Blogger Bekasi Raih Blog Komunitas Wilayah Terbaik di Pesta Blogger 2010

Komunitas Blogger Bekasi atau yang biasa dipanggil Be-Blog meraih penghargaan sebagai blog komunitas berbasis wilayah terbaik di Pesta Blogger 2010 (PB 2010) yang berlangsung di Epicentrum Walk, Taman Rasuna Kuningan, Jakarta, Sabtu 30 Oktober 2010. Penghargaan diserahkan oleh Vice President Media Buzzcity Ltd Michael de Souza (salah satu sponsoir PB 2010) dan manta Ketua Penyelenggara PB2010 Endah Nasution kepada saya sebagai Ketua Be-Blog. Atas kemenangan ini Be-Blog berhak atas hadiah uang sebesar Rp. 5 juta, notebook Acer dan sertfikat.

Acara pesta blogger merupakan ajang kopi darat atau silaturahmi blogger berskala besar dihadiri oleh sekitar 1.000 orang blogger, penggiat sosial media dan onliners dari seluruh Indonesia. Acara PB2010 sendiri merupakan pesta blogger yang keempat kalinya setelah pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Berbagai acara kegiatan digelar untuk memeriahkan ajang PB2010 mulai dari pelatihan blog di berbagai daerah sejak beberapa waktu sebelumnya hingga acara puncak yang berlangsung kemarin. Pada acara puncak ini digelar acara hiburan, diskusi terbatas tentang berbagai isu dan pemberian penghargaan bagi blog-blog terbaik.

Dengan tema “Merayakan Keragaman” , Panitia PB2010 memberikan penghargaan blog terbaik sebagai bentuk apresiasi kepada individu dan kelompok yang secara konsisen memberikan inspirasi dan manfaat nyata bagi lingkungannya. Dewan juri untuk penentuan pemenang ini adalah Labibah Zain (Pendiri Forum Blogger Family (BLOGFAM), dosen dan penulis), Budi Putra (Country Editor Yahoo Indonesia), Nezar Patria (Jurnalis, Ketua Aliansi Jurnalis Independen 2008-2011), Roni Yuzirman (Founder Komunitas Tangan Di Atas) dan . Najwa Shihab (News Anchor Metro TV aktif di twitter).

Terpilihnya Be-Blog sebagai blog terbaik komunitas berbasis wilayah merupakan merupakan suatu hal yang sangat membanggakan dan disyukuri karena meski baru berumur 1 tahun 2 bulan kiprah Be-Blog ternyata mendapat perhatian penuh dan dinilai dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi lingkungannya.

Selain bersyukur dan berbangga, penghargaan ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Be-Blog dalam mencapai tujuannya menjadikan blog sebagai salah satu media alternatif penyampaian informasi melalui internet dan mendorong peran serta aktif masyarakat memajukan wilayahnya lewat kegiatan yang disebut sebagai jurnalisme warga.

Keinginan di atas tentu saja bukan hal yang mudah dan tidak bisa hanya berbekal retorika dan berdebat di milis atau rapat-rapat, tapi menghilang ketika harus ACTION. Hanya dengan semangat berbagi dari para blogger Bekasi dan teman-teman be-Blog serta mendayagunakan potensi luar biasa yang dimiliki, maka segala cita-cita bersama Be-Blog akan dapat tercapai.

Terima kasih atas dukungan rekan-rekan blogger semuanya. Mohon doanya agar Be-Blog bisa tetap istiqomah dan bisa menjadi lebih baik di masa depan serta bisa memberikan kontribusi yang lebih besar ke masyarakat lewat blog dan kegiatan offline. Ditunggu kontribusi postingan atau komentarnya di be-Blog.

Salam Be-Blog

20 thoughts on “Blogger Bekasi Raih Blog Komunitas Wilayah Terbaik di Pesta Blogger 2010”

  1. selamat……………..be-blog, walaupun selama ini aku cuma sebagai anggota yang pasif tapi ikut berbangga menjadi bagian dari be-blog :)

  2. Selamat atas kesuksesan meraih prestasi yang sangat membanggakan ini. Perhargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap eksistensi Be-Blog. Semoga hal ini tidak menjadikan Be-Blog cepat berpuas diri untuk terus berkarya, semakin kreatif, dan dapat bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas blogger di Bekasi, tetapi juga bagi komunitas blogger lainnya. Congrats…

  3. Pingback: Psychics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>