Blogger Bekasi dolan nang Solo

Dengan susah payah akhirnya Blogger Bekasi jadi juga menuju Solo untuk menghadiri acara sharing online dan offline yang diadakan oleh komunitas blogger bengawan.

Tanggal 4 Juni 2010 tepat pukul 19:00 Waktu Bekasi kami dari kumpulan anak telo atau yang sering di sebut ibote berkumpul di stasiun Bekasi untuk menunggu anak-anak ibote lainya yang rencanaya mau ikut serta dalam ivent ini, setelah sekian lama menunggu satu persatu bocah-bocah telo itu pun muncul, lengkap dengan bekal masing-masing,jam 20:00 14 orang dari ibote siap berangkat menuju Solo,karena dana yang dapat kami kumpulkan dari teman-teman ibote pas-pasan kami pun terpaksa berangkat dengan KA Ekonomi..itu pun tanpak tiket, karena tikat sudah habis, bisa dibayangkan betapa ramainya penumpang KA Ekonomi,jangankan untuk bisa dapat tempat duduk untuk bisa dapat berdiri saja susahnya minta ampun…belum lagi ditambah para pedagang yang tidak ada hentinya mondar mandir menambah sesaknya kereta tua ini, kurang lebih 12 jam kami berdiri…benar-benar suatu perjuangan yang tidak bisa dibilang ringan.

Pukul 08:15 waktu solo akhirnya kami tiba juga di stasiun Jebres (kalau tidak salah),karena kami baru pertama kali menginjakan koto Solo kami sempet bingung arah mana yang akan kami tuju, akhirya kami dapat nomor telp panitia dan tidak lama kami pun dijemput dan langsung menuju penginapan untuk mandi dan ganti baju.

Kurang tahu persis acara shering dimulai pukul berapa yang jelas saat kami tiba suasana sudah rami dengan para blogger dari berbagai komunitas,acara shering dari pandangan saya pribadi masih kurang mengena karena yang dibahas seputara pemanfaatan internet untuk sarana promosi dan transaksi online, sebenernya saya berharap dalam pertemuan ini saya dapat memperoleh tambahan ilmu selain itu …ya mungkin pemanfaatan internet untuk pengganti sarana telekomunikasi yang saat ini saya rasakan mahal atau mungki bagaimana cara mengatasi biaya internet yang mahal dan lain, tapi tak apalah walau kami belum memperoleh tambahan ilmu yang berarti, setidak-tidaknya kami bisa berkumpul bersama para blogger senior dan tidak di sangka-sangka kami disini bisa bertemu bos-bos dari BeBlog seperti Mas Aris, Mbak Ajeng,  dan mas Eko.

Kira-kira pukul 17 lewat dikit acara seminar yang diadakan dibekas gedung walikota ini selesai,dengan kendaran seadanya para tamu dari berbagai komuninitas ini diantar kepenginapan untuk mandi dan mepersiapkan acara ramah tamah.

Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan ramah tamah dari berbagai komunitas, suasanan lumayan seru dengan iringan musik keroncong tempo dulu, para peserta secara bergantian maju ke depan, kami sendiri kurang begitu mengikuti acara ramah tamah ini, karena kondisi kami yang benar-benar droop karena dua hari satu malam tidak tidur sedikit pun, sebelum tidur kami sempat berdiskusi mengenai pengunaan Linux dengan komunitas dari Plat-M, tertarik juga saya mendengar apa yang dijelaskan dari rekan-rekan Plat-M.

Pagi hari Tanggal 6 Juni 2010, kami makan pagi bersama di area penginapan,sambil makan pagi kami berbincang-bincang dengan salah satu bos BeBlog seputar kegiatan bloging.

selepas makan pagi kami menuju kampung Batik tertua di kota solo yaitu kampung batik Laweyan,kami sempet kagum dengan ini kampung, hampir seluruh penduduk disini mempunyai kegiatan rutin sebagai pembatik,dari panitia kami memperoleh cerita asal muasal kampung laweyan dibagun dan siapa yang berperan dalam terciptanya kampung lawean ini.dalam acara tour ini kami sempat mapir untuk jiarah di makan Kyai Ageng  Hedis.

Menurut Cerita salah satu Kampung Laweyan sudah ada sejak tahun 1500 sebelum masehi. Dan sejak kerajaan Pajang, Laweyan yang berasal dari kata Lawe (bahan sandang) telah menjadi pusat perdagangan bahan sandang seperti kapas dan aneka kain. Laweyan semakin pesat ketika Kyai Ageng Henis (keturunan Brawijaya V) dan cucunya yaitu Raden Ngabehi Lor Ing Pasar/ Sutawijaya yang kelak menjadi raja pertama Mataram bermukim di Laweyan tahun 1546 M. Kyai Ageng Henislah yang kemudian mengajarkan cara membuat batik kepada masyarakat Laweyan.

Dari Kampung laweyan kami menuju   Taman….apa yach  ( Waduh saya lupa namanya)..

Di Taman ini panitia telah menyediakan gedung untuk acara seminar, seminar kali ni membahas masalah penguna internet di indonesia dan sedikit cerita evolosi internet, di sela-sela seminar diselingi hiburan keroncong dengan bintang tamu cucu Dari Almarhum Mbah Gesang, sayang sekali kami tidak bisa mengikuti acara ini sampai tuntas, karena kami harus kembali ke Bekasi, pukul 15:00 kami tiba di stasiun Jebres meskipun kami sudah mengusahakan tiba lebih awal tetap saja kami tidak kebagian tiket duduk, dengan terpaksa kami membeli tiket berdiri…pukul 17:15 dengan kereta Brantas kami menuju Bekasi. End

Buat Mas Aris , Mbak Ajeng,dan Mas Eko terimakasih atas bantuannya …salam dari ibote untuk rekan-rekan BeBlog.

Untuk anak2 ibote terimaksih atas perjuangan kalian…Jangan Kapok  yach…”Kalian adalah hadiah terindah untuk ku”

39 thoughts on “Blogger Bekasi dolan nang Solo”

  1. Luar biasa pengorbanan dan perjuangan Ibote mencapai Solo. Saya sungguh terharu dan bangga. Pokoknya Top banget deh. Salut buat Ibote !!

  2. @gajah bau..eh salah maksudnya gajah pesing, salam balik dari anak2 ibote
    @Teh irma..jangan sampai ikut lah kasian…, tar kulitnya pada lecet..he.he
    @iyem sama2 mbak
    @Bang Mahfud ..salam silaturahim kembali
    @Bang amril, terimakasih bang atas pujianya…
    @BeBlog kapan mau ada aktifitas lagi..setelah ivent akbar amprokan,kayaknya adem-ayem saja nich….

    1. @ferdi,
      akhirnya fotoku muncul juga di Solo
      kan gak enak kalau muncul di postinganku, tapi kalau muncul di postingan orang lain jadi merasa gimana gitu lho…!:-)

      ibote telah membuktikan bahwa action lebih penting daripada yang lainnya
      salut buat teman-teman ibote

      jadi inget waktu bagi-bagi kaos cikarangonline.com,
      eh… tenryata aku malah gak kebagian

      salut buat semangat Ibote
      semoga memberi inspirasi buat kita semua
      amin

      (boleh enggak artikelnya tak tambahin link ke blog mbak Ajeng, mas Aris dan blogku donk…!:-)
      xixixixi….

    1. @BHI, matursuwun sanget sampun pare ngraos tetulis laree ibote..niki setunggal kehormatan, tulisan kulo diraos kang Bahtiar..salam kanggo sedulur-sedulur kangkung lan putri eng blogger HI..

  3. Ibote emang RAWKS !!!!

    Muanteb banget perjuangan ke Solo pake kereta (worship). Pastinya kita Alhamdulillah bisa saling silaturahim ya.

    Kita kan satu bis ya pas ke Laweyan. Ibote di bus juga paling rame hehehe. Sekali lagi SALUTE!

  4. setelah tulisan ini dipopulerkan oleh mas Gajah di milis Bengawan dan kutaruh di HeadLines, pengunjungnya langsung melonjak sampai > 300

    selamat selalu buat Ibote !

  5. Saya aja yang naek kereta bisnis lumayan terganggu kalau ada yang ngerokok di dalam, cuman bisa bayangin gimana rasanya naek kereta penuh sesak itu.. keren banget semangatnya!

    Keep silaturahim! Keep blogging! Keep inspiring to IBOTE!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>