Bekasi Peduli Aids, sebuah kontes SEO yang seru

Bekasi Peduli Aids
Bekasi Peduli Aids

Kontes SEO Bekasi Peduli Aids diawali ketika mbak Ajeng cerita padaku tentang serunya kontes SEO di beberapa situs.

“BeBlog perlu juga kontes SEO mas, biar terlihat gairah para blogger bekasi dalam memajukan situs Bekasi”

“Ada salah satu kontes yang hadiahnya cuma sebuah batu akik sederhana, tetapi hasilnya seru banget tuh”, begitu kira-kira yang diucapkan oleh Mbak Ajeng saat cerita tentang kontes SEO. Aku tentu saja manggut-manggut saja. Aku yang belum sempat ikut belajar SEO, tentu tidak bisa nanggapin banyak, soalnya memang gak mudeng sih.

Akhirnya kontes SEO berhadiah sederhanapun digelar oleh BeBlog. Itulah Kontes SEO Bekasi Peduli Aids.

Kubaca lagi cerita mbak Ajeng yang ternyata begitu membuat artikel langsung muncul di urutan pertama. Akupun tiba-tiba iseng ingin membuat tulisan tentang kontes ini.

Ternyata tulisanku langsung nongkrong di bawah tulisan mbak Ajeng. Wah, kok bisa ya?

Sejak itu aku coba untuk tanya secara rutin ke Om Gugel dan ternyata beberapa saat kemudian tulisanku malah muncul di atas mbak Ajeng. Wouw…kok bisa begini ya?

Jadi makin penasaran deh pingin belajar SEO. Sayang minggu lalu gagal ikut pelatihan SEO oleh Ali Akbar.

Akhirnya bener juga yang kuduga. Setelah beberapa waktu kemudian, maka yang ahli SEO asli mulai muncul dan bertengger di atasku.

Ada mas McDiN, ada mas Tedy yang nongkrong di atasku. Mereka berdua ini gantian naik turun di atasku. Apa ya dilakukan oleh mereka kok bisa naik turun?

Kayaknya perlu ada pelajaran tentang SEO deh di Blogger bekasi, biar kalau ditanya tentang SEO aku juga bisa menjawab. Sekarang ini aku sendiri gak bisa njawab kalau ditanya kenapa kok tulisan mas McDin atau Mas Tedy bisa naik turun dan bisa menggeserku. Sampai akhirnya aku tahu bahwa ada aturan dasar SEO yang harus dilakukan. Misalnya menulis judul yang memuat kata kunci (keyword), memuat kata kunci di isi artikel dan url yang mengandung kata kunci. Ternyata sederhana ya?

Atau ada teman ahli SEO yang bisa menjelaskan lebih lanjut tentang kontes SEO BEkasi Peduli Aids?

Published by

eko sutrisno hp

Blogger and Goweser

30 thoughts on “Bekasi Peduli Aids, sebuah kontes SEO yang seru”

  1. Setuju mas, kontes SEO kayaknya seru juga. Setidaknya dalam menulis dituntut untuk kreatif dalam merangkai keyword yang dilombakan. Tapi kalau disuruh menjelaskan, saya tidak bisa. Wong selama ini gak pernah mempraktekkan teknik2 SEO dalam membuat tulisan.

    Btw sekedar info tulisan terbaru saya Bekasi Peduli AIDS hari Minggu pagi sudah bercokol diurutan 7, jauh melewati tulisan Mas Eko yang tampaknya makin tergeser jauh oleh ahli2 SEO sessungguhnya.

      1. @Aris Heru Utomo,
        aku dulu juga gitu mas
        begitu mbak Ajeng nulis, dia langsung nomor satu
        akupun ikut nulis Bekasi Peduli AIDS dan langsung duduk manis di bawah mbak Ajeng, abis itu nyalip mbak Ajeng

        Nah, ketika jagoan SEO asli muncul, kitapun harus mengalah, minggir dari perseteruan
        hehehe…

  2. minta backlink, pake keyword di comment, dan naro komen di blog-blog yang PR-nya tinggi… dan tentu mengganti sedikit script di html/php supaya bisa terindeks Google lebih baik lagi :mrgreen:

    gutlax buat yang ikut lomba! :lol:

    1. @dhodie,

      saya coba nerjemahin petunjuk mas Dhodie

      minta backlink : sudah jelas
      pake keyword di comment : maksudnya nulis Bekasi Peduli Aids di tempat komentar ya? apa yang seperti ini Bekasi Peduli AIDS
      naro komen di blog-blog yang PR-nya tinggi : sda tetapi nulisnya di blog dengan PR tinggi, gitu mas?

      dan tentu mengganti sedikit script di html/php : wah ini blas gak mudeng

  3. Tuh yang biru pakar SEO tapi suka rendah hati gitu deh hahaha *salut buat yayangku*

    Ayo mas Eko sama mas Aris yang ikutan lomba jangan mau kalah sama muslimah yang nggak ikutan lomba ~ Lompat ke urutan VII ah besok Lompat ke urutan III ah hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>