Menggunakan Domain Gratis (.co.cc) untuk Blog di Blogspot

Masih berhubungan dengan membuat alamat email dengan domain gratis, sekarang saya akan sedikit cerita tentang membuat blog dengan domain di freedomain.co.cc dan di hosting di blogspot.com, yang ini akan jauh lebih mudah daripada cerita membuat email yang pertama.

Baiklah, kita mulai saja. Pertama-tama anda tentu harus sudah memiliki blog di blogspot.com, bila belum, mendaftarlah, prosesnya mudah dan cepat. bagi anda yang puny account di Gmail, anda bahkan bisa menggunakan login Gmail anda, bila sudah mari kita mulai langkah-langkahnya.

A. Setting di freedomain.co.cc

  1. Sama seperti di tutorial membuat email, daftarkan domain anda di freedomain.co.cc.
  2. Setelah mendaftarkan domain, pilih set up.dan pilih Zone Records (pilihan kedua dari tiga menu set up)
  3. Masukan record berikut ini, dengan catatan bila tidak ada di kolom ini, berarti biarkan default saja.
masukan record anda pada langkah ketiga disini

Host

Type

Value

namadomainterserah.co.cc A 72.14.235.121
www CNAME ghs.google.com

B.Setting di Blogspot.com

  1. Selanjutnya Anda masuk ke Blogger, Pilih menu Pengaturan, kemudian sub menu Publikasikan.
    beralih ke pengaturan lanjutberalih ke pengaturan lanjut
  2. Pada halaman berikutnya yang tampil, klik link Beralihlah ke pengaturan lanjut.
  3. Pada halaman berikutnya, pada isian Domain Anda, masukkan alamat baru yang akan digunakan yang menggunakan domain .co.cc yang sebelumnya sudah disiapkan. Dan klik tombol simpan pengaturan.
  4. Oh iya, jangan lupa pada halaman terakhir beri tanda centang pada Mengarahkan www.namadomainterserah.co.cc ke namadomainterserah.co.cc. Dengan begini, bila anda menggunakan www atau tidak, tidak akan menjadi masalah.

that’s it, sekarang padukan langkah membuat email pada tutorial sebelumnya dengan tutorial ini. dan anda punya blog dan email dengan domain sendiri. happy blogging!

8 thoughts on “Menggunakan Domain Gratis (.co.cc) untuk Blog di Blogspot”

  1. sayah masih prefer yang gratisan walau masih ada embel2 blogspot.com, karena sayah ga ngerti ngatur ini itu. I’m a pure user :D.

    btw, ini aldosimon yang nulis kah?

  2. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung SeBUAI sampai akhirnya Pembukaan Perpustakaan Anak Jalanan bisa terlaksana. Terima kasih sebesar-besarnya untuk Allah SWT atas berkah & rahmatNya,buat orang tua kami yang mendukung & mendoakan, buat Pa Harun yang ngga pernah bosen membimbing & selalu di repotkan oleh SeBUAi, buat media Radar Bekasi yang udah menjadi ‘teman dekat’ SeBUAI, Ibu Ajeng , Short Prom DressesMba Mila, Asyaroh, Bang Adit dan Maryadi Aris Munandar yang menyempatkan hadir di acara Pembukaan Perpustakaan Anak Jalanan ini.

  3. kalau co.cc sepertinya kelihatan gratisannya banget. mungkin bisa dicoba cari alternatif subdomain lain di free dns service afraid.org di sana lebih banyak pilihannya.

  4. co.cc dan blogspot.com sama2 ada gratisnya, mungkin akan lebih berharga kalau sudah membuat blogspot.com gratisan kenapa ga bikin co.cc gratisan juga?

    menurut pengalaman saya, pada waktu blogspot.com kita kasih jaket co.cc akan repot pada waktu kita ingin menaikkan google page rank nya.

    Dan perlu di ingat, saya punya blogspot.com gratisan dgn google page rank sudah di nilai 3, silahkan cek ke http://ariwahju-ariwahju.blogspot.com

    Ahirnya saya punya blogspot.com dan co.cc sama-sama gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>