Repotnya Mengikuti TOT ICT di Indosat Training Center, Jatiluhur

13251937541160186545

Jam menunjukkan pukul 6 pagi lewat beberapa menit. Diawali ucapan Bismillah dan diiringi doa saya melangkahkan kaki meninggalkan rumah, udara pagi terasa begitu segar menemani langkah saya menuju halte bus di depan Telkom Tomang. Sampai di halte bus saya bertemu tetangga yang mau menuju Bekasi juga, dia tengah menunggu bus Patas AC jurusan Grogol – Bekasi.

Awalnya saya ingin untuk berbarengan dengan tetangga tersebut, tapi setelah menunggu beberapa menit bus yang kami tunggu tidak juga datang, saya lalu memutuskan untuk naik busway Koridor 9 jurusan Pluit – Pinang Ranti. Hal ini saya lakukan agar tidak terlambat sampai di Islamic Center Bekasi, dimana kami para peserta Training of Trainer ICT berkumpul untuk menuju Indosat Training and Conference Center, Jatiluhur, Purwakarta.

Naik Busway dengan tarif pagi Rp. 2.000, saya tinggalkan Tomang. Sampai di halte BNN saya turun dan berjalan kaki menuju Simpang Cawang. Sampai di Simpang Cawang saya naik bus Mayasari yang melewati pintu tol Bekasi Barat. Begitu duduk di bis mata saya langsung melihat jam yang ada di bagian atas depan bus, jam 7 kurang sepuluh menit. Semoga saja bus ini tidak ngetem menunggu penumpang terlalu lama, sehingga saya bisa sampai di tempat berkumpul nantinya pukul 07.30, sesuai tenggat waktu yang ditentukan teman-teman panitia.

Dada saya agak sedikit berdebar ketika jam menunjukkan pukul 7 lewat hampir sepuluh menit, tapi untunglah bus segera berjalan, tapi hati saya tetap bertanya, cukupkah 20 menit menuju Bekasi?. Tapi akhirnya saya pasrah, toh bus yang saya tumpangi ini sudah berjalan.

Kekhawatiran saya terlambat sampai di Islamic Center Bekasi, Alhamdulillah tidak terjadi. Ini dikarenakan perjalanan bus yang saya tumpangi cukup lancar dan jalanan cukup sepi, kecuali kendaraan yang menuju Jakarta di sebelah kanan jalur kami. Mobil-mobil berbaris dan berjalan merayap sangat panjang dan mayoritas mobil kecil kendaraan pribadi.

Turun bus di Bekasi Barat di samping Metropolitan Mall, saya langsung naik Koasi K25 yang pas lewat di depan saya. Jarak sekitar 400 meter menuju Islamic Centre yang biasa saya tempuh berjalan kaki, kini saya tempuh dengan angkot, agar tiba tepat waktu.

Sampai di Islamic Center Bekasi saya melihat jam, pukul 07.35, terlambat lima menit. Saya langsung bergabung dengan teman-teman rombongan guru yang saat itu tengah melakukan registrasi, serta sekalian menunggu anggota rombongan lain yang belum datang.

Berangkat sebagai tim pendahulu kami tujuh orang meninggalkan Bekasi jam 8.30. Rupanya dampak libur akhir tahun sudah hadir di depan mata, perjalanan kami menuju Purwakarta tidak seperti yang kami harapkan. Baru saja kami memasuki jalan tol Jakarta – Cikampek, kemacetan sudah menyambut kehadiran kami, sehingga perjalanan yang normalnya bisa ditempuh satu setengah jam itu, menjadi lebih lama.

Kurang mengenal medan di daerah tujuan membuat kami juga tersasar. Di pertigaan jatiluhur, kami belok kekiri menuju arah danau. Setelah nyasar cukup jauh sampai ke komplek perumahan Indosat di Jatiluhur dan bertanya kepada salah seorang security, dia memberitahu bahwa kami harus kembali menuju simpang tiga dan kemudian berbelok kekiri, menuju stasiun bumi pengendali satelit Palapa.

Setelah mengikuti petunjuk sang petugas security, benar saja. Baru saja kami sampai di simpang tiga dan belok kiri, dari jauh kami sudah melihat antena parabola yang  jumlahnya cukup banyak di pusat pengendali satelit Palapa, Jatiluhur.

Setelah menyusuri jalan beberapa menit, akhirnya kami sampai juga di Indosat Training and Conference Center, Jatiluhur. Di depan kami, rombongan yang naik bus dan berangkat belakangan telah lebih dulu sampai dan tengah mengisi daftar registrasi, hal ini membuat kami hanya bisa senyum kecut dalam hati….

Bersambung

 

1325192843176156642
Registrasi dan menerima goody bag

 

 

1325193416534555173
Bung Komar Jawara Bekasi, Ilham, Vavai dan Omjay, siap berangkat.

 

 

13251935261346870681
Libur Natal dan akhir tahun, membuat jalan tol Jakarta Cikampek macet.

 

 

13251936271814772972
Komplek Indosat Training and Conference Center, Jatiluhur.

 

 

4 thoughts on “Repotnya Mengikuti TOT ICT di Indosat Training Center, Jatiluhur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>