Selamatkanlah Warisan Bangsaku Ini

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya dan peninggalan nenek moyangnya yang begitu besar artinya. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang berbudaya luhur, banyak peninggalan sejarahnya maupun tokoh terkenalnya yang terkenal di dunia. Peradaban nenek moyang adiluhung yang hingga kini peninggalannya masih bisa di nikmati hingga zaman sekarang yang zaman budaya sudah tidak begitu di kenal. Peninggalan sejarah peradaban bangsa yang luhur perlu di lestarikan untuk pelajaran bagi generasi muda seperti saya, betapa besar dan mulia upaya leluhur bangsa kita untuk generasinya.

Pelestarian karya nenek moyang yang bernilai luhur merupakan penghargaan luar biasa dari generasi penerusnya, sekaligus mengahargai jasa-jasanya yang tak dapat tergantikan dengan apapun. Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bangsa Indonesia, harus perlu memelihara dan melestarikan peninggalan bersejarah para pahlawan dan nenek moyang bangsa kita yang sudah berjasa dan berkarya dalam hidupnya, termasuk peninggalan sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia Ir.Soekarno, di Blitar Jawa Timur.

Rumah keluarga Presiden pertama Republik Indonesia itu, di Blitar Jawa Timur rencananya akan di jual. Bangunan ikon Kota Blitar tempat sang proklamator menghabiskan masa kecil dan belajar itu di tawarkan ke pihak swasta dan pemerintah. Sungguh sangatlah memprihatinkan kalau warisan bangsa itu jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab dan di hancurkan. Bagaimanapun juga seharusnya pemerintah dan generasi muda yang peduli akan jasa pahlawannya haruslah perlu menyelamatkan warisan bangsa tersebut dari pihak yang kurang begitu bertanggung jawab atas aset bangsa yang besar artinya dan nilainya.

Kendati sudah tidak di tempati oleh pemiliknya Istana Gebang yang sudah biasa di sebut oleh warga sekitar masih terawat. Halamannya yang luas dan tertata rapi itu masih tampak terus di bersihkan dan di jaga oleh warga sekitar yang sadar pentingnya peninggalam nenek moyangnya. kondisi tersebut membuktikan bahwa rumah yang di tempati oleh ibunda Bung Karno sampai akhir hayatnya itu selalu terawat. Maklum rumah tersebut juga masih sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawna mancanegara dan masyarakat umum yang hendak melihat Istana Gebang.

Warisan Bangsa tersebut harus di selamatkan, pemerintah daerah harus selalu aktif dan terus memantau aset dari daerah tersebut dan dapat membeli agar tidak jatuh ke tangan yang kurang begitu bertanggung jawab. Ayo selamatkan Karya leluhur bangsa Indonesia yang adiluhung dan pula penuh sejarah dan kekayaan sejarah perjalanan bangsa.

Terima kasih atas waktunya untuk membaca tulisan saya yang sedikit kurang bagus :D maklumkan saja karena masih awam dalam hal tulis dan masih baru di Blogger

One thought on “Selamatkanlah Warisan Bangsaku Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>