Yang membekas di HUT ke 3 BeBlog

Perayaan ulang tahun komunitas BeBlog masih menyisakan cerita, cerita keseruan dan kemegahan acaranya tersimpan dibeberapa blog sahabat dan portal Beblog sendiri. Berbagai kesan tersimpan dibenak hati masing-masing peserta atau panitia. Seperti perayaan ultah pada umumnya, segenap harapan dan doa tercurah untuk komunitas ini. Semoga bertambah usia semakin sukses, solid, dan semakin memberi banyak manfaat untuk semua orang.

Ada yang membekas diingatan ku saat perayaan kemarin selain Inspiring speech dari motivator rendah hati bapak Jamil Azzaini, tepatnya sesi talkshow oleh¬†Mba Silly sebagai salah satu pengisi acara. Kalimatnya terus terekam, ” bahwa jika kita berbagi atau membagi hal-hal yang baik, maka kita akan mendapatkan kebaikan pula ” dalam hal ini tentu dunia bloging. Selama ini, blog atau rumah virtual bagiku seperti tempat sampah, tempat aku membuang semua hal-hal buruk yang ingin aku lepaskan dari pikiran dan perasaan. Terkadang menjadi tempat membuang kekesalan dan amarah yang tidak mampu terungkapkan dalam keseharianku.¬†

Dan bisa ditebak, blog menjadi tempat dan muara putaran amarah,kecewa dan segala macam rasa negatif.

Kalimat mba Silly membawa penyadaran bahwa mengapa aku harus membagi hal-hal yang ingin aku buang pada seluruh pembacaku ?? bukankah aku hanya mentransfer amarah dan kesedihanku pada orang lain ? apa manfaat yang bisa aku bagi untuk mereka yang sudi sekedar menengok catatanku selain, kesedihan,amarah dan perasaan negatif.

Tidak ada salahnya memang menulis apapun yang ingin ditulis di rumah virtual kita asalkan tidak mengandung SARA, terkadang melegakan mengungkapkan perasaan menjadi sebuah tulisan. Tapi untukku pribadi, kalimat mba Silly seolah menjewerku untuk mulai memikirkan manfaat yang bisa aku bagi dengan para sahabat pembaca blogku.

Semoga Blog tidak hanya sekedar menjadi sahabat tempatku menuangkan perasaan dan inspirasi yang tidak bisa diungkapkan lewat lisan, tapi juga menjadi tempatku berbagi hal-hal yang mendatangkan kebaikan dan manfaat semua orang.

Selamat Ulang tahun Komunitas BeBlog tercinta,…

 

 

 

 

 

 

 

# Dengan Mba Silly yg menginspirasi,….

 

2 thoughts on “Yang membekas di HUT ke 3 BeBlog”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>