Kopdar Usaha Bersama CiMarT

Lama tidak ngadain Kopdar, akhirnya malam minggu 15 Mei 2010, jadilah diadakan Kopdar Cimart yang kesekian kalinya.

Kopdar kali ini tidak pakai model susah-susah seperti yang biasanya dilakukan. Semua material untuk acara bakar-bakar sudah disiapkan oleh mas Wawan dan pak Firman, peserta kopdar tinggal membuat apinya dan membuat material dasar itu menjadi sebuah lauk yang luar biasa lezatnya (hehehe…ikan bakarnya agak keasinan karena diguyur kecap asin terus saat membakarnya).

Anak-anak juga asyik bermain sendiri dengan para sebayanya. Mereka terlihat kompak meskipun jarang ketemuan. Mulai dari lari-lari yang tidak jelas sampai akhirnya ngumpul di depan layar monitor raksasa untuk bermain game komputer.

Acara belum dimulai, mas Wawan malah pamitan.

“Mau ngasih sambutan dulu di RT”, katanya

“Lah? Mau dikemanain acara ini?”

Jawabanku sudah tidak digubris lagi, dengan mengendap-nedap mas Wawan menarik “SELI”-nya dan meluncur menuju acara pembukaan lomba dalam rangka 17an tahun ini.

Akhirnya kugodain saja mas Wawan via SMS.

“Udah rame nih, pada kelaperan…”

“Silahkan dimulai, saya masih mau memberikan sambutan…”

“Acara tidak akan dimulai sebelum mas Wawan datang…”


Tiba-tiba kita dikejutkan dengan kembang api yang bertubi-tubi mewarnai langit malam yang cerah ini. Lokasinya pas di acara mas Wawan memberikan pidato, sebagai salah satu sponsor lomba 17an di daerahnya.

Saat itu juga Lilo dan kawan-kawannya sudah mulai tidak tahan lapar lagi.

“Pak Lapar pak…”

“Bener sudah lapar?”

“Iya pak…dari siang belum makan nih…”

Waduh kasihan sekali anakku ini. Langsung saja kusuruh duduk di tikar dan menyantap salah satu bebek goreng yang sudah matang di tikar itu.

Ternyata tidak hanya Lilo yang lapar, para Cimarter lainnya juga terlihat langsung mengawani Lilo menyantap hidangan yang sudah tersedia di tikar dekat acara bakar-bakar ini.

“Bebeknya enak sekali pak…”

Selidik punya selidik, ternyata mas Wawan telah membuat bebek ini enak dimakan meskipun tanpa dibakar. Jadinya memang bebeknya empuk banget dan matang 100%.

Kalau begini caranya, bisa saingan sama mas gun Pondok Rasa Cimandiri nih.

Rasanya sudah layak untuk tampil di deretan Ruko Anggrek menyemarakkan pembukaan Panti Pijat Refleksi Sehat yang sedang digodok oleh para Cimarter.

“Minggu depan kita buka. Hari pertama gratis buat para Cimarter”, begitu promosi mas Wawan.

Suasana makin meriah ketika akhirnya mas Wawan gabung lagi setelah selesai memberikan pidato di acara pembukaan lomba 17an di daerahnya.

Pembicaraan meloncat-loncat. Mulai dari kegiatan Cimart sampai ke kegiatan Blogger Cikarang. Maklum, sebagian besar anggota Cimart adalah para Blogger, sehingga yang datang di acara ini juga adalah para blogger terbaik yang ada di Cikarang.

Beberapa blogger memang tidak bisa hadir di acara ini karena kesibukan mereka masing-masing.

Mas Amril, masih berlibur di daerah kekuasaannya di Makasar.

Pak Afrizal, sedang di Bandung.

EO Cimart (pak Ipung) sedang dirundung nestapa karena ada gangguan di matanya (takut menular!)

Pak Rivaldi, yang sangat ditunggu, ternyata juga berhalangan hadir. Jadilah acara pada malam hari ini tanpa ada pendendang lagu-lagu. Padahal, nyanyi-nyanyi di pinggir lapangan ini rasanya nyaman banget dah.

Mas Sulis juga tidak terlihat batang hidungnya, padahal rumahnya dekat banget dengan lokasi acara. Sempat juga nengok di gardu ronda depan rumah mas Sulis dan beliaunya tidak terlihat nongkrong di situ.

Mas Wisnu Sakti Dewobroto
juga belum terlihat. Kelihatannya kesibukan dengan momongan yang cantik membuatnya tidak bisa hadir malam ini. Besok pagi baru dia akan muncul ke Gerai Mie Ayam Sehati untuk kopdar yang lain lagi.

Pak Choirul, wartawan Cikarang News, juga tidak terlihat batang hidungnya. Mungkin kelupaan tidak baca imil dan tidak kena serangan SMS dari mas Wawan.

Acara dadakan ini memang bener-bener dadakan. Soalnya panitia sudah ketar-ketir juga dengan cuaca dalam minggu ini yang tiap hari hujan, terutama sore sampai malam hari.

Alhamdulillah, sepanjang acara ini, tak ada hujan sedikitpun yang turun. Acara bakar-bakar memang khas Cimart dan tinggal menunggu realisasi acara piknik bersama.

Kapan ya jalan-jalan ke Wisata Air Garut?

+++

Pendukung Cimart sejati, makasih buat semua pendukung Cimart ini. Kita doakan semua masuk sorga. Amin.

Inilah mereka yang telah meracuni saya

Saya banyak sekali dikelilingi oleh orang-orang yang sangat berpengaruh dalam perjalanan hidup ini baik itu di bidang bisnis, sosial networking maupun bidang lainnya. Sangat tidak terhitung orang-orang yang mempengaruhi pola pikir dan tindakan-tindakan yang saya lakukan. Karena saking banyaknya maka saya harus memilih beberapa diantaranya tanpa memandang bahwa yang lainnya itu kwalitasnya lebih rendah daripada yang saya pilih, bukan, bukan itu, semata-mata ini adalah sebuah pilihan.

  • Ngeblog, Saya sudah punya blog sejak tahun 2004 dan selama itu belum bisa saya isi secara regular karena selalu ada saja alasan yang  membuat saya menjadi tidak menulis. Perkenalan saya dengan seseorang yang bernama Eko Eshape akhirnya membuat saya rajin untuk update blog. Diawali dengan pembuatan acara belajar nge-blog di Samikuring yang diadakan oleh Cimart dan Kompasiana yang sebelumnya dilakukan perkenalan dengan talkshow di radio Gaya, akhirnya sampai hari ini saya selalu rajin update blog….. thank you om
  • Buku, Siapa lagi kalau bukan Daeng Battala alias Amril TG. Ya betul, amril TG yang membuat saya semangat untuk nerbitin buku. Pak amril punya buku sendiri maupun buku keroyokan dan beberapa blog yang beliau juga termasuk kontributor, saya sendiri heran kok bisa nulis segitu banyak di banyak blog walaupun pak amril pernah bilang bahwa itu semua hanya di-copy paste aja tetapi saya lihat selalu ada perbedaan di tiap tulisannya… matur suwun BIG om
  • Jurnalisme, Yang meracuni saya adalah KOMPASIANA yang ada kang pepih, mas iskandar, mbak linda, pak pray, pak chappy, dll. Di situs ini mereka rata-rata menulis dengan bagus bahkan untuk beberapa tulisan saya sampai membaca berulang-ulang seperti tulisan kang pepih tentang ibu, ngobrolnya mbak Linda dengan DIA, soal militer-nya pak pray dan pak chappy yang menginspirasi saya untuk buka-buka buku/artikel lain sebagai referensi  dan mas iskandar yang menginspirasi saya untuk bisa membuat sebuah situs portal. Banyak kawan-kawan lainnya di KOMPASIANA yang tidak bisa disebutin satu-satu karena beberapa keterbatasan…. terima kasih ALL
  • Bisnis, Banyak sekali inspirator bisnis dari luar negeri maupun dalam negeri di bidang yang sangat saya sukai ini yang akhirnya sangat besar pengaruhnya dalam setiap gerak dan langkah usaha, tetapi saya akan mengambil dalam skala yang lebih kecil minimal di komunitas saya, TDA “Tangan Diatas”. Roni yuzirman sebagai founder yang pertama kali saya lihat di TDA, beliau “cukup” fokus di busana muslim Manet dan sepak terjang beliau bisa menginspirasi saya untuk selalu fokus ke bisnis. Ato sunarto juragan Kupat Tahu Bandung “KTB”, orangnya kecil dan aneh, masih karyawan tetapi cukup punya banyak usahanya dan semuanya bisa berjalan dengan baik. Sangat bertolak belakang dengan pak Roni yang “cukup” fokus saja di 1 bidang tetapi justru ke-anehan yang bertolak belakang ini sangat mempengaruhi segala tindakan dan pola pikir saya dalam mengambil keputusan bisnis. Ato sunarto akan membuat buku walaupun sampai saat ini menurut saya tulisannya belum banyak tetapi tidak masalah, yang penting APH “Action Pikir Hitung” yang sekarang ini menjadi trade mark-nya.

Tetapi diantara mereka semua, saya masih punya 1 guru sekaligus mentor bisnis yang sangat hebat. Dia selalu menunjukkan saya jalan yang tepat biarpun saya sendiri kadang-kadang masih bingung dengan kemauan guru yang satu ini. Saya sering komunikasi dengan dia dan yang lebih enak lagi, dia selalu ada di setiap langkah biarpun tidak saya minta. Kadang-kadang timbul perasaan nggak enak juga kalau harus di-deketin terus-terusan tetapi entah kenapa semakin saya mencoba “lari” eh…. kok kaki ini kayaknya malah berat banget untuk pergi. Saya rekomendasikan dia sebagai mentor bisnis anda, mau tahu siapa dia….. dia adalah TUHAN Yang Maha Esa, pemilik segala alam semesta ini.

Tulisan saya buat ini sebagai penghargaan buat mereka yang sudah meng-inspirasi saya baik secara langsung maupun tidak langsung, sekali lagi terima kasih semua atas racun-racunnya

Salam sukses dunia akherat,

TDA Bekasi dan Cimarter peduli Gempa Sumbar 2009

Awalnya hanya acara HBH [halal bi halal] seperti biasanya, namun sikon yang berubah begitu cepat membuat acara ini berubah juga. Tadinya hanya sepedaan dari Montana [rumahku] menuju ke KTB [Kupat Tahu bandung] tempat halal bi halal MMB [mastermind bekasi]. Yah seperti acara sepedaan bulan Mei dulu

Mengingat toko Cimart baru buka gerai di ruko Anggrek, maka lokasi start kupindahkan ke toko Cimart saja, jadi bisa lebih nyaman nunggu teman-teman yang ingin sepedaan. Continue reading TDA Bekasi dan Cimarter peduli Gempa Sumbar 2009

Sahur Bersama CiMart [MMC]

Setelah kemalaman dari acara buka bersama di BCP tadi malam, aku sedikit meragukan kemampuan LiLo untuk bangun dini hari. Inilah kesalahanku yang baru kusadari sekarang. Coba tadi malam aku yakin bahwa Lilo akan mudah dibangunkan, maka insya Allah Lilo bener-bener mudah dibangunkan.

Allah suka menuruti apa yang ada di hati hambanya, sehingga begitulah yang terjadi ketika aku membangunkan Lilo di dini hari tadi. Susaaaaah banget, bahkan nyaris putus asa. Berkali-kali aku putus asa, sambung asa, putus lagi, sambung lagi, pokoknya putus sambung deh.

Di puncak putus asa itu istriku berkata, “Pak Lilo udah bangun tuh”

Continue reading Sahur Bersama CiMart [MMC]