Hotel Santika Premiere Harapan Indah, Tujuan Utama di Jantung Jabodetabek

Hotel Santika Premiere Harapan Indah resmi dibuka dan mewarnai wajah pariwisata Kota Bekasi pada hari Jumat, 25 April 2014. Hotel Santika sebagai hotel bintang 4 yang terletak di area perumahan Harapan Indah, memiliki luas 4 Ha dengan fasilitas sangat lengkap dimulai dari ruang karaoke, kolam renang anak-anak dan dewasa, whirl pool, lapangan tenis, billyard, fitness dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, ruang ballroomnya dipersiapkan untuk menampung tamu hingga 5000 orang.

IMG_00004918

IMG_00004928

Gedung Hotel Santika Premiere Harapan Indah pun memiliki keunikan dari sisi arsitek dan ornamen yang menghiasi dinding, pintu, dan lukisan-lukisan yang berada di setiap koridor hotel. Gambar daun dan kupu-kupu menjadi tema utama setiap detail desainnya. Dengan konsep urban culture, atap gedung hotel pun bergambarkan daun. Jika diperhatikan dari atas gedung, seolah-olah seperti kapal yang bertambat di atas gedung bertingkat. Keunikan ini tentunya bisa menjadi salah satu Landmark bagi Kota Bekasi.

Hotel Santika Premiere Harapan Indah memiliki jumlah 152 kamar dengan jenis kamar deluxe (24 m2), suite (49m2) dan sky lounge. Market tamu hotel ini ditujukan tidak hanya untuk penghuni Harapan Indah, namun kawasan industri yang ada di kawasan Jabodetabek, mengingat disepanjang jalan raya Pulo Gadung hingga menuju Kelapa Gading, Hotel Santika Harapan Indah menjadi leader sebagai hotel Bintang 4 dengan fasilitas terlengkap.

IMG_00004899

Sisi lain yang menarik dari acara pembukaan Hotel Santika Premiere Harapan Indah ini adalah para tamu dimanjakan dengan menu makanan east to west. Di sepanjang koridor ballroom, banyak sekali makanan yang dipresentasikan kepada tamu untuk dicicipi, sehingga tamu bisa mengetahui jenis makanan apa saja yang ada di Hotel Santika Premiere Harapan Indah ini. Jenis makanannya berjejer menu makanan khas Indonesia, sushi (Jepang), oriental (China), Barat, bahkan cemilan dan buah dengan varian yang sangat banyak.

IMG_00004904 IMG_00004903IMG_00004905

Tidak hanya itu, Gabus pucung sebagai ciri khas makanan betawi diapresiasi oleh Santika Premiere Harapan Indah sebagai bagian dari menu utama sarapan di hotel bintang 4 ini. Tentunya ciri khas Gabus Pucung ini bisa menjadi nilai lebih bagi Hotel Santika Premiere Harapan Indah sehingga para tamu yang ingin merasakan kuliner Gabus Pucung, dapat dinikmati di dalam hotel.

picmix-58.810

Harga promo hingga akhir Mei 2014 ini Rp 749.000 per malam. yuukk..kita coba menikmati kamar Hotel Santika dengan harga promonya sambil berlibur berekreasi membawa keluarga menikmati fasilitas sport club nya yang sangat lengkap. Selamat Berekreasi!

Reportase One Day Tour with Blogger dan Info Blog Writing Competition Summarecon

Acara One Day Tour With Blogger yang diselenggarakan oleh Summarecon Bekasi hari Sabtu, 19 April 2014 berjalan dengan lancar dan sukses.  Kegiatan 1 hari berkeliling di area Summarecon menjadi makna yang sungguh berkesan bagi para blogger yang ikut serta di acara ini. Dengan jumlah peserta hampir 100 orang, berasal dari Blogger Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Jakarta dan Malang. Penjemputan dari luar Bekasi di FX Plaza jam 8 pagi. Sedangkan Blogger Bekasi berkumpul di Marketing Gallery Summarecon.

Dalam presentasi yang dipaparkan oleh 3 tokoh Summarecon,  Designer dan Planner  Summarecon, Direktur Marketing serta manajemen Mall Summarecon, dapat diketahui bahwa Lahan Summarecon ditujukan sebagai lahan komersial tidak hanya untuk Kota Bekasi saja, tapi sebagai penyangga bagi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Hal ini tidaklah mengherankan jika seluruh ruko yang dipasarkan sudah SOLD OUT. Bahkan perumahan elit di Summarecon pun sudah SOLD OUT, padahal harganya tidaklah murah.

IMG_00004785

Konsep perumahan di Summarecon adalah bersifat cluster-cluster dengan 1 club house yang terdiri dari ruang pertemuan, kolam renang dan area bermain anak-anak. Hal ini tentunya menjadi sangat menarik mengingat area perkotaan yang sifatnya semakin egois dan super sibuk, club house menjadi pemersatu bagi warga di cluster tersebut untuk bercengkrama.

IMG_00004791

Setelah berkeliling ke perumahan Summarecon dan mengetahui begitu banyaknya fasilitas yang ada di Summarecon, peserta diajak ke Mall Summarecon dan dijelaskan secara detail tentang fasilitas yang lengkap di dalam mall. Hal ini tidaklah mengherankan jika mall ini sudah penuh dengan tenant dan penuh dengan para pengunjung.

IMG_00004853 IMG_00004857 IMG_00004868

 

Setelah berkeliling mall, para blogger berkumpul dalam satu ruangan besar dan diberikan goodie bag serta voucher makan siang. Dan kami pun memilih untuk makan di Food Temptation mengingat saat itu hujan sangatlah besar. pukul 15.30 kami berkumpul kembali dan bersiap pulang ke rumah masing-masing.

 

 

 

IMG_00004865

Oya, bagi para blogger yang hadir di acara kemarin, bisa ikut serta dalam lomba Blog yang disponsori oleh Summarecon dengan hadiah 10 juta rupiah! jangan sampe ketinggalan yaahh….ayoo kita rebut hadiahnya.

Periode lomba: 19 April – 19 Mei 2014
Nama Lomba: Summarecon Mal Bekasi Blog Writing Competition 2014
Hadiah: 10 Juta rupiah

Di bawah ini adalah syaratnya:

1. wajib follow @malbekasi dan Like Fanpage Summarecon Mal Bekasi
2. Peserta boleh menggunakan domain sendiri atau pun blog gratis
3. Setiap peserta hanya diperbolehkan mendaftarkan satu alamat blog saja. Jika satu orang peserta terbukti mendaftarkan lebih dari satu blog, maka panitia berhak mendiskualifikasi peserta tanpa peringatan apapun.
4. Dilarang menggunakan nama domain atau blog yang mengandung kata kunci yang dikonteskan.
5. Web/blog dan konten dilarang mengandung unsur pornografi, SARA dan segala sesuatu yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia dan Internasional
6. Promosikan konten artikel yang dikonteskan ke dalam media sosial anda (facebook dan twitter) dengan mention @malbekasi dan tuliskan hashtag #keepcalmnwriteSMB
7. Konten artikel yang hanya menginformasikan tentang kontes didiskualifikasi
8. Tidak boleh melakukan kecurangan dengan teknik Black SEO apapun
9. Dilarang menggunakan iklan PPC untuk mempromosikan konten blog/web yang sedang ikut sertakan dalam Summarecon Mal Bekasi Blog Writing Competition 2014
10. Wajib menuliskan kalimat berikut di bawah artikel:

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Summarecon Mal Bekasi Blog Writing Competition 2014 disini: www.malbekasi.com/blog-competition/index.php”

11. Untuk blogger yang menggunakan materi foto dari website Summarecon wajib mencantumkan caption: “Dokumen foto milik Summarecon”
12. Peserta yang melanggar peraturan secara otomatis akan didiskualifikasi
13. Peraturan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada peserta.

Ayo para blogger, yuukkk…semangat menulis..dan raih hadiah 10Juta nya! :)
jangan lupa ya, baca juga detailnya di www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

Tempat-tempat di area Pintu Tol Bekasi

 

bekasiBekasi sebetulnya adalah daerah perlintasan antara Jakarta – Bandung, juga antara Bogor – Bandung (lewat Tol Cipularang). Tentunya hal ini sungguh menguntungkan bagi Kota Bekasi untuk bisa menjadi kota singgah bagi orang Jakarta maupun orang Bogor saat mau pergi ke Bandung.

Ada dua jalur untuk bisa masuk area Kota Bekasi dari tol cikampek, yaitu:

1. Keluar Pintu Tol Bekasi Barat

2. Keluar Pintu Tol Bekasi Timur

Kalo anda bingung harus keluar pintu tol Bekasi mana, berikut di bawah ini daerah-daerah atau lokasi yang dekat dengan pintu tol.


1. Pintu Tol Bekasi Barat:

– Mall Metropolitan Mall
– Mall Hipermall Bekasi (Giant)
– Mall Bekasi Square
– Mall Bekasi Cyber Park (BCP)
– Mall Grand Metropolitan
– RS Mitra Keluarga Bekasi Barat
– Islamic Center
– GOR Patriot Bekasi (Internasional)
– Jembatan Summarecon
– Mall Bekasi (Summarecon)
– Kantor Walikota Bekasi Bekasi
– Perumahan Kemang Pratama
– Apartemen Mutiara Bekasi
– Apartemen Center Point
– Hotel Horison
– Hotel Amaris

Soon:
– Hotel Ammarossa
– Hotel Aston
– Hotel Harris (Summarecon)

 

2. Pintu Tol Bekasi Timur:

– Kantor DPRD Kota Bekasi
– UNISMA
– Mall Blue Mall Bekasi
– Betos
– Terminal Bis
– RS Mitra Keluarga Bekasi Timur

Sebenarnya masih banyak lagi daerah-daerah di Bekasi Barat atau pun Bekasi Timur yang belum saya sebut di tulisan ini. kalo kesasar…pakai GPS aja yaah…Gunakan Penduduk Sekitar :)

Family Fun Time (FREE)

ParaBlogger mendapat undangan dari TDA Jakarta Barat, Family Fun Time (Gratis dan terbuka untuk umum).  Acara ini adalah kerjasama antara TDA Jakbar dengan  Tabloid Genie, Kalbe Farma dan Mall of Indonesia.

Jangan lewatkan..

- Meet & Greet Artis ternama : Citra Scholastika (Indonesian Idol)

- Shopping Race for Mom (Voucher Belanja disediakan)

- Kids Cooking Class

- Menghias Cup Cake

- Menghias Lampu

- Lomba Mewarnai

- Mom & Kids Fashion Show

 

Catat tanggalnya ;

Sabtu, 19 April 2014

12.00 – 17.00 WIB

Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta

 

Apabila anda berminat untuk datang bersama  keluarga, dapat mendaftar langsung paling lambat tanggal 14 April 2014 ke :

 

Mia – Anggota TDA Jakbar

HP : 0855.10.9999.1

Email : mia@imsearchlight.com, connectorcareer@myself.com

fft

Tour Bekasi, yukkk

Ingin liburan di pinggiran Jakarta dengan suasana berbeda? yuk ahh.. jalan-jalan ke Bekasi ajah! biar lebih mudah, saya buatin itinerary untuk 3 hari 2 malam yaahh…

risdian_797776

Hari ke-1
Menikmati hijaunya hutan Jababeka dan suasana daerah perindustrian di area Jababeka dan Cikarang. Dilanjutkan ke Saung Ranggon di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung Ranggon adalah rumah tradisional kuno Bekasi yang telah dibangun sejak abad ke -16. Sore harinya kembali ke Kota Bekasi sambil melewati GOR Internasional Bekasi dan Jembatan Summarecon (keduanya adalah icon Kota Bekasi). Di Mall Summarecon ada Festival Food Bekasi (food court) sehingga peserta bisa makan malam disini. Di Malam-malam tertentu, di mall Summarecon ada konser musik gratis. Bahkan saat weekend ada artis artis nasional yang bisa ditonton gratis. (Peserta bisa nongkrong-nongkrong menikmati udara luar dan musik yang enak…)

Hari ke-2
Pagi hari peserta sudah jalan ke Pantai Muara Gembong. Peserta diajak naik boat menikmati kawasan gambut dan lingkungan yang masih asri. Sore harinya peserta jalan-jalan melihat penakaran buaya di Taman Buaya Indonesia Jaya. Malam hari nya, jangan lewatkan untuk makan malam di Mie Kangkung Betawi.

Hari ke-3
Bekasi terkenal dengan sentra UKM dengan harga yang sangat murah. Peserta akan diajak jalan-jalan ke sentra boneka, ikan hias dan ke tempat oleh-oleh. Sebelum pulang, peserta makan siang di RM Betawi, menikmati Gabung Pucung, jengkol betawi, serta makanan khas lainnya yang hanya bisa di dapat di Bekasi.

 

PENGINAPAN
Saat ini di Kota Bekasi ada Hotel Amaris*2 (pinggir tol), Hotel Horison*4 dan beberapa hotel bintang 2 yang ada di kawasan jalan Ahmad Yani. Memang masih sedikit, tapi tahun 2015 akan dibuka hotel baru seperti Amarrosa Hotel, Hotel Harris, Aston. Sedangkan dalam waktu dekat ini Hotel Santika Harapan Indah Bekasi akan dibuka.

BUS DAN ELF
Di Bekasi ada banyak PO Bus yang bisa digunakan untuk city tour. Namun Bus-bus Pariwisata ini biasanya tidak mau mengantar ke Muara Gembong karena jalannya yang kurang bagus. sebaiknya menggunakan Elf atau mobil-mobil kecil sehingga perjalanan menjadi lebih mudah.

TOUR GUIDE
Butuh tour guide? bisa kontak aku yaaa….aku di anggikusumah@gmail.com. :)

 

 

 

4 (Empat) Rekomendasi Menuju Tata Kelola Internet Indonesia yang Lebih Baik melalui Dialog Multi-Stakeholder dan Perlindungan Hak Berinformasi

Tata kelola Internet secara global kini sudah mulai mengusung semangat multi-stakeholder (pemangku kepentingan majemuk). Maknanya, penyusunan, implementasi dan pengawasan atas penegakan regulasi dan kebijakan yang terkait dengan penggunaan Internet, adalah menjadi tanggung-jawab bersama antara pemerintah, sektor bisnis dan organisasi masyarakat sipil (Civil Society Organization / CSO). Hal tersebut tercermin dalam sejumlah konsensus ataupun kesepakatan global dengan Indonesia, semisal pada World Summit on Information Society (WSIS)1, Internet Governance Forum (IGF), dan NETmundial.

tatakelola
Untuk itulah maka ICT Watch mendukung penuh CSO Indonesia, melalui jejaring Indonesia Civil Society Network for Internet Governance (ID-CONFIG) ataupun Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF), untuk secara proaktif terlibat dalam dialog tata kelola Internet di Indonesia bersama stakeholder lainnya dari unsur pemerintah dan bisnis yang dilaksanakan hari Kamis tanggal 10 April 2014 di Jakarta.

Dialog  dimulai sejak hulu ketika regulasi dan kebijakan dirancang, lantas disepakati bersama oleh para pemangku kepentingan, hingga pada tahapan hilirnya ketika diimplementasikan dan dievaluasi.
Kemudian terkait pula pada informasi di dalam Catatan Ringkas Tata-Kelola & Praktik Internet Indonesia, ICT Watch memberikan 4 (empat) rekomendasi sebagai berikut:

  1. Penyusunan regulasi/kebijakan Internet di Indonesia hendaknya secara serius dan terus-menerus mengedepankan semangat dan pelibatan multi-stakeholder, dengan proses yang inklusif, setara dan kolaboratif demi mewujudkan tata kelola Internet Indonesia yang transparan, akuntabel dan egaliter tanpa ada satu atau segelintir pihak tertentu yang mendominasi proses tersebut.
  2. Arah dan posisi Indonesia dalam konteks regional maupun global, hendaknya dirumuskan dan disuarakan bersama oleh multi-stakeholder, dengan tetap menghormati keberagaman sudut pandang dan kepentingan masing-masing. Untuk itu diharapkan CSO dapat membangun kapasitas dirinya sehingga dapat secara proaktif terlibat dalam dialog tata-kelola regional/global yang relevan seperti IGF maupun NETmundial.
  3. Revisi atas Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) hendaknya menjadi prioritas program kerja Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru, setelah terpilih dan dilantik nanti usai seluruh proses Pemilu 2014. Pasal 27 ayat 3 UU ITE (tentang pencemaran nama baik di Internet) terbukti selama ini lebih cenderung digunakan untuk membungkam kebebasan berekspresi, dengan langsung memenjarakan orang yang menggunakan haknya untuk berinformasi.
  4. Terkait dengan Rancangan Peraturan Menteri (RPM) Kominfo tentang Pengendalian Konten Negatif, ICT Watch telah memberikan tanggapan dan masukan secara resmi kepada Kominfo. Hal paling mendasar untuk direvisi dalam RPM tersebut pelibatan peran multi-stakeholder secara inklusif, setara dan kolaboratif dalam kewenangan dan proses penentuan kriteria situs negatif di dalam database Trust Positif. RPM tersebut juga hendaknya dilengkapi dengan informasi dan/atau jaminan atas proses tata kelola yang transparan, akuntabel dan profesional, sehingga dapat memberikan perlindungan memadai atas hak berinformasi sebagaimana telah diatur oleh UUD 1945 pasal 28 F yang berbunyi, “setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia”.

Siaran Pers / Rekomendasi ini disiapkan oleh ICT Watch – Indonesia, disampaikan dalam Dialog Multistakeholder, 10 April 2014

 

PapaAntar, Aplikasi Layanan Travel dan Traveller

PapaAntar, aplikasi yang bisa ditemukan di Android ini sangat bermanfaat, terutama bagi Traveller baik perjalanan bisnis maupun memang pengembara. Meski aplikasi PapaAntar ini masih versi Beta, namun sangat layak digunakan sesegera mungkin. Aplikasi ini sederhana namun cukup bisa membantu user mencari data travel car atau shuttle car disaat membutuhkannya.

Tak perlu registrasi dan bisa direct call ke vendor travel car nya. Terlebih ketika sedang dijalan dan butuh informasi shuttle car yang bisa mengantar ke tempat tujuan, bisa dengan cepat menghubungi vendor, tak perlu mampir warnet, atau membuka komputer sekedar untuk tahu nomor telponnya dan tak perlu khawatir menunggu konfirmasi ketersediaan seat jika dibandingkan menggunakan fitur reservasi online, Info langsung diperoleh dari pemilik/vendor travelnya. Mudah bukan?

Salah satu fitur yang saya suka adalah: fitur favorit/bookmark, dan cache datanya, jadi kalau koneksi terputus dan saya sudah menyimpan data travel kedalam menu favorit, otomatis tak perlu koneksi lagi untuk menghubungi vendor travel. Karena saya tipikal orang yang suka wara-wiri malang – surabaya dan bukan yang hapal jalan, pake travel jauh lebih hemat tenaga dan nyaman.

Nah, bagi Anda yang memiliki bisnis layanan travel bisa juga memasukkan data dan layanan travel Anda ke dalam Aplikasi ini. Anda akan terbantu dan terhubung dengan calon pengguna layanan travel Anda melalui aplikasi PapaAntar ini, dengan melihat fitur di atas. Nanti dari kawan-kawan hummasoft akan mengkurasi untuk memeriksa keakuratan datanya. Kalau ada feedback/saran yang bisa membuat apps ini jadi lebih baik dan bermanfaat, bisa langsung kasih review.

Monggo di jajal 

Salam Kreatif

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dodulz.papaantarin.papaantar

One Day Tour with Blogger

Salam Kompak Blogger Bekasi! yang mau ikutan One Day Tour with Blogger hari Sabtu, tanggal 19 April 2014, bisa mendaftar ke indahjuli@gmail.com. Ditunggu pendaftarannya hingga 17 April 2014. SEAT TERBATAS!

invitation-blogger

Ayooo buruan daftar…sambil kenalan dan temu parablogger, juga sambil mengunjungi tempat hunian baru, Summarecon Land.

Syaratnya:

  1. Punya Blog yang masih aktif
  2. Untuk Blogger Bekasi, kalau mau ada yang membawa pasangan, yang dewasanya yang dihitung
  3. Peserta Bekasi yang sudah mendaftar dan di approve, langsung berkumpul di kantor Marketing Gallery Summarecon (bukan di Mall) jam 10.30.
  4. Summarecon menyediakan dua bus jemputan dengan stand by di FX, Jakarta, pada pukul 06.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Jemputan khusus untuk Blogger Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, yang ikut mendaftar di event ini.
  5. Summarecon tidak menyediakan penggantian transportasi untuk peserta yang datang ke event.
  6. One Day Tour berlangsung dari pukul 10.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB.
  7. Seluruh konsumsi selama acara disediakan oleh Summarecon Mall
  8. Ada goodie bag
  9. Setelah One Day Tour, akan berlangsung Blogging Competition, dengan hadiah gadget keren.

Sampai ketemu tanggal 19 April 2014 nanti yaahhh…:)

Sisi lain di Balik Pencoblosan 2014

Hari ini masyarakat Indonesia memilih wakil rakyat untuk bisa duduk di kursi pemerintahan. dan saya pun bersuka cita datang ke TPS di pukul 10 pagi, meskipun saya sendiri tidak tahu akan pilih siapa. TPS tempat pemilihan saya di TPU 92 yang berlokasi di TK Pak Kasur – Kemang Pratama Bekasi. ketika tiba di TPS, sungguh terkaget ketika melihat keramaian di TPS –  parkir penuh hingga sulit mencari tempat parkir – antri yang panjang hingga ke parkiran. Pemandangan ini adalah kali pertama saya lihat, mengingat 2x pemilihan di masa lampau, tahun 2009 (Pemilu) dan tahun 2013 (Pilkada)…TPS 92  dan TPS 93 sungguh sepi pemilih. Bahkan (saat dulu), para Panitia datang ke rumah-rumah pIMG_00004554 IMG_00004561 IMG_00004564 IMG_00004566 picmix-22.160 IMG_00004575emilih agar mereka segera datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

Pemilu 2014 ini berbeda. Bahkan ketika tiba di TPS 92, saya terkaget ketika ada makanan Soto Daging + lontong di area TPS 93 (kebetulan TPS 92 dan TPS 93 berada dalam 1 lingkungan TK Pak Kasur). Wanginya Soto ini sungguh menggiurkan, dan saya curiga kalo soto ini adalah GRATIS.

Ketika tiba di TPS, yang saya hampiri adalah makanan soto itu, bukan ngantri untuk nyoblos dulu. setelah 10 menit berlalu, akhirnya saya tergiur untuk mencicipi 1 mangkok (berdua sama ayah). Rasanya lumayan, enak. dagingnya banyak. Dalam hati saya berfikir, “ini ibu-ibu kemang baik sekali ya…ngasih makanan gratis ke warga…”. sambil menikmati air dan dagingnya, saya mendengar hiruk suara antar ibu-ibu bapak-bapak yang mendoakan “Suami” dari “ibu Soto” itu agar terpilih kembali. Setelah itu…baru saya engeh…(yo wis…tetep saya pilih juga, lawong tetangga). tetep terima kasih untuk ibu Caleg atas SOTO GRATIS nya ya bu :)

Selain tetangga yang saya “coblos”, obrolan lain dari para pemilih adalah foto Aceng Fikri yang tertera di kertas pemilihan DPD, whaattt??? #langsungmingkem.

Setelah selesai mencoblos di bilik suara, saya keluar dari ruangan itu melewati dapur…tiba-tiba ada 2 orang yang memberhentikan langkah saya dan saya langsung disodori 2 saset ABC GRATIS. oh senangnyaa…(tipical emak2 bangetkan gw… suka gratisan :D ).

Kehebohan pun berlanjut…tinta di jari ternyata berguna untuk dapat produk gratisan hari ini. Kopi Susu STARBUCKS GRATIS lumayan enak dinikmati jam 1 siang, setelah makan siang di KFC. dan ketika melewati gerai Baskin Robins, ternyata ada promo juga, 1 single scope ICE CREAM BASKIN ROBINS GRATIS. lumayan..

Gara-gara hari ini dapat banyak gratisan, malah jadi mikir bahwa HARI PEMILU bisa sebagai Hari Promosi untuk para gerai makanan-minuman. Hari PEMILU kan pasti hari libur, dan setelah memilih…warga akan jalan-jalan ke mall, cari makan…belanja….

So, untuk para UKM makanan – minuman, jangan kalah dengan promosi gerai franchise dari luar yah, bisa memanfaatkan Hari Pemilu untuk tempat promosi dengan ngasih diskon atau pun Gratis produk. dan jangan lupa, dirikuh di mention yaaaahhh….:D

 

 

 

Airport Tax Naik di 2014

airport tax naik

 

Untuk para pebisnis maupun traveler, mulai bulan April ini siap-siap merogoh kocek hampir 2x lipat untuk membayar pajak bandara (domestik) dan menambah 50.000 untuk penerbangan internasional. Kebijakan bulan April ini baru saja dilaksanakan untuk 4 bandara di Surabaya, Balikpapan, Makassar dan Lombok. Sedangkan Bali akan menyusul bulan Agustus mendatang.

Berikut di bawah ini biaya airport tax 2014:

Domestik:
1. Surabaya      : Rp. 75.000
2. Balikpapan : Rp. 75.000
3. Makassar    : Rp. 50.000
4. Lombok      : Rp. 45.000
5. Bali              : Rp. 75.000 (berlaku Agustus 2014)

Internasional:
1. Surabaya      : Rp. 200.000
2. Balikpapan : Rp. 200.000
3. Makassar    : Rp. 150.000
4. Lombok      : Rp. 150.000
5. Bali              : Rp. 200.000 (berlaku Agustus 2014)

Biaya pajak bandara ini cukuplah mahal dan penumpang tidak dapat menghindari kebijakan ini. Padahal,  Singapore sudah tidak kenakan pajak bandara Changi (Free airport tax).

Kenaikan ini tidak saja pada airport tax namun biaya bensin pesawat pun kini naik yang berakibat kian mahalnya harga tiket pesawat. so, untuk para blogger yang hobi jalan-jalan, lebih baik hunting tiket pesawat promo saat ingin liburan keluar kota atau keluar negeri. Selain harganya cukup menghemat kantong, kan uangnya bisa dipake buat beli oleh-oleh dan shopping :D

Ok deh, yang mau pergi jalan-jalan ataupun berbisnis…have a nice trip :)