Goodbye 2009, Hello 2010 !

Selalu ada kesedihan sekaligus kegembiraan menyeruak di dada ketika pergantian tahun tiba.

Dan di penghujung tahun ini, saya kembali merasakan sensasi serupa. Kesedihan karena akhirnya meninggalkan tahun yang penuh kesan dan kenangan dimana ada berbagai jejak kiprah, karya, kisah bahkan kekonyolan sekalipun terpatri disana.

Ada rencana-rencana yang terlaksana, ada yang tidak. Ada yang datang dan ada juga yang pergi. Ada yang hilang dan ada juga yang berbilang. Ada yang terang dan ada pula yang kelam. Seperti Pelangi, tahun 2009 membiaskan beragam warna.

Pada saat yang sama menyongsong Fajar tahun 2010, saya selalu menetapkan optimisme kuat dalam hati untuk menjalani tahun yang konon kian berat pasca krisis ekonomi global yang tengah melanda dunia saat ini.

Kedatangan tahun baru ini memang layak dirayakan, namun seperti tahun-tahun silam, saya lebih memilih berdiam dirumah bersama keluarga. Saat jarum jam bergerak pelan menuju tahun yang baru di pucuk malam, disaat yang sama saya akan bersujud pada sang Khalik, diatas sajadah dengan tangis tertahan, memohon ampunanNya atas segala dosa serta kekhilafan yang telah saya lakukan ditahun lalu dan memanjatkan doa agar dibekali berkah, kekuatan serta ketabahan mengarungi tahun 2010

Ketika Dzikir di lantunkan seiring suara terompet dan pijar kembang api membahana menggedor langit, keharuan mendalam senantiasa menyesak dada.

Tahun 2009 akan berlalu bersama kenangan-kenangan besertanya dan tahun 2010 akan tiba dengan segala keniscayaan…

Good Bye 2009…

Hello 2010 !

3 thoughts on “Goodbye 2009, Hello 2010 !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>