Anak Jalanan Tidak Sendiri

Jalanan punya arti,jalanan punya kehidupan, jalanan punya harapan, jalanan punya nurani…Jalanan tidak sendiri..

Salut buat SeBUAI entah siapa yang memunculkan ide ini,gerakan sejuta buku untuk anak Indonesia, patut kita dukung kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli dengan kehidupan anak-anak yang dibenci oleh banyak orang, siapa pun yang memunculkan ide ini ibote acungkan jempol, besar kecil manfaat dari kegiatan ini tidak perlu kita perdebatkan..yang penting gerakan atau tindakan yang kita perlukan, seperti semboyan dari ibote “stop dreaming start action”.

Berawal dari saat browsing, tak sengaja nyasar kesalah satu komunitas blogger bekasi dan saat baca-baca artikel di Be-Blog, nyampe ke artikel SeBUAI sejuta buku untuk anak Indonesia, bagus juga nich komonitas…jarang saat ini yang masih mau mencurahkan pikiran, waktu bahkan uang untuk membantu anak jalanan.

Setelah masuk ke web SeBUAI, ternyata pada tanggal 27 Maret 2010 SeBUAI ada acara pembukaan taman baca untuk anak jalanan bertempat di Gedung Juang Tambun Bekasi. karena waktunya mepet dengan segera anak -anak ibote kumpul untuk membahas kegiatan ini, awalnya banyak juga yang menolak kegiatan ini, tetapi setelah sedikit penjelasan, akhirnya para anggota ibote bisa mengerti dan mulai mempersiapkan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mengumpulkan buku-buku bekas layak baca.

Dari sini kita mulai mengumpulkan buku-buku bekas, dari rumah kerumah kita datangi, dengan kerja keras akhirnya terkumpul juga 400 pcs lebih buku dan majalah. dan sedikit sumbangan uang dari teman -teman kampus kami belikan buku dan alat tulis serta 5 pcs meja baca, saya rasa dengan ini sudah membuktikan bahwa ibote peduli dengan pembukaan perpus anak jalanan,waktu berjalan sangat cepat tak terasa sudah pukul 9:00 am, buku – buku belum dibungkus, dengan dibantu beberapa teman kami memulai mempersiapkan semua yang akan dibawa dalam acara ini, pembungkusan dan persiapan akhirnya kelar juga pada pukul 11:00 am, kami pun melaju ke tempat acara diadakan, dengan mengendarai sepeda motor kami melaju dengan cepat, tetapi walau kami sudah mengusahakan bergerak cepat tetapi pembukaan taman baca secara simbolis tidak bisa kami saksikan…untuk SeBUAI kami minta maaf.

Tapi ok lah, walau tidak bisa menyaksikan acara pembukaan taman baca anak jalanan, saya sedikit bersyukur karena suasana di gedung juang sangat meriah diiringi alunan musik dari seniman gedung juang,beberapa lagu rege dilantunkan,dengan alat musik sederana seniman gedung juang dengan semangat memeriahkan acara.

Walau keceriahan terpancar dari wajah para seniman-seniman jalanan ini,sebenarnya mereka menyembunyikan beban sosial yang dalam,sulitnya mencari sesuap nasi yang membuat para anak-anak jalanan ini harus bekerja dari pagi hingga larut malam…dari jalanan lah meraka dapat rezeki tapi dari jalanan mereka tidak dapatkan pengetahuan, dengan adanya taman baca ini

mudah-mudahan akan menambah pengetahuan dan minat melajar dari anak-anak ini.

Mereka tidak sendiri,walau meraka tidak berarti, mereka tetap punya hati, teruskan perjuangan kamu kawan, Never give up!!!!!!!

ada SeBUAI yang akan membibingmu,teruskan niat baikmu SeBUAI, semoga kehadiranmu mampu memberi warna dalam hidup seniman jalanan.

Mari kita rentangkan tangan dan saling berjabat tangan dan bentuk satu lingkaranĀ  sebagai bukti bahwa anak jalanan tidak sendiri,dengan ini mungkin akan bisa jadi bukti bahwa seniman jalanan masih memiliki harapan untuk menatap dunia.

Kami dari Ibote mengucapkan banyak terimakasih..kepada komunitas Be-Blog kami harapkan Be-Blog bisa sedikit membantu seniman gedung juang untuk bisa hadir sebagai tamu dalam event-event yang diadakan Be-Blog, untuk membuktikan pada mereka, sebenarnya mereka juga kita butuhkan.

Dan untuk anak-anak ibote terimakasih atas dukungan kalian tanpa kalian ibote tidak bisa berbuat apa-apa, dan bagi semua donatur baik dari teman-teman kampus maupun dari warga yang telah menyumbang buku ibote ucapkan banyak terimakasi..

salam ibote
stop dreaming start action

You may say I’m a dreamer but I’m not the only one, i hope someday you’ll join us and the world will be as one…………imagine all the people sharing all the world, might nothing greed or hunger

18 thoughts on “Anak Jalanan Tidak Sendiri”

  1. buat Ibote,makasih banyak ya sumbangan buku,alat tulis & meja bacanya,,,,,
    sumbangannya ngga di pusatkan di gedung juang semua,,,karena akan di share ke tempat lain juga,,,,,jgn lupa dateng lagi ya kalo SeBUAI punya hajat,,,,,,

    makasih banyak ya

    1. @amriltg,baru belajar tulis artikel mas…kalau ada kata2 yg tidak pas mohon koreksi
      ibote masih anak2 butuh bimbingan.
      buat Be-Blog semoga memakin kompak

  2. salam ibote !!!
    selalu satu untuk semua dan semua untuk satu..
    stop dreaming n start action…

    gud posting mas slamet..
    hahaha…

  3. Assalamualaikum
    Sebelumnya mau tanya, arti dr IBOTE itu apa ya? Taman baca di gedung juang, masih aktif? kalo ya, Insha Alloh sy mampir kesana. Terima kasih.
    Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>