Bekasi Kota Hijau

Penanaman-Pohon

Judul itulah yang saya tangkap setelah bertemu dengan pak Walikota Bekasi. Beliau menginginkan bekasi menjadi kota hijau dengan cara menanamkan pohon di seluruh kota bekasi dan sekitarnya. Penghijauan harus terjadi di bekasi. Jangan sampai bekasi menjadi panas karena tiadanya pohon dan kita akan kekurangan karbondioksida atau CO2.

Bekasi kota hijau bukan hanya slogan saja. Sambil menikmati rambutan yang ranum dan manis, kami berdiskusi panjang lebar tentang pentingnya penghijauan. Bersama pengurus blogger bekasi lainnya, mas aris, mas rawi dan juga didampingi oleh kang harun dan kang maman dari unisma, kami sangat merespon pernyaatan pak walikota itu. Kami pun diajak berkeliling kebun yang berada di sekitar rumah dinas pak walikota yang asri. dimana begitu banyak tanaman yang terawat di rumah dinas beliau. Belum lagi hewan burung peliharaan beliau serta ikan hias yang berada di kolam.

pohonBuat teman-teman blogger semua, khususnya blogger yang bertempat tinggal di bekasi mari kita sambut ajakan ini. Bekasi harus menjadi kota hjijau. Dengan banyaknya penghijauan di daerah bekasi akan banyak terjadi resapan air, dan bekasi pun semoga akan terbebas dari banjir dan polusi udara yang tidak bersih.

Mari kita sukseskan bekasi kota hijau dengan cara mengajak orang lain untuk menanam pohon di sekitar tempat tinggalnya.

salam

omjay

(Photo Bpk Walikota Bekasi diambil sewaktu program CSR Toyota di Komp. Pondok Hijau Permai – Bekasi Timur)


.

.

.

4 thoughts on “Bekasi Kota Hijau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>