Bisikan Dari Dunia Lain: “Dalam Harmoni Perubahan Bersama BeBlog3th”

duo_mbahe_dunialain

Ketika berbicara tentang dunia lain, hampir sebagian orang langsung berfikiran akan sesuatu yang bersifat ghoib atau klenik dan media atau dunia metafisika lainnya yang msusah dijangkau dengan pemikiran dan nalar manusia. Tapi tentu ada dimensi lain yang bisa digali dari istilah yang tidak asing bagi kita ini.

Itu yang menjadikan dasar Saya mengambiil judul diatas dalam tulisan untuk menyambut ulang tahun ke-3 Blogger Bekasi di sini. Tentu dengan beberapa alasan yang mendasarinya.

Internet dari dahulu sampai sekarang masih sering disebut dengan istilah sebagai dunia maya. Saya tidak setuju dengan istilah ini, nggak rela dunia ini cuma milik (si) Maya. He..he..he.. Saya lebih memilih istilah internet sebagai dunia lain.

Bagaimana tidak dikatakan sebagai dunia lain? Dunia tanpa wujud ini dengan berbagai kekuatan dengan berbagai nama seperti website, blog, social media, email dan lain sebagainya.

Dunia yang punya berbagai isi (content) positif atau negatif ada disana. Semakin kita tidak isi dengan tulisan positif, maka tulisan negatif yang akan dominan. Dunia ini ada di sekitar kita seiring perkembangan teknologi informasi. Dunia ini ada dalam pemikiran kita. Ya dunia ini dunia ghaib, dengan dengan pembakaran dupa dan sesajen tertentu semisal modem dan perangkat komputer lainnya. Dengan mantra-mantra modern berupa keyword, password, SEO tertentu dan sejenisnya.

Blogger Bekasi salah satu komunitas yang saya kenal dalam satu tahun terakhir ini. Komunitas yang kegiatannya bukan hanya di dunia lain (internet), tapi pada dunia nyata. Anggota Komunitas sudah seperti teman atau kalau bisa disebut sebagai kawan lama yang apabila bertemu muka penuh keakraban dan suasana kekeluargaan.

Bisikan dari Dunia Lain

Bisikan dari dunia lain

Komunitas Blogger Bekasi saat ini sedang bergembira telah membisikkan sesuatu. Yaitu tema dalam Perayaan ultah : “Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan.” Komunitas Blogger Bekasi ini telah berusia 3 tahun pada 17 agustus. Dan pada hari Sabtu kemarin, 8 September 2012, telah merayakan ulang tahunnya. Berbagai acara yang dipersiapkan panitia telah dirangkai berupa penampilan tarian tradisional Bekasi, Sambutan dari perwakilan Pemerintah, Pemotongan tumpeng, seminar, talkshow, hiburan, stand up comedy dari @awwe, charity berupa simbolis pemberian buku kepada Sebuai, award dan bagi-bagi doorprize persembahan dari sponsor dan member.

Moment ini telah dikemas dengan ciamik oleh para punggawa Komunitas Blogger Bekasi. Terima kasih Mba Mira yang telah menjadi Panitia acara ini. Yang paling menarik Saya banyak bertemu sesama komunitas penghuni dunia lain. Bisa bercengkrama bersenda gurau, komunikasi yang tidak ada batas sebagai sesama member dan bukan di dunia lain. Semua senior Blogger Bekasi Om jay, Uda Irfan, Mba Anggi, Pa Aris di Tembok Besar China yang telah memberikan testimoni dan penyemangat, Pa Eko SHP, Daeng AmrilTG, Mba Anggi dan semua yang tidak bisa disebut satu persatu.

3-th-hut-blogger-bekasi

Ada satu momen yang tidak terlupakan juga, Saya mewakili pak Barra menerima penyerahan award dari Komunitas Blogger Bekasi kepada Komunitas Tangandiatas. Sebagai Komunitas Paling inspiratif di Bekasi versi Blogger Bekasi berdampingan bersama Komunitas Akademi Berbagi (AKBER) Bekasi . Beruntung juga, Saya berada di dua Komunitas yang inspiratif di Bekasi ini.

 tangandiatas komunitas inspiratif bekasi versi blogger bekasi

Jadi ikutan narsis deh,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>