulai dari mie aceh goreng spesial, mie goreng basah, mie rebus, mie seafood hingga nasi goreng khas thailand. harga yang ditawarkan mulai dari 10ribu rupiah perporsi dan pastinya dengan bonus kerupuk gurih, acar dan jeruk nipis untuk menemani kita untuk bersantap.

Bisnis itu cash atau profit oriented..??

Uang yang bebas inflasi

Istilah Profit is the king sungguh berbahaya jika kita “menelannya mentah-mentah” karena profit itu hanya mencerminkan kondisi penjualan kita di laporan keuangan

Ada yang lebih penting lagi dari profit yaitu CASH, uang cash di “tangan”

Bisnis tidak akan bisa jalan tanpa uang cash, gaji karyawan dibayar dengan uang cash bukan dengan profit, keluarga di rumah tidak butuh profit tetapi butuh duit cash, supplier kita butuh dibayar cash bukan dengan profit

Profit hanya muncul di neraca, hanya di hitung-hitungan akuntansi sedangkan uang cash adalah uang riil yang bisa kita “mainkan”

Salah satu hal yang mempengaruhi besar kecilnya profit adalah besarnya tagihan/piutang kita ke customer. Semakin besar piutang maka otomatis profit akan bergerak naik tetapi piutang bisa menjadi masalah besar bila kita tidak bisa menagih

Didalam berdagang, menjual yang bener itu sulit tetapi menagih itu lebih sulit lagi…….

Kesalahan fatal yang sering dilakukan para pengusaha dalam pengaturan sistim akuntansi adalah tidak di catatnya semua transaksi atau masih bercampurnya antara keuangan pribadi dengan keuangan kantor

Tidak seharusnya kita bangga dengan omzet atau profit besar karena semua itu hanyalah catatan diatas kertas saja

Segera rubah mindset profit adalah segala-galanya, menjual dengan berusaha mendapatkan uang cash sebanyak-banyaknya adalah sebuah cara cerdas mengelola bisnis

Penjualan+profit+cash adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan

*terinspirasi dari workshop Financial Literacy dan pengalaman pribadi*

Salam sukses dunia akherat,

http://prakom.com

http://twitter.com/rawiPrakom

http://facebook.com/rawi.wahyudiono

Kata Pengantar Pepih Nugraha di Buku Yuk Kita Ngeblog!

Prakata
Untuk jadi keren jaman sekarang gampang. Nggak perlu keren karena punya mobil balap, nggak perlu keren karena punya sepeda motor bagus, nggak perlu keren karena punya gadget terbaru. Sekarang kalaiu mau keren, ngeblog aja. Hah, apa kerennya ngeblog?

 

 

Simak saja Omjay, blogger Kompasiana yang bukunya sedang kamu baca ini. Apa nggak keren tuh Omjay? Sudah jadi pendidik yang pasti banyak amalnya, guru yang pasti banyak ilmunya, masih juga mau berbagi cara-cara ngeblog yang baik dan benar. Keren, bukan?

 

 

Jaman sekarang harusnya anak-anak muda seusiamu punya prinsip dalam urusan ngeblog. “Aku ngeblog, maka aku ada”. Begitu dong prinsip yang harus dianut. Kenapa? Karena kalau kamu punya blog, berarti kamu harus mengisi blog itu agar tetap baru, bukan? Kalau punya blog, hanya ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan, bisa upload teks, foto, atau video. Mana yang lebih keren dari ketiganya? Semua keren.

 

 

Dulu, blog memang hanya berisi teks semata. Artinya kamu harus menulsi artikel, catatan perjalanan, atau bahkan catatan harian dalam bentuk teks. Sekarang, kamu yang suka fotografer atau hunting peristiwa lewat handy camera, bisa juga melakukannya. Simpanlah tulisan, foto, dan videomu di blog, dan itu akan abadi selamanya. Tentu saja isi (konten) blogmu harus sesuai norma dan etiket yang berlaku.

 

 

Selain menunjukkan siapa dirimu, kegiatan ngeblog  bisa berarti mendokumentasikan kegiatan dan karyamu dalam dunia maya (online). Karena kamu menyimpan karyamu di blog, maka orang lain di seluruh dunia ini bisa melihat karyawamu. Kalau kamu hanya menunjukkan karya yang ecek-ecek dan tidak bermanfaat, maka pembaca tidak akan melirik blogmu. Sebaliknya jika kamu hanya mempostingkan tulisan-tulisan yang bermanfaat, niscaya orang akan berterima kasih kepadamu.

 

 

Zaman sekarang, kalau mau menghibur teman dimanapun cukup menampilkan video atau musik saja, bisa juga suaramu, bukan? Itu bisa kamu lakukan hanya dengan ngeblog.

 

 

Omjay, lewat bukunya ini, sekali lagi membuka mata dan hatimu mengenai pentingnya ngeblog. Omjay menekankan bahwa blog juga bisa dijadikan ajang pembelajaran. mengapa tidak. Karena berbasis online, belajar zaman sekarang sesungguhnya tidak terbatas pada ruang sekolah saja, tetapi bisa ada dan berlama-lama di ruang maya (internet). Kalau kamu punya akun di Facebook, misalnya, bisa saja membentuk kelompok teman sekelas plus gurunya. Diskusilah di sana.

 

 

Idealnya teman-teman sekelasmu memang punya blog. Penting juga seorang guru seperti Omjay punya blog, sehingga kalau menugaskan sesuatu Omjay tinggal menulis di blognya saja. Lantas hasil penugasan itupun bisa dikirimkan lewat Omjay juga. Blog Kompasiana (http://kompasiana.com/wijayalabs) dimana Omjay ngeblog, lebih luas lagi. Omjay tinggal memerintahkan kepada anak-anak didiknya untuk melihat postingan terakhir di Kompasiana, lalu silakan kerjakan tugas itu dan kirim ewat Kompasiana juga. Lebih asyik.

 

 

Kang Pepih Nugraha dan Omjay
Kang Pepih Nugraha dan Omjay

 

 

 

 

Ngeblog menjadi lebih keren kalau kamu terus-menerus memperbaharui isi dan tampilan blogmu. tetapi lebih dari itu, menyadari manfaat blog saja sudah lumayan. Untuk diketahui, Omjay menulis buku tentang blog pun untuk “meracuni” kamu dan teman-temanmu ngeblog. “Meracuni” yang enak dan seharusnya disambut dengan gegap gempita.

 

Buruan ngeblog biar keren!

Pepih Nugraha
Kompas.com

 

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Ikutilah Pelatihan Blog sebagai Media Pembelajaran untuk Guru di Islamic Center Bekasi

Ikutilah Pelatihan Blog Sebagai Media Pembelajaran bersama be-BLOG dan IGI Bekasi !!!…

13184347271440192008
Ikutilah Pelatihan Blog sebagai Media Pembelajaran untuk Guru di Bekasi

Dalam rangka memperkenalkan penggunaan BLOG sebagai media pembelajaran dan meningkatkan kemampuan menulis guru melalui media BLOG, Komunitas Blogger Bekasi (be-BLOG) bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bekasi didukung oleh Indosat Peduli Pendidikan akan menyelenggarakan WORKSHOP mengenai BLOG sebagai media pembelajaran secara singkat dan cara menulis yang cepat, tepat dan bermanfaat melalui BLOG. Acara ini akan diisi oleh para nara sumber yang berpengalaman di bidangnya.

Kegiatan Worshop tersebut, akan kami selenggarakan pada:

Hari/ Tanggal:

Minggu, 30 Oktober 2011

Waktu:

Jam 08.00WIB s/d 16.00WIB

Pengajar:

  1. Amril Taufik Gobel (Penasehat Komunitas Blogger Bekasi)
  2. Irfan ZJ (Admin Komunitas Blogger Bekasi)
  3. Nunuk Purwaningsih (Dosen FKUI)
  4. Wijaya Kusumah (Guru TIK SMP Labschool Jakarta)
  5. Kristiyanto (Indosat)

Tempat:

Islamic Center Kota Bekasi

(Jl. A. Yani No.22, Bekasi Selatan, Bekasi)

Biaya:

Rp. 25.000,- Bagi anggota IGI (setiap peserta akan memperoleh fasilitas makan siang, goodiebags dan
sertifikat dari Indosat) , dan Non Anggota IGI Rp. 35.000,-

Biaya harap ditransfer ke rekening sebagai berikut:

IRMA SUSANTI

A/C No. 1560001924671

Bank Mandiri

(Mohon melakukan konfirmasi pembayaran melalui SMS ke Hp. 081389095599, untuk setiap pembayaran yang dilakukan dengan format: BLOGGURU_nama lengkap ANDA)

Sasaran peserta pelatihan adalah GURU DI BEKASI yang ingin mengenal BLOG sebagai media pembelajaran dan menulis yang lebih baik. Peserta tidak harus memiliki pengetahuan mengenai BLOG, karena lewat pelatihan ini justru ingin diperkenalkan antara lain tentang cara-cara pembuatan BLOG dan bagaimana cara mengisinya.

Bagi yang sudah mengenal BLOG, pelatihan ini pun bermanfaat guna memperoleh pengetahuan praktis tentang penulisan yang cepat, tepat dan bermanfaat dari para pengelola blog di komunitas blogger bekasi, dan para blogger berpengalaman lainnya.

Pelatihan akan menggunakan metode praktik langsung, sehingga seusai pelatihan para peserta sudah dapat langsung membuat blog dan meningkatkan kemampuan menulis.

Usai pelatihan blog, para peserta pelatihan akan diajak ke indosat Center di Purwakarta pada Liburan sekolah di bulan Desember 2011.

Bagi anda yang berminat mengikuti pelatihan ini, dipersilahkan mengisi kolom komentar dan mengkonfirmasikan pembayarannya di kolom tersebut (jumlah peserta dibatasi jumlahnya, maksimal 50 orang).

Segera daftarkan diri anda, First Come, First Serve. Jadilah blogger yang bisa menulis dengan cepat dan bermanfaat bagi orang banyak.

Salam be-BLOG

Ttd
Panitia Pelatihan-BLOG-GURU

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan Blog ini, bisa menghubungi:

Yulef (Hp. 081298351760)