Bekasi Peduli Aids, sebuah kontes SEO yang seru

Bekasi Peduli Aids
Bekasi Peduli Aids

Kontes SEO Bekasi Peduli Aids diawali ketika mbak Ajeng cerita padaku tentang serunya kontes SEO di beberapa situs.

“BeBlog perlu juga kontes SEO mas, biar terlihat gairah para blogger bekasi dalam memajukan situs Bekasi”

“Ada salah satu kontes yang hadiahnya cuma sebuah batu akik sederhana, tetapi hasilnya seru banget tuh”, begitu kira-kira yang diucapkan oleh Mbak Ajeng saat cerita tentang kontes SEO. Aku tentu saja manggut-manggut saja. Aku yang belum sempat ikut belajar SEO, tentu tidak bisa nanggapin banyak, soalnya memang gak mudeng sih.

Akhirnya kontes SEO berhadiah sederhanapun digelar oleh BeBlog. Itulah Kontes SEO Bekasi Peduli Aids.

Kubaca lagi cerita mbak Ajeng yang ternyata begitu membuat artikel langsung muncul di urutan pertama. Akupun tiba-tiba iseng ingin membuat tulisan tentang kontes ini.

Ternyata tulisanku langsung nongkrong di bawah tulisan mbak Ajeng. Wah, kok bisa ya?

Sejak itu aku coba untuk tanya secara rutin ke Om Gugel dan ternyata beberapa saat kemudian tulisanku malah muncul di atas mbak Ajeng. Wouw…kok bisa begini ya?

Jadi makin penasaran deh pingin belajar SEO. Sayang minggu lalu gagal ikut pelatihan SEO oleh Ali Akbar.

Akhirnya bener juga yang kuduga. Setelah beberapa waktu kemudian, maka yang ahli SEO asli mulai muncul dan bertengger di atasku.

Ada mas McDiN, ada mas Tedy yang nongkrong di atasku. Mereka berdua ini gantian naik turun di atasku. Apa ya dilakukan oleh mereka kok bisa naik turun?

Kayaknya perlu ada pelajaran tentang SEO deh di Blogger bekasi, biar kalau ditanya tentang SEO aku juga bisa menjawab. Sekarang ini aku sendiri gak bisa njawab kalau ditanya kenapa kok tulisan mas McDin atau Mas Tedy bisa naik turun dan bisa menggeserku. Sampai akhirnya aku tahu bahwa ada aturan dasar SEO yang harus dilakukan. Misalnya menulis judul yang memuat kata kunci (keyword), memuat kata kunci di isi artikel dan url yang mengandung kata kunci. Ternyata sederhana ya?

Atau ada teman ahli SEO yang bisa menjelaskan lebih lanjut tentang kontes SEO BEkasi Peduli Aids?