Ngrasani Nulis di Blogger Bekasi

Sudah lama sebenarnya saya nulis-nulis di Internet. Maklum saja, wong kerjanya sehari-hari berhubungan dengan Internet. Sejak kembali ke dunia kerja setelah off selama 2 tahun, mulai 2006 saya mulai menulis di blog. Yang pertamax, blog saya ada di multipy (atmoon.multiply.com). Waktu itu masih tinggal deket kantor di kawasan Lebak Bulus. Kemudian dan kemudian lagi saya jadi keranjingan bikin blog. Mulai dari wordpress, blogdetik, dagdigdug , opera, vox, dll.

Lho kok banyak bener? Tentu banyak karena selama libur dua tahun itu saya banyak nulis jadi tinggal posting saja. Hanya saja tulisan saya termasuk S3Riueus banget (koleksinya bisa dilihat di official blog http://atmonadi.com).

Nah, tahun 2007 saya pindah ke Bekasi. Tepatnya di kawasan Wisma Asri, Babelan. Jadi, selama tahun berikutnya saya termasuk warga Bekasi setelah membuat surat pindah resmi dari Cirebon (hehehe…jangan hairan saya punya dua ktp, satu Jakarta yang sudah off dan satu Cirebon yang sata itu masih aktif.  Resminya domisili di Cirebon ). Karena sudah jadi warga bekasi itu, saya sering keluyuran di Internet mencari informasi kota Bekasi. Terutama komunitas-komunitasnya dan media onlinenya. Ada beberapa yang ketemu media online bekasi seperi mediawiki dan situs pemerintah. Misalnya (ini websitenya mungkin sudah versi baru):

  • Situs Kota Bekasi di http://www.kotabekasi.go.id
  • Situs Kabupaten Bekasi http://www.bekasikab.go.id
  • situs planet bekasi http://planet-bekasi.wed.id

dan beberapa situs yang lainnya.

Tadinya sih mau nyari media online di Bekasi semisal Radar Bekasi (ini baru ya?) . Tapi kok gak ketemu. Media online yang baru seperti http://bekasinews.com atau http://www.bekasi.if.co.id nampaknya masih belum lama di luncurkan.

Nah dengan adanya bloggerbekasi.com ini mudah-mudahan dapat menjadi representasi informasi bekasi yang menarik, akurat dan membumi. Bloggerbekasi.com jadi menarik karena dibangun oleh bloger ataupun yang suka nulis di Internet. Setidaknya, kalau dirawat terus mungkin bisa menjadi media utama untuk informasi seputar Kota Bekasi dan dinamikanya sebagai satelit Jakarta.

Ini tulisan saya yang pertama setelah tercatat sebagai anggota bloggerbekasi.com. Mudah-mudahan bisa berkiprah labih jauh menulis berbagai hal tentang Kota Bekasi sebagai kota tempat tinggal saya bersama keluarga. Terutama tulisan yang menyangkut lingkungan sekitar dan sejarah Bekasi yang memang mau saya gali lebih jauh. Misalnya, kenapa Bekasi dulu disebut Candra Bagha?

Itu saja tulisan perkenalan saya, semoga bermanfaat .

atmnd dari Babelan, Bekasi

4 thoughts on “Ngrasani Nulis di Blogger Bekasi”

  1. Selamat datang di bloggerbekasi mas Atmonadi. Senang mendapat kawan baru disini. Mari berbagi lewat blog ini dan mari kita sama2 merawatnya.

    eniwei, judulnya “ngerasani” atau “ngerasain” ya ?

    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>