Si Pitung dari Kali Pesangrahan untuk Kali Bekasi

Si Pitung dari Kali Pesangrahan untuk Kali BekasiDia jauh-jauh datang ke Bekasi demi sebuah impian dan keinginan untuk mewariskan lingkungan yang lebih baik untuk anak cucu. Dalam setiap pembicaraan ia selalu mengatakan ini semua demi anak cucu kita. Alam yang ada saat ini hanyalah titipan yang akan kita wariskan kepada generasi berikutnya.

Pria yang sangat peduli dengan lingkungan terutama sungai atau kali itu adalah Bang Idin dari Kali Peranggrahan. Barangkali sosoknya sudah tidak asing lagi. Pria yang banyak mendapat pengakuan dari masyarakat setempat, nasional bahkan masyarakat internasional. Ia begitu diapresiasi banyak pihak karena kegigihannya menghijaukan Kali Pesaranggrahan.

Dengan memberdayakan masyarakat setempat ia berhasil menghijaukan Kali Pesanggrahan. Dengan semangat tinggi, Kali Pesanggrahan menjadi hijau dan ramah lingkungan. Aliran kali menjadi bersih dari sampah berkat perjuangan panjang Bang Idin bersama teman-temannya.

Dengan semangat yang sama Bang Idin menggugah hati kita untuk berpikir dan bertindak melakukan konservasi terhadap Kali Bekasi. Dalam beberapa kesempatan saya berdiskusi dengan Bang Idin tentang masa depan Kali Bekasi. Ia banyak memberikan masukan berharga bagi saya untuk menyelamatkan Kali Bekasi dari kerusakan yang lebih parah.

Bang Idin datang ke Bekasi membawa sejumlah harapan dan obsesi menghijaukan Kali Bekasi, ia jauh-jauh dari Kali Pesanggrahan hanya untuk meyakinkan kita bahwa Bekasi memiliki kekayaan yang luar biasa. Kekayaan itu bernama Kali Bekasi. Kali yang membelah Bekasi itu bukan sekadar kekayaan alam namun menjadi aset budaya dan peradaban.

Selain berbicara banyak panjang lebar dengan saya, beliau juga sudah bertemu dengan Bang Pepen selaku Wali Kota Bekasi. Dengan Bappeda dan BPLH pun sudah intens berbagi informasi dan pengalaman terkait konservasi Kali Bekasi. Bahkan dalam acara Bappeda yang terkait dengan lingkungan Bang Idin selalu kita jadikan narasumber.

Semoga dengan kedatangan beliau di Bekasi akan membawa inspirasi baru bagi kita dalam melakukan konservasi Kali Bekasi. Dan semoga inspirasi itu menggerakan kita semua melakukan sesuatu untuk masa depan Kali Bekasi. Selamat datang Bang Idin di Bumi Patriot.

6 thoughts on “Si Pitung dari Kali Pesangrahan untuk Kali Bekasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>