Selamat Datang kembali di Bekasi

Alhamdullilah setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dari Pemalang, Jawa Tengah, akhirnya kami sekeluarga tiba kembali dengan selamat di Bekasi pada Sabtu malam (26/9). Saat menyusuri  jalan tol Cikampek – Jakarta, terlihat jalan ramai lancar, begitu pun saat keluar pintu tol Bekasi Barat. Belum terlihat adanya kepadatan seperti lazimnya. Mungkin masih banyak warga Bekasi yang belum kembali atau enggan bepergian karena masih kelelahan.

Sementara di halaman parkir Mall Metropolitan, Bekasi Cyber Park dan Giant tampak banyak kendaraan di parkir. Kemungkinan pengunjung pusat-pusat perbelanjaan ini adalah warga Bekasi yang tidak mudik atau sudah kembali lebih dahulu dan ingin menghabiskan akhir pekan disana, entah untuk sekedar nonton, makan ataupun belanja mingguan. Khusus untuk tontonan, kebetulan saat ini sedang diputar film-film Indonesia yang cukup menarik dan menghibur seperti Ketika Cinta bertasbih 2, Meraih Mimpi, dan Preman in Love.

Di perempatan lampu merah pun belum terlihat para pengemis dan pedagang asongan. Mungkin mereka masih mudik dan belum beraktifitas. Terlihat suasana lalu lintas yang tertib dan pemandangan kota Bekasi yang lebih bersih, meski mungkin hanya diwakili oleh salah satu sudut kotanya. Sambil menumpang kendaraan menyusuri jalan kali malang yang agak lenggang, saya membayangkan alangkah nikmatnya kalau jalan-jalan di Bekasi bisa terus seperti ini.

Tapi bayangan saya tersebut ternyata tidak bisa berlangsung lama. Ketika Minggu sore (27/9) saya kembali menyusuri jalan kali malang, aliran kendaraan bermotor roda dua dan empat sudah kembali memadati  jalan. Kendaraan pemudik sudah menumpuk memenuhi jalan tersebut. Artinya mulai Senin pagi Bekasi pun akan mulai kembali dipadati warganya yang siap hilir mudik. Para komuter seperti saya akan kembali menyerbu Jakarta di pagi hari dan kembali petang dan malam hari ke Bekasi.

Selamat datang kembali di Bekasi dan selamat menikmati kepadatan Bekasi.

5 thoughts on “Selamat Datang kembali di Bekasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>