Mie Aceh Bang Yan

sudah lama saya menjadi penggemar mie aceh, awalnya hanya coba-coba merasakan sensasi rempah-rempah khas kota Aceh namun akhirnya menjadi ketagihan dan selalu menyempatkan seminggu sekali menikmati sajian mie aceh yang kaya akan bumbu dan pedas itu. tempat makan favorit saya berada di warung mie aceh bang yan, sebenarnya dari segi rasa tidak terlalu istimewa, enak ya lumayan lah dan bumbunya juga berasa pedas tapi terkadang pedasnya minta ampun.

lokasi warung mie ini cukup unik, ngumpet diantara angkot-angkot K-02 Bekasi ngetem menunggu penumpang, tepat diseberang bekas GORO Pekayon. warung yang lebih mirip warung kopi ini sangat ramai ketika musim bola karena Bang Yan selaku pemilik warung mie memanjakan para pelanggan dengan menghadirkan televisi ukuran 32inc dengan jaringan tv kabel. desain warung mie ini sangat sederhana sekali, ada beberapa foto-foto tentang kota aceh termasuk foto pasca tsunami beberapa tahun silam. Bang Yan sendiri cukup ramah kalau kita ingin mengajaknya berbincang mengenai warung mie nya, logat Acehnya pun cukup kental dan yang paling saya suka pelayanannya dari Bang Yan langsung begitu bersahabat.

bagi anda yang belum pernah merasakan masakan berbumbu kuat, lebih baik biasakan dulu dengan masakan padang lalu barulah mencoba panganan satu ini, dijamin lidah akan bergoyang karena kepedasan atau dimanjakan oleh bumbu rempah asli khas Aceh. selain mie aceh, di sini juga menjual berbagai menu lainnya seperti variasi aneka nasi goreng dan aneka minuman yang kesemuanya memiliki khas kota Aceh, terutama kopi telur acehnya yang enak banget. jika anda merasa kesepian dirumah saat menonton bola, dateng saja ke warung mie bang yan, dijamin anda akan banyak teman dan sahabat nonton bola bareng.

menu-menu nya tidak akan bosan karena bang yan sendiri meracik berbagai variasi mie aceh, mulai dari mie aceh goreng spesial, mie goreng basah, mie rebus, mie seafood hingga nasi goreng khas thailand. harga yang ditawarkan mulai dari 10ribu rupiah perporsi dan pastinya dengan bonus kerupuk gurih, acar dan jeruk nipis untuk menemani kita untuk bersantap.

3 thoughts on “Mie Aceh Bang Yan”

  1. @justpurno, ada om, seporsi 10ribu hingga 15ribu tergantung jenis menunya. lagi mau coba mie aceh di deket pom bensin jati asih, rame banget, pasti enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>