Pengumuman Pemenang Lomba Blog HUT Ketiga Komunitas Blogger Bekasi

Sebelumnya, kami dari jajaran Dewan Juri Lomba Blog Komunitas Blogger Bekasi atas keterlambatan waktu pengumuman yang seharusnya dilaksanakan pada Hari Minggu (23/9) kemarin, karena sesuatu dan lain hal tertunda. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas keterlambatan ini.

Penilaian konten hasil urutan teratas Google dengan kata kunci 3 TAHUN BEBLOG, SEMANGAT KEBERSAMAAN DALAM HARMONI PERUBAHAN” telah dilaksanakan pada pukul 00.00 tanggal 16 September 2012.  Ada 11 postingan yang masuk dalam penilaian konten dan setelah melakukan penilaian inilah para pemenangnya :

JUARA PERTAMA

Berhasil memenangkan 1 unit Blackberry Curve:

Budi Siswanto, Pasuruan, dengan akun twitter : @cillasmart01

Link

http://guyonsmart.blogspot.com/2012/08/3-tahun-beblog-semangat-kebersamaan.html

JUARA KEDUA
Berhasil memenangkan 1 unit Samsung Galaxy Pocket
Andrie Whe, Bekasi, dengan akun twitter : @pemudalangit
Link:
JUARA KETIGA
Berhasil memenangkan Modem dan uang cash Rp 200.000
Didno, Indramayu, akun twitter : @didno76
Para pemenang akan dihubungi Panitia untuk mekanisme pengiriman hadiah.
Selamat untuk para pemenang dan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta yang telah mengikuti lomba ini.
wassalam.
AMRIL TAUFIK GOBEL
Ketua Dewan Juri

Buat Warga Jakarta, Selamat NYOBLOS!


Hingar bingar pilkada DKI tentu saja tidak urung membuat warga di sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi menjadi ikut “sibuk”. Bagaimanapun, BODETABEK adalah lingkaran yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Hampir sebagian penghuni kota-kota lingkar luar tersebut adalah penghuni Jakarta di waktu pagi hingga siang, bahkan sesekali malam.

Maka, keberhasilan pemilihan pemimpin yang bagus – kapabel – kompeten dan lainnya akan sangat berpengaruh bagi warga kota yang di lingkar luar tersebut. Siapapun itu Gubernur yang terpilih, sangat berpengaruh dengan keberadaan dan aktifitas mereka. Bahkan mungkin termasuk pengaruh ekonomi bagi kota-kota disekitarnya.

Pilkada DKI ini melalui proses kampanye dua putaran. Dikarenakan belum ada yang menang sesuai peraturan UU di putaran satu. Di putaran kedua ini warga DKI dihadapkan dengan dua pilihan pasangan yaitu Foke – Nara (pasangan nomor urut 1) dan Jokowi – Ahok (pasangan nomor urut 3).

Apapun pilihannya, akan sangat menentukan keberadaan warga diluar Jakarta terutama warga BODETABEK. Oleh karenanya, mengatasnamakan Admin BloggerBekasi.com, saya mengucapkan Selamat Nyoblos di 20 september 2012 untuk DKI. Pilihlah yang terbaik menurut akal sehat dan pikiran Anda. Semoga Barokah.

Salam Damai Pilkada.

Apa Saja Yang Engkau Peroleh Dari Hasil Ngeblog?

Apa Saja yang Sudah Engkau Dapatkan Dari Ngeblog?
Apa Saja yang Sudah Engkau Dapatkan Dari Ngeblog?

Saya tertegun sesaat setelah melihat peringkat teman-teman blogger hebat yang konsisten ngeblog dalam blog pribadinya di http://blogs.indonesiamatters.com/. Sebuah kumpulan blog dari para blogger handal dan hebat di Indonesia. Nama mereka sudah dikenal dan terkenal dalam dunia blogger yang terus berkembang pesat.

 

Omjay di Kegiatan Guru Menulis di Bank BJB DEpok
Omjay di Kegiatan Guru Menulis di Bank BJB DEpok

 

Isi Blog mereka bagi saya sungguh menginspirasi. Mereka berusaha untuk konsisten menulis setiap hari dengan gaya mereka. Tak peduli orang mau bilang apa. Bagi mereka menulis sudah menjadi sebuah kebutuhan. Menulis pesan tak harus melulu dengan teks, tapi bisa berupa gambar atau foto.

Tak harus menulis begini atau begitu. Tuliskan saja apa yang ada di kepala. Hal yang perlu diingat, isi blog tak melulu isinya teks. Sebab blog bisa menjadi blog foto, blog video, atau blog audio. Tergantung kamu mengelolanya.

Lihatlah blog peringkat pertama Indonesia matters.com yaitu blog Diana Ekasari di http://dianarikasari.blogspot.com/. Isi Blognya lebih banyak foto dan gambar. Ramai banget pengunjungnya. Terutama buat mereka yang menyukai Fashion.

Bandingkan pula dengan isi blog Padepokan Budi Rahardjo di http://rahard.wordpress.com/ yang terkadang dominan teks. Tapi suatu saat beliau memposting hanya sebuah foto dengan sedikit teks. Bahkan hanya satu kata saja. Itulah keunikan dari seorang blogger yang telah dilihat orang sebanyak 3,141,306 hits dan memiliki followers di twitter 2385.

Mas Budi Rahardjo yang merupakan dosen di ITB menuliskan dalam blognya di sini.

Menulis di blog, sebagai sebuah contoh, juga membutuhkan ketekunan. Banyak orang yang mula-mula tertarik untuk ngeblog tetapi kemudian menyerah dengan berbagai alasan. Tekun ngeblog saja sudah susah, apalagi kerjaan yang memang sudah susah. Gimana mau tekun ya? Wah.

Bagi saya, menulis di blog ini merupakan sebuah media belajar untuk tekun (dan kreatif). Memaksakan diri untuk menulis setiap hari merupakan sebuah pelajaran yang tidak mudah. Belum lagi membuat tulisan yang lebih baik dari sebelumnya. Ini sebuah upaya. Jadi, rajin ngeblog mungkin dapat juga dijadikan ukuran ketekunan.

Membaca postingan mas Budi Rahardjo di blognya tentu membuat semangat ngeblog saya semakin tinggi. Intinya bukan hanya ketekunan tapi juga komitmen dan konsistensi diri. Seorang blogger pun dituntut kreatif dalam mengelola blognya menjadi lebih ramai dan hidup.

Tanpa komitmen dan konsitensi diri, blog yang kamu kelola sangat sepi dan sunyi. Jangan berharap akan banyak pembaca yang menjambangi blog pribadimu. Menulislah terus di blog, dan akan engkau dapatkan keajaiban dari blog seiring kamu konsisten dan memiliki komitmen yang tinggi dalam mengelola blog pribadimu.

Seorang blogger harus kreatif. Orang kreatif akan memunculkan kreativitas yang tiada henti. Kreativitas akan muncul bila kita memiliki ketekunan, komitmen dan konsistensi diri yang terus meningkat dari hari ke hari. Niatkan ngeblog selayaknya kita menabung dan berbagi apa yang kita bisa. Dengan begitu akan banyak hal positif kamu peroleh.

Apa yang Kamu Peroleh Dari Ngeblog Setiap Hari? Kamu akan mendapatkan “sesuatu” yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Banyak hal-hal tak terduga datang menghampiri. Akan banyak orang baru yang kamu kenal. Akan banyak orang yang mengapresiasi tulisanmu. Hal yang terpenting dari ngeblog adalah kamu menjadi terbiasa menulis, dan menuangkan isi hatimu menjadi sebuah postingan yang dapat dinikmati orang banyak. Itulah ciri dari orang yang kreatif. Selalu bermanfaat buat orang banyak.

Jadi, kenapa kamu tak ngeblog setiap hari? Jangan tuliskan 1000 alasan, karena banyak orang sibuk yang masih bisa ngeblog setiap hari seperti komisaris 9 perusahaan pak Jamil Azzaini dalam blognya di http://jamiazzaini.com, dan pak Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Imam Suprayogo di http://imamsuprayogo.com. Kalau mereka yang super sibuk saja masih bisa ngeblog setiap hari, kenapa kita yang tak sibuk tidak bisa?

 

Omjay dan Pak Jamil Azzaini
Omjay dan Pak Jamil Azzaini

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Everything Happen For a Reason

image : google

Dunia… selalu menawarkan kesenangan yang tanpa henti. Tak jarang dari kita terbawa hanyut oleh kenikmatan semu yang sewaktu-waktu bisa membuat kita tersesat di dalamnya. Banyaknya pribadi yang keluar dari karakter sesungguhnya, merupakan salah satu gaya hidup saat ini, dan tidak bisa dipungkiri bahwa kenyataannya sebagian orang lebih nyaman dengan hal itu. Ada yang terang-terangan menggambarkan dirinya adalah bagian dari gaya hidup yang serba modern, namun tak jarang pula ada yang mencoba tetap mengikuti arus tanpa kehilangan jati diri, bahkan masih ada juga yang tetap pada pendiriannya, bahwa hidup adalah prinsip kita masing-masing.

Kejadian demi kejadian yang ada di sekeliling kita, adalah sebuah rangkaian proses dimana sutradara sesunguhnya, Allah Swt sedang menunjukkan sebuah proses untuk manusia itu sendiri demi sebuah penyempurnaan hidup. Namun kita tahu, bahwa sejauh apapun langkah yang ditempuh oleh manusia, tetap tak akan mampu menuju sebuah kesempurnaan yang hakiki.

Hingga pada titik di mana kita mulai tersadarkan oleh sebuah teguran-teguran yang menghampiri, barulah kita menyadari bahwa hidup itu terlalu indah untuk di sia-siakan, hidup itu terlalu berharga jika kita hanya bisa menikmatinya secara hasrat duniawi. Jika sudah begitu, akankah kita dapat memperbaikinya dalam sisa usia yang setiap tahun semakin berkurang? Kita semua tahu bagaimana kekuasaan Allah Swt dan perananNYA dalam kehidupan kita, jadi tentu saja aku tidak perlu menggambarkannya secara detil, karena dalam diri setiap manusia telah meyakini akan hal itu, adanya sebuah Dzat tertinggi dalam kehidupan kita.

Manusia dengan segala persoalan yang menghampirinya, dituntut agar senantiasa mampu mencerna, meghadapi dan mencari solusi dari setiap masalahnya. Akan nampak tak mudah jika kita terlalu larut dalam menyikapinya, namun kehidupan pun selalu menawarkan sebuah kesempatan agar kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik setiap saat. Sanggupkah kita menggunakan kesempatan itu?

Kita hidup dengan sebuah kekuatan yang ada dalam diri kita, yang bernama “Hati”. ketika hati kita kotor, maka apapun yang ada dalam pandangan kita akan menjadi sebuah prasangka yang akhirnya menjadi sebuah penyakit hati. Namun, ketika hati yang ada dalam diri kita diselaraskan dengan sebuah keikhlasan, maka sudut apapun dalam kehidupan kita akan terlihat indah dan terasa membahagiakan. Apapun yang terjadi di dunia ini dan menimpa diri kita, tak pernah lepas dari pandangan Allah Swt. Karena segala sesuatunya terlahir dengan sebuah alasan, bukan lagi sebuah kebetulan.

“Everything Happen For a Reason”
Ya, selalu ada alasan Tuhan setiap kali memberikan persoalan hidup kepada setiap umatNya.

****
Terinspirasi dari film “Mama Cake”

Ngobrol Bareng Indosat Yuk!

13474540972020638252
Peluncuran Forum Ngobrol Bareng yang ramai

 

Ramai! itulah kesan pertama yang saya dapatkan ketika hadir dalam acara grand Launching “Forum Ngobrol Bareng Indosat” di The Cone Fx Lifestyle Xnter, lantai f7 Senayan Jakarta. Banyak blogger dan wartawan media arus utama hadir di tempat ini. Pukul 18.00wib registrasi sudah dibuka, dan saya datang ke lokasi usai melaksanakan sholat magrib.

Hiburan dari duta muda IM3 Indosat
Hiburan dari duta muda IM3 Indosat

Saat datang, saya disambut oleh mbak Sisi dari Indosat. Rupanya di dalam ruangan sudah banyak blogger yang datang. Saya melihat mas MT, mbak Julia, mbak Injul, mbak Wiwik, Mas Yulef, dan lain-lain sedang menikmati hidangan makan malam yang disediakan. Saya pun langsung nimbrung menikmati nasi bakar yang lezat.

Di depan meja registrasi, banyak blogger mengantri untuk di foto post Card langsung cetak. Saya langsung berkumpul dengan mbak ani berta, dan bang dian kelana untuk berfoto bareng. Wah kocak sekali hasilnya. Kami serasa menjadi remaja yang imut-imut lagi. Lupa kalau sekarang sudah tak muda lagi.

 

1347454338349476548
Di potret langsung jadi, keren khan?

 

Di tahun 2012 ini, indosat kembali mengapresiasi para pelanggannya dengan meluncurkan forum ngobrol bareng. Forum ini menjadi media untuk membahas seputar teknologi mobile, teknologi internet, perkembangan OS handset, dsb. Pokoknya bakalan seru deh! Kamu bisa lihat webnya dihttp://ngobrolbareng.indosat.com.

Dengan hiburan dari para duta muda IM3, dan juga D’life band acara peluncuran ngobrol bareng indosat menjadi semakin meriah. Keren banget acaranya, dan kami pun larut dalam kebahagian. sampai nanti ya!

 

1347454442444658297
Hiburan dari para Duta Muda IM3

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Yang membekas di HUT ke 3 BeBlog

Perayaan ulang tahun komunitas BeBlog masih menyisakan cerita, cerita keseruan dan kemegahan acaranya tersimpan dibeberapa blog sahabat dan portal Beblog sendiri. Berbagai kesan tersimpan dibenak hati masing-masing peserta atau panitia. Seperti perayaan ultah pada umumnya, segenap harapan dan doa tercurah untuk komunitas ini. Semoga bertambah usia semakin sukses, solid, dan semakin memberi banyak manfaat untuk semua orang.

Ada yang membekas diingatan ku saat perayaan kemarin selain Inspiring speech dari motivator rendah hati bapak Jamil Azzaini, tepatnya sesi talkshow oleh Mba Silly sebagai salah satu pengisi acara. Kalimatnya terus terekam, ” bahwa jika kita berbagi atau membagi hal-hal yang baik, maka kita akan mendapatkan kebaikan pula ” dalam hal ini tentu dunia bloging. Selama ini, blog atau rumah virtual bagiku seperti tempat sampah, tempat aku membuang semua hal-hal buruk yang ingin aku lepaskan dari pikiran dan perasaan. Terkadang menjadi tempat membuang kekesalan dan amarah yang tidak mampu terungkapkan dalam keseharianku. 

Dan bisa ditebak, blog menjadi tempat dan muara putaran amarah,kecewa dan segala macam rasa negatif.

Kalimat mba Silly membawa penyadaran bahwa mengapa aku harus membagi hal-hal yang ingin aku buang pada seluruh pembacaku ?? bukankah aku hanya mentransfer amarah dan kesedihanku pada orang lain ? apa manfaat yang bisa aku bagi untuk mereka yang sudi sekedar menengok catatanku selain, kesedihan,amarah dan perasaan negatif.

Tidak ada salahnya memang menulis apapun yang ingin ditulis di rumah virtual kita asalkan tidak mengandung SARA, terkadang melegakan mengungkapkan perasaan menjadi sebuah tulisan. Tapi untukku pribadi, kalimat mba Silly seolah menjewerku untuk mulai memikirkan manfaat yang bisa aku bagi dengan para sahabat pembaca blogku.

Semoga Blog tidak hanya sekedar menjadi sahabat tempatku menuangkan perasaan dan inspirasi yang tidak bisa diungkapkan lewat lisan, tapi juga menjadi tempatku berbagi hal-hal yang mendatangkan kebaikan dan manfaat semua orang.

Selamat Ulang tahun Komunitas BeBlog tercinta,…

 

 

 

 

 

 

 

# Dengan Mba Silly yg menginspirasi,….

 

Tiup Lilinnya Cikarang juga…

Tiup Lilinnya.. Tiup Lilinnya.. Tiup Lilinnya cikarangn juga.. Cikarang, juga…

Itu salah satu joke dalam acara Stand Up Comedy oleh @awwe_ dalam acara Milad #BeBlog3Th yang diadakan di Balai Patriot pada hari Sabtu tanggal 8 September 2012 ini. Lucu, kocak, gokil, gila… Dan tweet yang berbunyi pujian, ngakak, malu bertebaran diwaktu Awee berdiri dihadapan 100 orang lebih peserta dan undangan yang menghadiri acara syukuran Milad @bloggerbekasi ini.

Acara dimulai dengan pembukaan dan tarian di hadapan penonton. Dilanjutkan dengan pemutaran video profil dan perjalanan BeBlog selama 3 tahun ini. Dimulai dengan pemaparan sejarah berdirinya Beblog oleh salah satu founder BeBlog dan diakhiri dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh BeBlog selama 3 tahun ini.

 

Bekasi itu termasuk kota yang gaul. Nama-nama yang di Jakarta juga banyak ditemukan di Bekasi. Jakarta punya Bundaran HI, Bekasi juga ada Bundaran HI #HarapanIndah. Jakarta ada Bintaro, Bekasi ada Bintara… tambah Awee yang diikuti sorak peserta #halah

Eh, jangan salah.. Awee juga menambahkan bahwa di Bekasi itu dari dulu selalu memfavoritkan angka 2. Ada kampung Dua dan ada Kampung Dua Ratus. Para pendahulu di Bekasi itu sangat bijak dan berusaha mempermudah ucapan di masa mendatang. Bayangkan, jika ada kampung satu, kampung dua, kampung tiga, sampai kampung dua ratus. Bakalan bisa hapal dan bisa ngucapinnya gak? Kocak memang si Awee ini. Apalagi di saat dia bilang, hal yang lucu di Bekasi waktu naik angkot adalah naik angkot jurusan Rawa panjang.. Pas di lokasi, akan diteriakkan, yang panjang.. yang panjang… Ada yang ketawa sampai nangis, lho.. Gak tau ketawa atau membayangkan sesuatu :p #NoMention hahahaha

Kalau membicarakan Blogger Sukses Mulia yang menjadi topik utama dalam syukuran Milad ini, sudah banyak yang menceritakannya. Bisa di search dengan kata kunci “Blogger Sukses Mulia” baik di portal ini maupun di portal/blog para peserta lainnya. pokoknya acara ini sangat seru.. Salut buat kerjasama team panitia yang sudah bekerja sangat keras. Bahkan di malam sebelum acara, panitia sudah pulang ke rumah dan jam 1 malam harus kembali ke lokasi acara untuk dekorasi ruangan lagi… Thanks for all of You.. We Proud of U…

Mas Nopie yang merupakan peserta terjauh (@BloggerTPC) juga berusaha untuk ikut menyemarakkan acara ini. Walaupun beliau sedang sakit dan harus kembali ke Surabaya pada sorenya, beliau berusaha untuk tetap semangat dan mengikuti acara mulai dari pagi sampai sore.. Thanks Mas Nopie.

Banyak hal yang tidak bisa saya lupakan dalam acara ini. Dan sebagai Blogger yang selalu online, dikala acara offline ini pasti akan mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk silaturrahmi dengan teman-teman lain yang selama ini hanya bersua di media blog :)

Saya juga bisa ketemu @Frenavit atau Bodrex yang merupakan mantan ketua komunitas Blogger Surabaya. ternyata 1 bulan terakhir ini, beliau sudah tinggal di Jakarta dan bekerja di @InternetSehat. Rekan-rekan TDA Bekasi yang selama ini hanya berdiskusi di milis dan setiap acara TDA, saya selalu berhalangan hadir, diacara ini juga menjadi ajang silaturrahmi dan Halal Bi Halal kecil.

Selamat buat @AkberBKS dan @TDA_Bekasi yang sudah menjadi pemenang Penghargaan dari Beblog.

Dan @Sebuai juga turut memeriahkan acara BeBlog ini.. Suka Duka Komunitas Sosial yang dibentuk oleh Ady juga sempat ditanyakan dalam sesi tanya jawab dengan Sebuai.. Thanks ya, Ady… U’r Rock..

Sampai bertemu di acara Amprokan Blogger tanggal 15-16 Desember 2012 nanti..

Kota Blogger, Impian di HUT ke-3 Blogger Bekasi

Suksesnya acara HUT ke-3 Beblog tanggal 8 September 2012 di Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi menjadi kebahagiaan dan kepuasan bagi panitia dan seluruh anggota komunitas Bloggger Bekasi.  Tatanan panggung dengan 2 layar, digitalisasi visual, rekaman ucapan selamat ulang tahun dari kawan-kawan komunitas Beblog, serta soundsystem yang bagus menambah kemegahan HUT3th Beblog.  Tentunya ambience ini pun tidak hanya saya rasakan sendiri, tapi seluruh peserta yang hadir turut merasakan perhelatan HUT3Beblog ini dipersiapkan secara matang dan serius oleh seluruh jajaran panitia.

3-th-hut-blogger-bekasi
3-th-hut-blogger-bekasi

Kehadiran para pengisi acara seperti Brand Activation dari Indosat, Nawala, Pandi, Valencia (@justsilly), Motivator-Blogger Sukses Mulia, Jamil Azzaini, serta kehadiran @Awwe-Stand up Commedy, menambah kesempurnaan acara HUT3Beblog.

Meskipun saya tidak mengikuti dengan seksama setiap runutan acaranya (maklumlah sie Konsumsi), turut berbahagia bisa menjadi bagian dari Komunitas Blogger Bekasi. Harapan-harapan dalam doa terlantun dalam HUT ke-3 ini, semoga Beblog semakin besar dan terus eksis di kancah Nasional, ASEAN, dan turut serta membangun Kota Bekasi agar lebih dikenal luas sebagai KOTA BLOGGER.

Iya, ini adalah harapan dan keinginan saya di HUT3th Beblog ini, agar Kota Bekasi sebagai KOTA BLOGGER. Munculnya para penulis berbakat serta bertambahnya penulis dari kalangan pelajar, mahasiswa, serta masyarakat secara umum…akan semakin memajukan Kota Bekasi dari sisi Informasi. Terlebih lagi, Amprokan Blogger yang dilaksanakan setiap tahunnya, yang dihadiri perwakilan seluruh komunitas di Indonesia, bertemu di Kota Bekasi. Semoga Komunitas Blogger Bekasi terus eksis dan solid.

Hidup Blogger!

 

 

Menyongsong Amprokan Blogger 2012, 15-16 Desember 2012

“Mas Eko kok tahun demi tahun beblog masih kompak terus ya?”

“Alhamdulillah, itu dikembalikan pada para panitia yang sudah kerja keras mas, bukan pada aku ya”

“Tahun lalu Amprokan Blogger sangat hebat sampai bisa mendatangkan menteri ke acara AB 2011″

“Wah itu mbak Ajeng mas yang punya koneksi tanpa batas, hahahaha…. kayak pulsa unlimited ”

“Tahun ini ulang tahun BeBlog bisa mendatangkan pak Jamil Azzaini, blogger sukses mulia yang sangat menginspirasi”

“Alhamdulillah, ini pertama kali mas Jamil muncul sebagai blogger dan berbicara di forum blogger terbaik di Indonesia, hahahah.. sori mas agak narsis sedikit”

“Hahahha… kalau mas Eko sudah jelas narsisnya deh, hahaha…”

Acara peringatan ulang tahun beblog yang ke tiga, 8 September 2012, memang berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Meskipun tidak dihadiri oleh Walikota Bekasi, tetapi acara tetap mengalir dengan berbagai kejutan.

Sempat tersentak dengan lagu manis yang dibawakan sepasang MC baru BeBlog, lebih terkejut lagi ketika seorang penyanyi profesional ikut menyumbangkan lagu “Someone Like You” dari Adele. Paling terkejut tentu ketika ketua panitia juga muncul berduet menyanyikan lagu berbutir-butir.

Ketua Panitia BeBlog 3th

Di twitter langsung bermunculan kekagetan teman-teman blogger terhadap kemampuan olah vocal sang ketua panitia. Muncul juga kicauan untuk lomba karaoke antar komunitas blogger.

Panitia ulang tahun beblog ini memang luar biasa. Terlihat kemajuan yang menonjol dalam mengelola rapat maupun keseluruhan acara. mulai dari pencarian sponsor, penggalangan ide/konsep acara sampai ke pelaksanaan acara. Pasti melelahkan bagi para panitia, tapi semoga dukungan orang di rumah membuat mereka mendapat berkah atas semua yang telah dilakukan. Insya Allah amin.

Masih ingat ketika harus jualan buku Pak Dhe ngeblog ke kampus ITB di Bandung untuk tambah modal AB 2010, masih ingat juga ketika harus mencari hutang untuk pelaksanaan acara AB 2011 dan dibayar kalau sponsor sudah menyerahkan pelunasan dana sponsornya. Semua itu tidak terjadi lagi di ultah beblog ini. Para sponsor begitu baik hati untuk mengirimkan bantuan dananya sebelum acara dimulai.

Terima kasih buat para sponsor yang sudah begitu memahami konsep kegiatan kita yang nirlaba dan akan mendatangkan laba bagi para sponsor. Lucunya malah ada sponsor yang memberi lebih dari yang diminta.

Kerja keras panitia ini juga terlihat di proses pelaksanaan rapat, sampai ke prosesi pelaksanaan acara. Mereka begitu efektif dan efisien mengadakan rapat. Tidak perlu waktu lama untuk memutuskan sesuatu dan rapat yang diadakan selalu mengutamakan evaluasi rapat yang lalu.

Dalam rapatpun aku lebih banyak berdiam diri, bahkan kadang aku hanya datang di ujung rapat. Aku hanya menyaksikan mereka rapat dan menyelesaikan semua masalah tanpa masalah (maaf bukan iklan!:-).

Dalam acara ulang tahun ke 3 BeBlog, aku sampaikan secara resmi ke semua anggota blogger bekasi dan peserta acara, bahwa mulai tanggal 8 September 2012, label “calon” ketua AB 2012 yang disandang oleh Mbak Indah Juli sudah resmi dilepas. Saat ini ketua AB 2012 adalah mbak Indah Juli Sibarani.

Pada para anggota komunitas blogger di manapaun anda berada, mari kita siapkan jadwal kopdar akbar tahun ini pada tanggal 15016 Desember 2012 berupa Amprokan Blogger ke 3. Para blogger yang tidak tergabung dalam komunitas blogger, anda tetap diundang, tetapi akan sangat bermanfaat kalau andapun ikut salah satu komunitas blogger yang menurut anda paling pas anda ikuti.

Banyak sekali komunitas blogger di Indonesia, bahkan di sebuah kota sendiri bisa jadi ada beberapa komunitas blogger. Sebut saja kota Jogja yang sangat penuh dengan komunitas blogger, begitu juga di Jakarta maupun di kota-kota lain. Masing-masing komunitas punya karakter yang berbeda dan pilihlah yang sesuai hati nurani (malah kayak kampanye saja nih:-).

Buat anggota blogger bekasi, tunggu undangan rapat dari mbak Indah Juli ya. Salam sehati.

Indah Juli dan ketua TDA Bekasi
Indah Juli dan ketua TDA Bekasi

Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan di Hut Beblog yg Meriah

 

Foto Bdersama Bareng Panitia Hut Beblog yg ketiga
Foto Bdersama Bareng Panitia Hut Beblog yg ketiga

1347199492809529824

 

Gembira bercampur haru. Itulah yang saya rasakan ketika menghadiri hari ulang tahun komunitas blogger bekasi yang ketiga. Saya tidak pernah menyangka, komunitas blogger ini cepat sekali membesar, dan menjadi ikon komunitas blogger terbesar di tanah air. Tak salah kalau komunitas blogger bekasi terpilih menjadi komunitas blogger terbaik berbasis wilayah di Indonesia dalam pesta blogger 2010. Dengan didukung sponsor indosat, nawala, pandi, boneka lucu, dan lain-lain beblog terus berbagi informasi internet sehat kepada masyarakat.

 

 

1347200425891909325

 

Sebagai salah satu pendiri komunitas blogger bekasi, saya bersyukur kepada Allah. Komunitas blogger bekasi yang lebih keren disebut beblog mampu mengatasi segala problematika yang dihadapinya selama ini. Dengan tema “Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan” kami berharap komunitas blogger bekasi dapat menembus tapal batas. Hal itu telah dibuktikan oleh mas Aris Heru Utomo (Ketua beblog) yang memberikan sambutannya di belakang tembok China. Kami pun yang hadir berdecak kagum dibuatnya.

 

 

13472000691486087013

 

Sabtu, 8 September 2012 adalah hari yang sangat bersejarah bagi pergerakan komunitas blogger. Khususnya komunitas blogger bekasi yang telah banyak berkiprah di nusantara. Melalui kegiatan amprokan blogger, beblog terus menembus tapal batas. Kegiatan Amprokan blogger yang ketiga rencananya akan digelar pada 15-16 Desember 2012 di pinggir pantai bekasi utara. Mohon dukungannya, acara ini dapat berjalan dengan baik.

 

 

13471996991770605694

 

Ketika komunitas Blogger merayakan hari ulang tahunnya membuat saya semakin yakin bahwa ngeblog bukanlah pekerjaan sia-sia. Para blogger dapat terus berbagi dengan tulisan-tulisan yang menginspirasi. Para blogger pun sudah mulai bersaing dengan para jurnalis profesional. Bahkan banyak di antara blogger yang sudah jauh lebih terkenal daripada jurnalis media arus utama.

Penghargaan untuk Komunitas Akber Bekasi dan TDA Bekasi di Hut beblog
Penghargaan untuk Komunitas Akber Bekasi dan TDA Bekasi di Hut beblog
Penyerahan Penghargaan dari Panitia Hut beblog kepada TDA Bekasi
Penyerahan Penghargaan dari Panitia Hut beblog kepada TDA Bekasi

Selamat hari ulang tahun komunitas blogger bekasi yang ketiga. Semoga semakin jaya, dan menginspirasi komunitas blogger lainnya. Saya pun mengucapkan salut atas kekompakan panitia hut beblog yang dipimpin oleh Mbak Mira. Semoga beblog dapat terus menembus tapal batas melalui tampilan websitenya yang baru di http://bloggerbekasi.com.

 

 

Pemotongan Tumpeng Hut Beblog yg ketiga dan Dihadiri oleh kepala Telematika Pemkot Bekasi
Pemotongan Tumpeng Hut Beblog yg ketiga dan Dihadiri oleh kepala Telematika Pemkot Bekasi

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com