Tour Bekasi, yukkk

Ingin liburan di pinggiran Jakarta dengan suasana berbeda? yuk ahh.. jalan-jalan ke Bekasi ajah! biar lebih mudah, saya buatin itinerary untuk 3 hari 2 malam yaahh…

risdian_797776

Hari ke-1
Menikmati hijaunya hutan Jababeka dan suasana daerah perindustrian di area Jababeka dan Cikarang. Dilanjutkan ke Saung Ranggon di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung Ranggon adalah rumah tradisional kuno Bekasi yang telah dibangun sejak abad ke -16. Sore harinya kembali ke Kota Bekasi sambil melewati GOR Internasional Bekasi dan Jembatan Summarecon (keduanya adalah icon Kota Bekasi). Di Mall Summarecon ada Festival Food Bekasi (food court) sehingga peserta bisa makan malam disini. Di Malam-malam tertentu, di mall Summarecon ada konser musik gratis. Bahkan saat weekend ada artis artis nasional yang bisa ditonton gratis. (Peserta bisa nongkrong-nongkrong menikmati udara luar dan musik yang enak…)

Hari ke-2
Pagi hari peserta sudah jalan ke Pantai Muara Gembong. Peserta diajak naik boat menikmati kawasan gambut dan lingkungan yang masih asri. Sore harinya peserta jalan-jalan melihat penakaran buaya di Taman Buaya Indonesia Jaya. Malam hari nya, jangan lewatkan untuk makan malam di Mie Kangkung Betawi.

Hari ke-3
Bekasi terkenal dengan sentra UKM dengan harga yang sangat murah. Peserta akan diajak jalan-jalan ke sentra boneka, ikan hias dan ke tempat oleh-oleh. Sebelum pulang, peserta makan siang di RM Betawi, menikmati Gabung Pucung, jengkol betawi, serta makanan khas lainnya yang hanya bisa di dapat di Bekasi.

 

PENGINAPAN
Saat ini di Kota Bekasi ada Hotel Amaris*2 (pinggir tol), Hotel Horison*4 dan beberapa hotel bintang 2 yang ada di kawasan jalan Ahmad Yani. Memang masih sedikit, tapi tahun 2015 akan dibuka hotel baru seperti Amarrosa Hotel, Hotel Harris, Aston. Sedangkan dalam waktu dekat ini Hotel Santika Harapan Indah Bekasi akan dibuka.

BUS DAN ELF
Di Bekasi ada banyak PO Bus yang bisa digunakan untuk city tour. Namun Bus-bus Pariwisata ini biasanya tidak mau mengantar ke Muara Gembong karena jalannya yang kurang bagus. sebaiknya menggunakan Elf atau mobil-mobil kecil sehingga perjalanan menjadi lebih mudah.

TOUR GUIDE
Butuh tour guide? bisa kontak aku yaaa….aku di anggikusumah@gmail.com. :)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>