Harapan Tata Kota Bekasi di Masa Depan

Ketika memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke Singapura, terkesima dengan tata kota nya yang kian rapih, transportasinya semakin maju dan tempat wisatanya yang semakin banyak.
Saat memandangi jalanan kota, tatanan bangunannya yang rapih, penghijauan, serta MRT, saya teringat Kota Bekasi dan berhayal jika Kota Bekasi menjadi “Singapura Mini”.

Kota Bekasi membutuhkan para pemimpin visioner yang bisa menyusun perencanaan tidak semerta karena kepentingan politik saja. Kota Bekasi membutuhkan para penggerak yang bisa bersama-sama menata rapih Kota Bekasi menjadi kota yang nyaman untuk menjadi tempat tinggal.
Bangunan tinggi kini mulai banyak kita lihat di Kota Bekasi, berharap -seimbang- dengan penghijauan dan transpportasinya yang semakin baik.

Jika lahannya sempit untuk jadi halaman hijau, bisa diakali dengan penanaman secara vertikal. teknologi penanaman tanaman secara vertikal bisa dipelajari oleh para pengembang atau pun pemerintah.
bahkan Pemerintah bisa membuat kebijakan bahwa setiap building membuat kebun vertikal dengan konsep yang sudah dibuat oleh Pemda dan developer tinggal mengikutinya. Hal ini ditujukan agar rapih dan tertata dengan baik.Sehingga seimbang antara pembangunan gedung bertingkat dengan “hijau” nya lingkungan kota.

MRT? hum, Singapura saja membutuhkan waktu puluhan tahun untuk membangun MRT seperti sekarang ini. Saya yakin Kota Bekasi pasti bisa. membangun kereta cepat di pusat kota, yang hanya cukup 25 menit untuk bisa sampai ke Jakarta. Inisiasi ini pasti akan disambut baik oleh seluruh masyarakat, terutama yang bekerja di Jakarta.

Oya, saya attach foto-foto kota Singapura…semoga bisa menginspirasi :)   IMG_00004226IMG_00004218 IMG_00004229 IMG_00004254 IMG_00004187(1)IMG_00000022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>