Indonesia; Pemimpin Dan Militer

Lagi-lagi Indonesia dikejutkan dengan panasnya hubungan bilateral antara negara – negara tetangganya, hidup bertetangga tidak membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik, namun hanya keterpurukan yang selalu diterima negara Indonesia. Sebut saja dengan Malaysia, banyak sekali tingkah laku yang di buat oleh negara ini, sehingga membuat seluruh rakyat Indonesia menjadi gerah melihat kebijakan pemerintah yang cenderung bersabar terhadap Malaysia. Belum lama ini Indonesia juga harus menerima peristiwa yang sangat pahit dari Negeri Kangguru, peristiwa penyadapan terhadap sejumlah pejabat pemerintahan RI yang dilakukan oleh pihak Australia, ditambah dengan insiden yang dilakukan oleh media asal Australia yang salah dalam mengetik nama orang NOMOR 1 di Indonesia (Bambang >> Bang Bang), di sengaja atau pun tidak disengaja tetap saja sudah mencoreng kehormatan bendera Merah Putih, berlebihan kah saya?

Baru-baru ini sebuah pulau kecil, sudah mulai berani melakukan gertak sambal terhadap Indonesia, menerbangkan pesawat tempur asing dengan ketinggian yang rendah di atas permukaan daratan pulau Batam. Aksi ini kemungkinan berkaitan erat dengan penamaan sebuah pesawat tempur milik Indonesia yang sangat di protes oleh pemerintahan Singapore.  Lantas langkah apa yang akan di lakukan oleh pemimpin di negara kita?

Saya rasa tidak ada yang bisa dilakukan oleh Indonesia, negara ini terlalu banyak DIAM dan karena diam itu adalah seperti EMAS di MONAS yang tidak bisa lari kesana-kemari jika terkena air hujan dan panasnya Matahari. Indonesia adalah negara kaya, SDA dan SDM pun sangat berlimpah, tapi harus takut terhadap negara yang selalu kekurangan air bersih macam Singapore? Dua hari yang lalu saya melihat Facebook dari Ketua Umum Blogger Bekasi yaitu Bpk. Aris Heru Utomo yang sangat serius mengomentari

Pernyataan Wamen ESDM Susilo Siswoutomo bahwa Indonesia hanya bisa bertahan lima hari jika Singapura menghentikan ekspor BBMnya ke Indonesia. Mengesankan ketakutan terhadap negara kecil yang bahkan sangat minim sumber daya alam. Sebagai seorang pemimpin/pejabat tinggi Kementerian, tidak layak ia mengeluarkan pernyataan seperti itu. Pantas saja Singapura berani terhadap kita. >> http://finance.detik.com/read/2014/02/09/181234/2491534/1034/apa-yang-terjadi-jika-singapura-setop-ekspor-bbm-ke-indonesia

Meskipun pemimpin/pejabat sudah sangat pesimis, tapi saya dan rakyat Indonesia lainnya selalu optimis, bahwa Indonesia benar-benar bisa berubah menjadi negara yang disegani! minimal Indonesia harus di segani di kawasan Asia Tenggara kemudian menjadi Macan Asia. Hanya ada 1 keunggulan Indonesia yang sangat disegani oleh Dunia, yaitu kekuatan tempur Militer Indonesia.

ap_kopassus

Militer

Semua negara di dunia selalu waspada untuk menyerang Indonesia. Bukan hanya waspada, mereka takut karena indonesia memiliki kekuatan elite tempur militer terhebat nomor 3 di Dunia, Yaitu Kopassus. Nomor satu di pegang oleh SAS UK , sedangkan no 2 di pegang oleh MOSSAD dari negara Israel. Hal ini jg diakui oleh para petinggi militer di negeri paman Sam. Menurut Jend. Peter Pace ::: saat ini ada 3 besar kekuatan militer dan Indonesia berada pada posisi ke 3. Tidak pernah terpikir oleh USA untuk menyerang indonesia. Amerika tidak berani mengusik indonesia, karena kekuatan Kopassus. Cara pendidikan Kopassus pun sangat dinilai terlalu sadis oleh negara-negara di dunia.

Kenapa Indonesia begitu di perhitungkan?

Jend. Tommy Franks: kita pernah punya pengalaman pahit di Vietnam dan Korea. Dan semua pemimpin USA sadar siapa dibalik ke 2 negara Asia yang pernah terlibat konflik dengan kita. Indonesia adalah guru bagi vietnam dan korea utara saat berperang melawan USA.

Jend Peter Pace: kita sering berlatih dengan Indonesia, kita sadar bagaimana kemampuan pasukan khusus indonesia. Pasukan kita sering kewalahan dalam setiap latihan perang dengan indonesia Southeast Asia, Indonesia selalu mennjadi sorotan dalam dunia militer.

Kopassus

Merupakan kekuatan militer elit yang dimiliki oleh Indonesia, dengan latihan yang berat, mental dan stamina mereka benar-benar di kuras habis-habisan. Dalam pelatihannya juga banyak peserta yang gugur di tengah jalan. Mungkin maksudnya disini gagal alias tidak lulus untuk memenuhi syarat-syarat untuk bergabung di Kopassus.

Sangat disayangkan jika mental para pemimpin di Indonesia tidak sehebat KOPASSUS, tetapi apapun itu saya tetap bangga dengan Indonesia yang memiliki daya tempur militer dengan nomor yang sangat terhormat dan saya tidak akan pernah bangga dengan para pemimpin masa kini. Loh bukankah pemimpin kita ini lulusan akademi militer terbaik di dunia?

*CMIIW

Sumber yang saya jadikan bahan untuk menulis tulisan ini, silahkan searching di Google dengan key “Urutan Kopassus di Dunia”.

9 thoughts on “Indonesia; Pemimpin Dan Militer”

  1. paragraf kedua disebutkan tentang “penamaan pesawat tempur yg sangat diprotes SIngapore” yg benar bukan pswt tempur tapi penamaan kapal perang RI (KRI) yg dinamai Usman-Harun, pahlawan nasional RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>