TOT ICT Indosat; Dari Sharing Ilmu Hingga Sharing Door Prize

Saya bersama rekan satu sekolah, pemenang lomba ngetwit

Gak nyesel deh ikut pelatihan kayak gini walaupun bayar. Begitulah “kicauan” yang sering saya dengar dari para peserta Training of Trainer (TOT) Information Communication Technology (ICT) powered by Indosat bekerja sama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bekasi dan Blogger Bekasi (Be-Blog) saat di bis dan di lokasi pelatihan. Seperti mereka, saya pun mengamini statemen mereka. Sebagai orang yang sering mencari ilmu dan pengalaman sharing melalui seminar, workshop dan wara-wiri ke lokasi training, memang TOT ini termasuk yang lux-exclusive. Hal tersebut bisa dilihat dari fasilitas yang disediakan dari Indosat hingga keramahan para karyawan yang menjamu kami.

Alhamdulillah Selasa malam 27 Desember 2011 kami sudah tiba di Islamic Center Bekasi sekitar pukul 18.30 setelah melalui perjalanan yang cukup padat di ruas tol Cokampek-Jakarta dan sempat beristirahat di rest are sambil berbelanja oleh-oleh. Pada TOT ICT yang bertempat di Indosat Training and Conference (ITCC) Jatiluhur Purwakart berlangsung meriah dan seru ini sekaligus banyak door prize dan hadiah yang disediakan oleh Indosat, rekan guru dari sekolah tempat saya mengajar berhasil memenangkan lomba ngetwit dari sekitar 100 peserta yang ikut di acara tersebut sebagai juara 1 yang hadiahnya Blackberry Gemini.

Lomba ngetwit dilaksanakan sejak awal acara TOT ICT dibuka sampa hari terakhir. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Desember 2011 bertempat di Indosat Training and Conference (ITCC) Jatiluhur Purwakarta. Kriteria lomba Ngetwit yang dinilai oleh juri perwakilan dari Be-Blog yaitu menuliskan “kicauan” di twitter yang berhubungan dengan kegiatan dan materi TOT ICT menggunakan hashtag #indosat4indonesia dan mention @IndosatMobile, @bloggerbekasi, banyaknya tweet, retweet (RT) dan follower. Banyak ilmu dan pengalaman dari TOT ICT yang diisi oleh pemateri-pemateri handal, expert di bidang pendidikan dan juga guru kreatif. Masing-masing peserta juga mendapatkan kartu perdana gratis, juga ada door prize voucher pulsa 50.000-100.000 dan modem.

Di bawa salah satu satelit stasiun bumi Indosat Jatiluhur Purwakarta

Peserta lain dari berbagai sekolah juga merasakan door prize yang disediakan dari Indosat. Acara diakhiri dengan kunjungan ke Stasiun Bumi Indosat, pusat satelit Indosat tertua di Indonesia. Di sana para peserta mendapatkan banyak informasi tentang sistem operasi satelit yang selama ini hanya tahu sinyal saja untuk digunakan di handphone.

Salam Guru Blogger

please visit my blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>