Mengapa Saya Suka Bergabung di Komunitas Blogger Bekasi?

Ketika saya menuliskan ini, pikiran saya menerawang jauh. Mencoba mengingat kembali apa yang telah terjadi.

Sedikit demi sedikit ingatan saya muncul dan terlihatlah dengan jelas suasana keakraban di rumah makan Padang di km 19 Tol Jakarta-Cikampek.

Waktu itu, tiba-tiba saja kami berlima memiliki pemikiran yang sama. Memajukan kota Bekasi menjadi kota cyber city. Menyebarkan virus ngeblog dengan harapan, semua orang mau untuk berbagi. Kami yang dulunya tak saling kenal, terlibat akrab bak sahabat dekat yang telah lama tak bersua.

Saat itu, saya temukan seorang sosok tegas, ramah nan lembut (mas Aris). Juga seorang muda dari tanah minang yang berilmu tinggi dalam dunia web (mas Irfan). Saya pun dikenalkan dengan seorang pengusaha sukses yang membuat pikiran saya banyak berubah dari jiwa entreprenershipnya yang kaya (mas Rawi), dan yang tak kalah seru lagi adalah sosok muda yang selalu tersenyum dan ramah penuh gaya (mas Yulyanto).

Di rumah makan padang itulah kami berikrar dan berjanji untuk membentuk sebuah komunitas yang bernama blogger bekasi dan pada saat itulah kami sepakat untuk membuka blog baru yang bernama bloggerbekasi.com.

Lewat tangan dingin mas Irfan, akhirnya blog itu terwujud. Tetapi ada jasa yang tak terlupa dari dua orang bloger gaek. Mas Amril yang imut dan mas Eko yang selalu melucu dari blogger cikarang. Bahkan mereka telah berikrar untuk sehidup secikarang.

Bloger bekasi pun semakin meriah. Sebab launching perdananya akan dilaksanakan pada saat hari kemerdekaan kita. Desain pun dibuat oleh mbak Puti, sosok muda nan cantik yang ahli dalam pembuatan disain.

Kepanatiaan pun tiba-tiba dengan alamiah terbentuk, memiliki semangat tinggi untuk memajukan kota Bekasi dalam dunia nyata dan dunia maya.

Komunitas ini bagaikan sebuah magnet. Menarik para blogger lainnya untuk menyatu di sini. Nama-nama barupun muncul. Ikut memperkuat barisan be-blog menembus tapal batas.

Ada mbak Ajeng yang pandai mengatur acara, Ada Mas vavai, seorang ahli open source yang terkenal, Ada mas Wisnu seorang dosen muda yang hobi cari muka orang alias fotografi, Ada mbak ratu yang energik dan teliti dalam hal data, Ada mas dodi yang juga ketua blogger depok, ada mas ipul beserta istri yang jago ngomong, ada kang Harun yang bersuara merdu bila di radio dakta, ada mbak Irma yang suka bawa galon, ada mbak anggi yang selalu ceria dan rumahnya dijadikan alamat sekretariat, ada mas rizki, dan istri yang diam-diam menghanyutkan, ada mbak mira yang ternyata blognya sudah terkenal, ada bang Komar si penulis cinta, ada mbak Yolanda yang pendiam, dan sederet nama lainnya yang saya sedikit lupa untuk menyebutkan namanya. (Mohon maaf kalau ada nama yang belum tertuliskan)

Keberagaman karakter dan profesi membuat komunitas  blogger bekasi (be-blog) ini tumbuh, dan pada akhirnya mampu melahirkan berbagai kegiatan. Dari mulai kegiatan pelatihan blog sampai kegiatan besar yang bernama amprokan blogger.

Rasanya saya tak ingin kehilangan komunitas ini. Komunitas yang telah membawa saya mengerti akan arti pentingnya sebuah kolaborasi.

Kolaborasi yang saling melengkapi dan membuat nama be-blog benar-benar menembus tapal batas di usianya yang akan berumur setahun pada bulan Agustus yang akan datang.

Rasanya, kita semua perlu menjaga bayi mungil ini. Dia harus terus diberi susu agar tak menangis. Dia harus tersenyum dan membuat kita gemes untuk mencium pipinya yang lembut.

Mengapa saya suka bergabung di komunitas blogger bekasi? Karena di sini saya temukan betapa nikmatnya bila kita dapat berbagi.

salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

6 thoughts on “Mengapa Saya Suka Bergabung di Komunitas Blogger Bekasi?”

  1. Thanks ya Om Jay. Tulisan yg menyentuh. Alamaak…dijuluki Blogger Gaek nih..padahal saya kan’ masih muda dan menggemaskan…hahahaha

  2. Saat membacanya saya juga sedang membayangkan di KM19, saat makan nasi padang sederhana-Bintaro….hemmmmm…mantep re!

    KM19 tak mungkin terlupakan sepanjang hidupku…..:-)

    Thanks omjay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>