Listrik Boleh Padam, Blogshop Be-Blog Jalan Terus

plnJauh-jauh hari acara blogshop blogger Bekasi (Be-Blog) telah direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 14 November 2009. Awalnya kegiatan akan diselenggarakan di Balai Patriot milik Pemerintah Kota Bekasi, namun karena tempatnya terlalu besar dan pertimbangan lainnya, akhirnya acara dipindahkan ke STMIK Bani Saleh. Persiapan pun telah diatur sedemikian rupa, termasuk penggunaan komputer dan akses internet yang didukung Telkom Speedy.

Sayang, sehari menjelang acara digelar, Perusahaan Listrik Negara alias PLN dengan tenangnya menyampaikan bahwa pada tanggal 14 November 2009 kawasan dimana STMIK Bani Saleh berada terkena giliran pemadaman listrik. Saya yang berada jauh dari Bekasi (kebetulan sedang berdinas di Den Haag, Belanda) kemudian membayangkan bagaimana teman-teman panitia Be-Blog yang dikomandani Om Jay menjadi sedikit bingung mengenai kelanjutan pelaksanaan kegiatan.

Namun, dari informasi yang saya terima, keputusan cepat telah diambil, kegiatan tidak perlu dibatalkan. Acara akan berjalan walau tidak ada listrik dari PLN. Lho lalu dari mana mendapatkan listrik untuk komputer yang akan digunakan selama kegiatan ? Rupanya ada Plan B yang telah disiapkan yaitu menggunakan genset yang disediakan Telkom Speedy. Namun karena keterbatasan daya, listrik yang dihasilkan hanya akan digunakan untuk komputer pembicara saja. Sementara untuk para peserta diharapkan mengisi penuh baterai notebooknya supaya bisa mengikuti kegiatan secara penuh dan tetap maksimal. Sementara pelatihan online pembuatan blog diganti dengan memperbanyak jam praktek penulisan.

Alhamdullilah satu permasalahan untuk sementara sudah dapat diatasi. Semoga dengan keterbatasan listrik tidak membatasi upaya berbagai ilmu dari teman-teman Be-Blog. Kalau keterbatasan listrik menjadikan terasa tidak maksimal, para peserta bisa mengkontak secara pribadi teman-teman panitia Be-Blog untuk berkonsultasi lebih lanjut. Toch teman-teman panitia Be-Blog juga teman-teman peserta dan juga teman blogger semua.

Selamat berblogshop dan maju terus blogger Bekasi dan Indonesia. Semoga dengan bertambahnya ilmu ngeblog yang didapat semakin banyak tulisan yang bisa dibaca banyak orang dan bermanfaat bagi pembacanya.

Untuk PLN yang semakin loyo dalam menyediakan daya listrik bagi masyarakat, semoga memperoleh kekuatan untuk menambah vitalitas PLN. Masa’ sudah 64 tahun merdeka, menyediakan pelayanan publik saja tidak mampu.

6 thoughts on “Listrik Boleh Padam, Blogshop Be-Blog Jalan Terus”

  1. Jadi ngeuh klo Indonesia sudah MERDEKA sejak 64thn yang lalu :D

    Semoga aja PLN mengingkari janjinya kali ini, seperti yang sudah2, bilang mo ada pemadaman di satu lokasi, tapi kenyataannya sebaliknya.

    Berharap yang terbaik, itu pasti :)

    1. @NiQue, ngluh dikit, ibarat menyelam minum air. kalau biasa kita menuntut janji ditepati, kali ini yang diharapkan malah sebaliknya.Mudah2an pepatah merpati tak pernah ingkar janji tidak berlalu kali ini. :-)

  2. itu mah udah lagu lama….kalau kita aja yang telat bayar langsung deh mau di putus,….ayo dong PLN tingkatkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk publik, jangan janji-janji aja,malu ahh ama janji.,,,bang Aris mudah -mudahan merpatinya udah insyaf jadi tak pernah ingkar janji.sukhran.

  3. yoi mas Aris, bersyukur banget karena acara tadi lancar tanpa adanya pemadaman. Kayaknya perlu ada konfirmasi dari PLN deh hehehe … apakah klo mereka kasi info padam, berarti sebaliknya? Biar siap2 aja siy :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>