Liputan Bedah Buku saya Pengen Jadi Pilot Karya Chappy Hakim

Gembira juga diundang bedah buku “saya pengen jadi pilot” oleh Marsekal (pur) Chappy Hakim. Beliau meninggalkan pesan di halaman depan blog saya di kompasiana. Begini bunyi tulisannya:

Malam Omjay, saya akan menyelenggarakan bedah buku SPJP, pada tanggal 14 Desember 2011 di Kelab Eksekutif Persada, JL Raya Halim Perdanakusuma Jaktim. Pembicara adalah Prof. Dr Arif Rahman dan Redpel Majalah Angkasa. Pukul 1000 sd 1300 wib. Kalo berminat bisa bawa 10 orang pengikut untuk turut hadir, terimakasih, salam, CH.

Sayapun diingatkan kembali oleh beliau untuk datang di acara bedah bukunya ketika bertemu di acara hut kompasiana di plaza fx. Wah, senang sekali diundang oleh pak Chappy Hakim yang sangat produktif sekali dalam menulis. Terus terang saya kagum dengan beliau. Sebab sangat jarang  jenderal bintang empat yang memiliki kemampuan menulis, sekaligus juga pintar ngomong. Pak CH, begitu saya memanggilnya, memiliki kedua kemampuan itu. Tak salah kalau beliau pernah mendapatkan penghargaan MURI.

Ketika datang di acara bedah buku Saya Pengen Jadi Pilot (SPJP), saya melihat pak Arif Rahman, pimpinan saya di Labschool sedang memberikan materinya. Bagus sekali pak Arif mengupas isi buku SPJP, padahal saya tahu persis beliau baru membacanya beberapa hari saja. Bahkan tadi pagi saya sempat bertemu dengan beliau di Labschool.

Inti yang disampaikan pak Arif adalah hidup ini penuh dengan keteraturan, dan setiap anak harus diajarkan hidup teratur agar mampu mewujudkan cita-citanya. Beliau juga mengatakan, Setiap manusia ada gunanya, dan kita diciptakan memang bebeda. Ada yang mampu menulis, dan ada yang hanya bisa ngomong saja. Namun apa yang dilakukan oleh pak CH bukan hanya sekedar melakukan, tetapi menuliskan pengalamannya menjadi seorang pilot. Sungguh sebuah karya yang sangat luar biasa.

Saya sempat terperanjat juga ketika teman dari pak CH berbicara di sesi diskusi. Ajakan menulis dari pak CH memang bagus, tetapi teman pak CH itu sangat takut dan ragu untuk menuliskannya, karena kalau sudah menulis akan banyak yang tersenggol (baca tersakiti). Begitu intinya yang saya tangkap dari teman pak CH yang masih berambut hitam. Saya gak tahu, apakah masih asli apa sudah disemir, hehehe.

Kagum juga saya dengan teman-teman pak CH yang hadir di bedah buku SPJP di Kelab Eksekutif Persada, Halim Perda Kusumah, Jakarta Timur. Sebuah tempat yang sangat bagus dan bisa disewa untuk umum pula. Sayapun langsung cair dengan para hadirin yang hadir, dan kebetulan ada juga yang sudah menjadi kompasianer. Waduh saya lupa namanya. Maafkan saya ya pak!

Bedah buku SPJP membuat saya tersulut untuk mengundang pak CH ke sekolah saya. Meminta beliau untuk memberikan pengalamannya ke peserta didik saya di SMP Labschool Jakarta. Semoga bisa terwujud, dan mendapatkan persetujuan pimpinan sekolah.

Dibedah buku SPJP, saya bertemu dengan kang haji pepih Nugraha, dan kamipun ngobrol sebentar tentang kompasiana. Kata kang pepih, “menulis adalah sebuah investasi”. Saya pun sangat bersetuju, karena gara-gara menulis saya dapat berkeliling nusantara berbagi ilmu kepada teman-teman guru.

Akhirnya, Buku saya Pengen Jadi Pilot membuat saya semakin menyadari bahwa cita-cita kita akan terwujud bila kita berusaha mewujudkan impian itu. Seperti apa yang dituliskan ahmad fuadi dalam buku novel 5 menara. Man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Pak CH sudah membuktikan itu, dan menuliskan pengalamannya menjadi seorang pilot yng gagah berani. Sudah beli buku SPJP?

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/12/1323849500114221083.jpg
BUKU SPJP
Buku SPJP karya Chappy Hakim

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

One thought on “Liputan Bedah Buku saya Pengen Jadi Pilot Karya Chappy Hakim”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>