Inilah mereka yang telah meracuni saya

Saya banyak sekali dikelilingi oleh orang-orang yang sangat berpengaruh dalam perjalanan hidup ini baik itu di bidang bisnis, sosial networking maupun bidang lainnya. Sangat tidak terhitung orang-orang yang mempengaruhi pola pikir dan tindakan-tindakan yang saya lakukan. Karena saking banyaknya maka saya harus memilih beberapa diantaranya tanpa memandang bahwa yang lainnya itu kwalitasnya lebih rendah daripada yang saya pilih, bukan, bukan itu, semata-mata ini adalah sebuah pilihan.

  • Ngeblog, Saya sudah punya blog sejak tahun 2004 dan selama itu belum bisa saya isi secara regular karena selalu ada saja alasan yang  membuat saya menjadi tidak menulis. Perkenalan saya dengan seseorang yang bernama Eko Eshape akhirnya membuat saya rajin untuk update blog. Diawali dengan pembuatan acara belajar nge-blog di Samikuring yang diadakan oleh Cimart dan Kompasiana yang sebelumnya dilakukan perkenalan dengan talkshow di radio Gaya, akhirnya sampai hari ini saya selalu rajin update blog….. thank you om
  • Buku, Siapa lagi kalau bukan Daeng Battala alias Amril TG. Ya betul, amril TG yang membuat saya semangat untuk nerbitin buku. Pak amril punya buku sendiri maupun buku keroyokan dan beberapa blog yang beliau juga termasuk kontributor, saya sendiri heran kok bisa nulis segitu banyak di banyak blog walaupun pak amril pernah bilang bahwa itu semua hanya di-copy paste aja tetapi saya lihat selalu ada perbedaan di tiap tulisannya… matur suwun BIG om
  • Jurnalisme, Yang meracuni saya adalah KOMPASIANA yang ada kang pepih, mas iskandar, mbak linda, pak pray, pak chappy, dll. Di situs ini mereka rata-rata menulis dengan bagus bahkan untuk beberapa tulisan saya sampai membaca berulang-ulang seperti tulisan kang pepih tentang ibu, ngobrolnya mbak Linda dengan DIA, soal militer-nya pak pray dan pak chappy yang menginspirasi saya untuk buka-buka buku/artikel lain sebagai referensi  dan mas iskandar yang menginspirasi saya untuk bisa membuat sebuah situs portal. Banyak kawan-kawan lainnya di KOMPASIANA yang tidak bisa disebutin satu-satu karena beberapa keterbatasan…. terima kasih ALL
  • Bisnis, Banyak sekali inspirator bisnis dari luar negeri maupun dalam negeri di bidang yang sangat saya sukai ini yang akhirnya sangat besar pengaruhnya dalam setiap gerak dan langkah usaha, tetapi saya akan mengambil dalam skala yang lebih kecil minimal di komunitas saya, TDA “Tangan Diatas”. Roni yuzirman sebagai founder yang pertama kali saya lihat di TDA, beliau “cukup” fokus di busana muslim Manet dan sepak terjang beliau bisa menginspirasi saya untuk selalu fokus ke bisnis. Ato sunarto juragan Kupat Tahu Bandung “KTB”, orangnya kecil dan aneh, masih karyawan tetapi cukup punya banyak usahanya dan semuanya bisa berjalan dengan baik. Sangat bertolak belakang dengan pak Roni yang “cukup” fokus saja di 1 bidang tetapi justru ke-anehan yang bertolak belakang ini sangat mempengaruhi segala tindakan dan pola pikir saya dalam mengambil keputusan bisnis. Ato sunarto akan membuat buku walaupun sampai saat ini menurut saya tulisannya belum banyak tetapi tidak masalah, yang penting APH “Action Pikir Hitung” yang sekarang ini menjadi trade mark-nya.

Tetapi diantara mereka semua, saya masih punya 1 guru sekaligus mentor bisnis yang sangat hebat. Dia selalu menunjukkan saya jalan yang tepat biarpun saya sendiri kadang-kadang masih bingung dengan kemauan guru yang satu ini. Saya sering komunikasi dengan dia dan yang lebih enak lagi, dia selalu ada di setiap langkah biarpun tidak saya minta. Kadang-kadang timbul perasaan nggak enak juga kalau harus di-deketin terus-terusan tetapi entah kenapa semakin saya mencoba “lari” eh…. kok kaki ini kayaknya malah berat banget untuk pergi. Saya rekomendasikan dia sebagai mentor bisnis anda, mau tahu siapa dia….. dia adalah TUHAN Yang Maha Esa, pemilik segala alam semesta ini.

Tulisan saya buat ini sebagai penghargaan buat mereka yang sudah meng-inspirasi saya baik secara langsung maupun tidak langsung, sekali lagi terima kasih semua atas racun-racunnya

Salam sukses dunia akherat,

Bekasi Peduli Aids, sebuah kontes SEO yang seru

Bekasi Peduli Aids
Bekasi Peduli Aids

Kontes SEO Bekasi Peduli Aids diawali ketika mbak Ajeng cerita padaku tentang serunya kontes SEO di beberapa situs.

“BeBlog perlu juga kontes SEO mas, biar terlihat gairah para blogger bekasi dalam memajukan situs Bekasi”

“Ada salah satu kontes yang hadiahnya cuma sebuah batu akik sederhana, tetapi hasilnya seru banget tuh”, begitu kira-kira yang diucapkan oleh Mbak Ajeng saat cerita tentang kontes SEO. Aku tentu saja manggut-manggut saja. Aku yang belum sempat ikut belajar SEO, tentu tidak bisa nanggapin banyak, soalnya memang gak mudeng sih.

Akhirnya kontes SEO berhadiah sederhanapun digelar oleh BeBlog. Itulah Kontes SEO Bekasi Peduli Aids.

Kubaca lagi cerita mbak Ajeng yang ternyata begitu membuat artikel langsung muncul di urutan pertama. Akupun tiba-tiba iseng ingin membuat tulisan tentang kontes ini.

Ternyata tulisanku langsung nongkrong di bawah tulisan mbak Ajeng. Wah, kok bisa ya?

Sejak itu aku coba untuk tanya secara rutin ke Om Gugel dan ternyata beberapa saat kemudian tulisanku malah muncul di atas mbak Ajeng. Wouw…kok bisa begini ya?

Jadi makin penasaran deh pingin belajar SEO. Sayang minggu lalu gagal ikut pelatihan SEO oleh Ali Akbar.

Akhirnya bener juga yang kuduga. Setelah beberapa waktu kemudian, maka yang ahli SEO asli mulai muncul dan bertengger di atasku.

Ada mas McDiN, ada mas Tedy yang nongkrong di atasku. Mereka berdua ini gantian naik turun di atasku. Apa ya dilakukan oleh mereka kok bisa naik turun?

Kayaknya perlu ada pelajaran tentang SEO deh di Blogger bekasi, biar kalau ditanya tentang SEO aku juga bisa menjawab. Sekarang ini aku sendiri gak bisa njawab kalau ditanya kenapa kok tulisan mas McDin atau Mas Tedy bisa naik turun dan bisa menggeserku. Sampai akhirnya aku tahu bahwa ada aturan dasar SEO yang harus dilakukan. Misalnya menulis judul yang memuat kata kunci (keyword), memuat kata kunci di isi artikel dan url yang mengandung kata kunci. Ternyata sederhana ya?

Atau ada teman ahli SEO yang bisa menjelaskan lebih lanjut tentang kontes SEO BEkasi Peduli Aids?

PLN : Tanpa Ampun

Tanpa Ampun alias “No Mercy”, begitulah kegeraman yang muncul ketika pulang dari kantor malem-malem. langsung masuk kamar mandi, siram air ke badan, gosok sabun dan…..PET !

Lampu mati dan air pancuran juga ikut mati. Di kamar mandi ini hanya ada shower tanpa ada bak mandi.

“Think..think..think…!”, begitu biasanya yang diucapkan seorang tokoh dalam film barat.

Kalau aku langsung kepikiran, “Wah ini bisa ditulis di blog deh…”

Untung ada lentera pramuka
Untung ada lentera pramuka

Tak biasanya lampu mati air ikut mati, biasanya lampu mati ya biarkan saja, yang penting mandi terus jalan. Sayangnya untuk malam ini lampu mati dan air ikut mati.

Bener-bener kejam deh perlakukan PLN padaku di hari “naas” itu.

Untung kakiku menyenggol ember yang ternyata berisi air, meskipun sangat sedikit, tapi cukuplah untuk menghilangkan licinnya sabun yang menempel di tubuhku.

Begitu listrik hidup akupun langsung search ke Om Gugel. Rupanya kinerja PLN ini memang bikin sakit hati deh. Inilah BUMN yang boleh merugi dan ruginya tidak hanya 1 atau 2 Trilyun, tapi di tahun 2008 sudah di atas 10 Trilyun. Wouw…. gak tahu juga di tahun 2009 ini makin naik atau sudah turun

Untung ada Pertamina yang untungnya lebih dari 30 T, begitu juga ada Telkom yang labanya masih bisa untuk membayar kerugian PLN. Coba tidak ada Pertamina atau Telkom, wah gak tahu lagi mau kayak apa negeri ini dihajar oleh PLN.

Meski begitu, kebanyakan penggede PLN tidak terima kalau dibilang rugi mereka sampai sebegitu besarnya.

Bagi mereka angka itu hanyalah angka di atas kertas saja. Kerugian itu banyak ditopang oleh adanya beda kurs [hmmm…beli dalam dolar jual dalam rupiah ya?]. Jadi jangan terlalu dalam mikirnya.

“Mulai hari ini sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir, yang ada adalah penyalaan bergilir!”, begitu ucapan dari mereka yang sakit hati dengan kinerja PLN dan mencoba mengekspresikannya dalam bentuk komedi satire.

Di jaman Cicak dan Buaya bisa berseteru ini, maka masalah PLN, Lumpur Lapindo dan bencana alam yang lain hanyalah angin lalu yang tanpa suara dan tanpa membawa apa-apa.

Semoga bekasiku tidak porak poranda oleh keangkuhan para petinggi kita. PAk Walikota sudah menunjukkan kedekatannya pada masyarakat pengguna internet dan rasanya itu lebih dari cukup untuk membuat kita merasa sejuk di hati.

PLN boleh mati sekali-sekali, tapi hati kita tidak boleh mati. Kita isi hati dan jiwa kita dengan semangat berbaik sangka. Semoga Bekasiku makin Jaya!

“Aku Cinta [kau] BekasiKu!”

Berteman itu Indah

friendship“Yuk berteman yuk. Berteman itu indah lho…”, begitu ajakan yang sering kulontarkan pada beberapa orang, baik yang baru kukenal maupun yang tidak kukenal.

Senangnya hati ini ketika akhirnya berhasil mengumpulkan teman-teman meskipun hanya terbatas dalam dunia maya.

Aku selalu berdoa, semoga pertemanan ini dapat menjadi dasar semangat bagiku untuk saling berbagi di antara kita. Minimal berbagi senyum ataupun berbagi cerita, karena dua hal itu bagiku sangat mudah dilakukan dan sangat dahsyat efeknya.

Pertemanan telah banyak menolongku dalam kondisi yang tidak mungkin ada pertolongan. Semua hal baik bisa terjadi karena pertemanan dan semua hal buruk bisa terjadi karena mengabaikan pertemanan [wah nggak ngancam lho…..]

Tempatku berbagi senyum ada di sini http://tinyurl.com/y8p8fh2, sedangkan tempat sahabat-sahabatku ngumpul ada di sini http://tinyurl.com/ykb35l7

Ini testimoni dari beberapa kawan yang masuk dalam jangkauan persahabatanku.

+++

H Maman S Al-bantanie
Senyum itu indah..tp jgn senyum sembarangan n sendirian itu berbahaya…nanti di bilang K o g i l ……..
Ingat ” Senyum kpd Saudaramu itu Shodaqoh ” klau tdk mampu shodaqoh dgn harta maka tebarkanlah senyum’ (*~*)

Frelly Febe Beatrix Lasut ^__^
..KeEP sMILin9 evRYb0dÝ..
^__^

Dewi Riwanti
S’nyum mbwt ht m’jd lapang n damai. . .+ mbwt org laen s’naang. . .& t’syum laaaa to l’paskn smw p’dih hati. . .

Anggun Dwi Anggar Jati
Tersenyumlah sblum snyum i2 d laRang^_^

Jiewa Vieri
Pak Eko dan teman2 Eshape,
Mohon dukung untuk blog kuliner saya (http://www.INIJIE.com) di Pesta Blogger Award 2009 yah..
Ayuk ikutan vote di :

http://www.bubu.com/pb2009/f_vote/vote/15/1/2/1

Wish me luck, maju terus blogging & kuliner Nusantara :)

Emem Cikarang

Titipan
Oleh: WS Rendra

Sering kali aku berkata, ketika seorang memuji milikku,
bahwa sesungguhnya ini hanya titipan,
bahwa mobilku hanya titipan-Nya,
bahwa rumahku hanya titipan-Nya,
bahwa hartaku hanya titipan-Nya,
bahwa putraku hanya titipan-Nya,
tetapi, mengapa aku tak pernah bertanya,
mengapa Dia menitipkan padaku ?

Untuk apa Dia menitipkan ini padaku ?
Dan kalau bukan milikku, apa yang harus kulakukan untuk milik-Nya ini ?
Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikku ?
Mengapa hatiku justru terasa berat, ketika titipan itu diminta kembali oleh-Nya ?

lanjutannya ada di sini http://tinyurl.com/ljlvr6
[maaf karena quota Dindingnya sudah habis]

Salam FUNtastic

+++

Hari ini ada acara Duel Joomla vs Blogger di Samikuring, kerjasama antara NetCom dan Cimart. Inilah salah satu sarana untuk menambah pertemanan kita. Mari kita sukseskan acara pertemanan dimanapun berada dan apapun ujudnya, asal tidak bertentangan dengan hukum Agama maupun hukum negara.

Bravo teman-temanku yang suka tersenyum [yang nggak suka senyum gimana nih? tersenyum aja ya…]

Genggam erat dan bimbing yang lebih lemah [tanganku dan tangan LiLo]

+++

“Yuk berteman yuk. Berteman itu indah lho…”

Be Blog : Terus Berkibar

“Jam 07.00 saya berangkat”, begitu statusku di fisbuk, menjawab pertanyaan pak Ceppi salah satu peserta Blogshop Kompasiana.

Aku hanya mengandalkan ingatanku di susunan acara final yang menyebutkan bahwa panitia harus hadir jam 08.00 di lokasi Blogshop.

Tentu pak Ceppi dan pak Amril gelagapan dengan rencana berangkat jam 07.00, sedangkan acara dimulai jam 10.00.

Akhirnya dicapai kesepakatan untuk berangkat jam 08.00 saja, meskipun pak Amril masih menawar waktu, tetapi tetap kita jemput jam 08.00.

Bertiga meluncur dari Cikarang, sambil bercerita tentang UKM, Cimart dan sinetron terlaris tahun ini.

Sampai di lokasi Blogshop
, rupanya teman-teman sudah rame ngumpul disitu.

Tinggal mas Vavai, mas Iskandar yang belum muncul.
Melihat suasana yang akrab dan lokasi yang mantap ini, kayaknya BeBlog bakalan sukses deh.

Yuk kita ngeblog Yuk!

saling berbagi dimanapun berada
saling berbagi dimanapun berada

Tidak takut akan ancaman mati lampu dari PLN, inilah bukti semangat yang tak kenal menyerah.

“Kalau mati lampu gimana?”

“Tenang saja, kita punya genset dari telkom”

“Terus AC kan ikut mati juga?”

“Jangan takut Angin Cendela masih bisa masuk kalau windowsnya dibuka”

Hehehe…selalu ada alasan kenapa BeBlog selalu optimis. Ada beberapa racun disini, yang setiap saat selalu mendengungkan semangat ACTION dan tidak banyak mikir. Itulah teman-teman dari TDA yang ikut gabung di komunitas BeBlog.

Hari ini pak Dhe EsHaPe kebagian membuka acara ini. Wah kejutan dari eMCe nih. Di susunan acara nggak ada tuh acara pembukaan oleh pengurus BeBlog. Beginilah nasib jadi wakil ketua BeBlog, harus nurut sama eMCe.

+++

Tersenyum dan Tertawalah, maka dunia juga ikut tersenyum
Tersenyum dan Tertawalah, maka dunia juga ikut tersenyum

Testimoninya mantep deh Bu Dokter….

BeBlog harus suka senyum
BeBlog harus suka senyum

PR BloggerBekasi

Luar biasa perjalanan situs BeBloG. Dari tidak ada, tahu-tahu ada dan kemudian hanya dalam waktu tiga bulan sudah mempunyai PR [page rank] 3/10. Berarti pada bulan ke empat sudah masuk ke PR : 4/10.

Hehehe… bukan sesuatu hal yang mudah untuk bisa sampai pada posisi seperti ini. Blog keroyokanku di Cimart pada bulan ke enam baru sampai pada PR : 2/10. Apalagi setelah pindah rumah ke Cimart baru, pasti PRnya belum ada alias 0/10.

Blog keroyokanku yang lain di blogspot sampai bertahun-tahun ya hanya sampai di PR 3/10.

Blog ini dulu banyak memiliki penulis tamu, tapi para penulis tamu itu rupanya sibuk di blog mereka masing-masing, sehingga tinggal aku saja yang mengisinya dengan cerita-cerita tentang keluargaku saja.

Blogku yang lain di wordpress masih naik turun. Saat ini ada di PR 4/10, tapi beberapa saat lalu dia juga pernah beberapa bulan nangkring di PR 3/10.

Oke,semua hal tentang PR memang perlu diperhatikan tetapi mari kita kembali ke masalah kita sebagai penulis blog. Sebaiknya kita tetap konsentrasi pada materi blog kita. “Content is the best!”.

Boleh kita memakai segala macam cara untuk mempublikasikan blog kita, tapi jangan sampai kita sudah kedatangan pengunjung blog tetapi isi blog kita masih belum layak baca.

Halah….jangan sampai terjadi ya!

Terus bagaimana caranya untuk memperbaiki kualita sblog kita?

Gampang tuh, sering-sering kopdar ama blogger BeBlog, insya Allah ketularan narsisnya. Hahaha….!:-)

Salam BeBloG

Bapak [tidak] Jahat Nak….

“Kenapa bapak pulang malam?”, protes LiLo padaku.

“Jalan macet nak, jadi gak bisa cepat pulang”, jawabku sambil mencoba tetap tersenyum, meskipun badan rasanya capek dihajar kemacetan di depan pertamina Cikarang.

“Kenapa tidak naik sepeda saja ke kantor, kan naik sepeda tidak kena macet”, Lilo terus mengejar.

“Wah bapak tidak kuat kalau harus naik sepeda dari Cikarang ke Cawang nak”

“Kawan-kawanku bapaknya naik sepeda ke kantor. Bapak ikut B2W saja biar sehat !”

“Yah…mereka kantornya kan di sekitar Cikarang, jadi bisa cepat pulang, biarpun naik sepeda. Kalau bapak naik sepeda dari Cawang, jam 12 malem baru nyampai di rumah nak…”

Lilo terdiam mendengar semua penjelasanku. Aku lihat dia masih belum mau terima penjelasanku, tapi dia sudah males ngomong, jadi kulihat dia diam dalam kemarahan yang tertahan.

Kupeluk erat Lilo dan kurasakan tidak ada pelukan balasan dari Lilo.

“Ya Allah, jangan jadikan Lilo sebagai anak yang tidak bisa menerima keadaan ini. Mudahkan hati Lilo menerima kenyataan ini. Aku bukan bapak yang jahat dan semoga Lilo mengetahuinya”

Perlahan-lahan kurasakan pelukan balasan dari Lilo. Aku tidak tahu apakah ini balasan doaku atau kesadaran Lilo memang sudah sampai pada taraf memahami perasaan bapaknya yang sangat mencintainya.

“Percayalah nak, bapak selalu ingin cepat pulang dan bermain dengan Lilo”

Alhamdulillah, akhirnya larut malam datang dan membawa angin syukur di keluargaku.

Menghitung Kesuksesan PB2009

Nurcahya Priyonugroho [Anung] nulis di Fisbukku begini :

“Panjenengan ini selalu melihat sisi positif dari sesuatu, panjenengan selalu melihat sisi baiknya. Nah, jika nggak bisa melihat yang baik dari sesuatu, panjenengan akan milih untuk tidak berkomentar :-). In English: if Mas Eshape can’t say nice about something, he doesn’t say at all…”

Aku tergelak membaca tulisan ini, sekaligus kemudian tercenung. Apa iya, PB2009 yang dilaksanakan dengan begitu megah, dengan kontribusi ratusan blogger dari masing-masing kota, dengan cerita-cerita seru dibalik perjalanan blogshop di beberapa kota besar itu tidak ada nilai tambahnya?

Ada menteri TS dan Dirjen/Setjend BYI yang ikut membuka [doank] acara ini dan ternyata puncak PB2009 tidak ada nilai lebih dibanding tahun lalu ketika ditungguin oleh pak Menteri KK?

Wah, mas Anung harus dikoreksi nih.

Aku mau nulis nilai lebih dari pelaksanaan PB2009 ini dibanding PB2008 aja ah. Siapa tahu aku yang benar atau mas Anung yang salah [hehehe… sami mawon ya?]

1. Aku sukses mengajak blogger cilik [lilo] untuk aktif bersosialisasi dengan teman-teman blogger se Indonesia.
Aku tak perlu lagi blusak-blusuk kesana kemari untuk ngambil foto pak Menteri, foto Rapper Panji dll, karena sudah ada anak kecil yang bisa nelusup dibawah kaki-kaki para blogger dewasa.

PB2009 didukung oleh BeBlog dan CiMart
PB2009 didukung oleh BeBlog dan CiMart

2. Aku [sebagai Wakil ketua komunitas beBlog] bersama mas Yul [sekjend BeBlog], juga sukses menghibahkan tiket gratis ke bloggerbekasi [be blog] yang beberapa pengurusnya tidak kebagian tiket. Kulihat para BeBlog mania ini juga aktif bertanya dalam beberapa forum tanya jawab [meskipun suara yang keluar dari sound system tidak memadai]

Aktif bertanya di beberapa sesi acara
Aktif bertanya di beberapa sesi acara

3. Tahun lalu aku berangkat sendirian dari rumah dan kemudian nyamperin mas Amril TG [sekarang panitia PB2009]. Tahun ini aku didatangi kawan-kawan blogger cikarang dan kemudian menjemput teman-teman blogger cikarang yang lain. Tercatat ada 9 orang yang masuk ke mobilku [untung akhirnya mas ATG tidak jadi naik mobilku, sehingga berkurang dua orang penumpangku, maksudnya mas ATG itu setara dua orang].

4. Tahun ini aku tidak perlu narsis potret bareng mas Nukman seperti tahun lalu, tapi cukup motret mas Nukman dan mbak Maya yang cantik [ini gak nyambung kayaknya ya?].

5. Aku bisa ngajak istriku melihat suasana PB2009 yang tidak terbayangkan suasananya olehnya. “Kok ruangannya disekat-sekat tapi suaranya nggak disekat ya?”

6. Aku bisa makan siang bersama teman-teman blogger Cikarang [seputarcikarang.com], Bekasi [bloggerbekasi.com] dan blogger Jakarta yang tahun lalu tidak kutemui. Tahun lalu aku hanya bisa makan sendirian, karena mas Amril sedang diwawancarai oleh Kompas.

7. Aku bisa salaman dan ngobrol dengan mas BYI [adik kelasku] dengan cara duduk di kursi menteri TS, saat pak Menteri sedang pidato. Tahun lalu dan di beberapa kegiatan BYI tidak pernah kulihat hadir. “Aku gak pernah diundang acara ginian”, katanya di SMS beberapa waktu lalu.

8. Aku bisa dipotret oleh juru foto kawakan [mas RDP]. Semoga dapat dikimkan ke eko.eshape@gmail.com, sehingga aku bisa punya foto dengan kualitas yang baik [emang mas RDP mbaca tulsian ini? kalau dia mbaca pasti dia mau ngirim, tapi kalau nggak mbaca, hayu..???].

Mas RDp dan LiLo
Mas RDp dan LiLo

9. Aku ikut kontes nulis Telkom Speedy di laptop dengan mata tertutup. Hasilnya sukses [buat Speedy, karena hadiahnya kutinggalkan di meja Telkom Speedy, karena aku ketinggalan beberapa huruf yang benar]

10. Aku bisa difoto dengan manusia setengah robot oleh LiLo [tidak hanya menteri saja yang bisa, iya kan?].

”]Ini foto pak Menteri TS

11. Masih banyak lagi yang belum kutulis [misalnya melihat kepiawaian mas Nukman memimpin sesinya meski dengan sound system yang nyaris tidak terdengar], tapi dengan 10 kelebihan ini semoga mas Anung jadi berubah pikiran.

Asyik mendengar ceramah mas Nukman
Asyik mendengar ceramah mas Nukman

Bagaimana mas Anung?

Apakah tetap mempertahankan pendapat anda yang ini :

“Panjenengan ini selalu melihat sisi positif dari sesuatu, panjenengan selalu melihat sisi baiknya. Nah, jika nggak bisa melihat yang baik dari sesuatu, panjenengan akan milih untuk tidak berkomentar :-). In English: if Mas Eshape can’t say nice about something, he doesn’t say at all…”

Aku wis banyak memberi komentar lho!

Salam FUNtastic

+++

Launching Blogger Bekasi [BeBlog] : DONE !

“Yang tadinya kita pesimis dengan animo penonton, ternyata yang datang melampaui target”

“Yang kedatangannya diimpikan tapi susah untuk diharapkan, ternyata datang dengan membawa kado 50 juta”

“Undangan yang disampaikan ke komunitas blogger dengan tujuan berbagi informasi, ternyata dihadiri sebagai undangan resmi bukan sebagai undangan pemberitahuan”

“Inilah mimpi yang lebih indah setelah menjadi kenyataan”

Begitulah, setelah melalui perjalanan berliku, akhirnya launching Bloggerbekasi.com terlaksana juga di tanggal 17 Oktober 2009.

Agaknya Be Blog suka dengan angka keramat 17. Setelah pre-launching dilaksanakan di tanggal 17 Agustus 2009, maka nantinya angka 17 ini bisa jadi angka keramat buat Be Blog.

Satu persatu kulihat wajah-wajah ceria di acara Launching BeBlog ini. Paling ceria tentu kelompok Rumah Sehat Kompasiana yang terlihat seru banget ngobrol di ruang dalam cafe.

Ini komunitas yang paling beragam. Dari kelompok Kompasiana sendiri orang-orangnya sudah beragam, tapi di BeBlog ini ketambahan aroma TDA, sehingga otak kanan mulai terpakai di beberapa action-nya.

“Breeet…!”

Terdengar suara kain robek dan semua orang menoleh ke arah suara itu. Rupanya otak kanan pak Rawi sudah mulai bekerja.

“Gak ada tangga dan kita pingin segera ikut acara Halal Bi Halal di TDA BEkasi, jadi backdrop kita tarik saja”

Akibatnya pinggiran backdrop jadi robek memanjang. Tentu bagi yang ingin rapi, maka pekerjaan ini jadi terasa tidak rapi, tapi bagi yang ingin pekerjaan cepat selesai dan tidak melihat nilai tambah backdrop setelah acara ini, maka pilihan untuk merobek tepi backdrop adalah pilihan yang optimal.

Merajut Kabel
Merajut Kabel

Di sudut lain Om Jay sedang merajut perkabelan agar rapi dan bisa segera disimpan oleh pemiliknya. Dengan senyum khasnya, Om Jay menyelesaikan pekerjaannya tanpa memperhatikan hiruk pikuk kawna-kawan BeBlog yang seperti habis merayakan perayaan kemerdekaan hati nurani.

Memang saat ini, dengan tampilan yang mantap, bloggerbekasi.com sangat mengundang anggotanya untuk aktif menulis. Dengan aktif menulis, maka akan banyak suara hati yang tadinya terbelenggu oleh berbagai kendala akan bebas berekspresi melalui bloggerbekasi.com ini.

Kalau diperhatikan, selama pelaksanaan acara ini, mulai dari persiapan acara sampai hari “H”-nya, maka peran sektretaris terasa dominan.

Kalalaulah ada award buat panitia ini, pasti tak serahkan ke sekretaris, tentu saja dengan tidak melupakan kerja sama tim yang begitu apik, saling menunjang dan saling melengkapi.

Narsis Berjamaah
Narsis Berjamaah

Seperti biasa, acara rutin setelah selesai kegiatan adalah lomba narsis berjamaah, alias foto bersama. Pada sesi ini, maka selalu saja ada peserta yang titip camera ke kawannya [termasuk aku], tapi kalau melihat ada dedengkot fotografer di acara ini [Mas NU Samikuring], maka agaknya kita boleh percaya bahwa kita ini cukuo nunggu hasil jepretan dari Mas Nu saja.

Yang paling penting dari acara ini adalah bagaimana para pengurus dan anggota BeBlog ini bisa aktif melakukan tindak lanjut terhadap semua rencana yang sudah disusun bersama.

Ide kreatif dan briliyan sangat diperlukan disini, tetapi action dari BeBlog jauh lebih penting dibanding ide itu. Tugas besar sudah menanti di depan kita, mari kita satukan langkah, samakan platform dan melangkah dengan langkah-langkah panjang.

Bravo BeBloG !

+++

Kapten dan Pengatur Serangan
Kapten dan Pengatur Serangan

+++

update :

baca ini lagi setelah sukses AB2010, jadi terasa bahwa BeBlog memang penuh dengan berkah, dan itu bukan gara-gara aku, tapi gara-gara kebersamaan kita

Selamat Datang di Cikarang [exit km 31]

“Siapa yang tahu tentang kondisi Cikarang ya?”

“Mau keluar lewat exit tol km 31 Cikarang takut macet karena ada pekerjaan perbaikan jalan di depan pertamina nich…”

Tidak sampai semenit pertanyaan itu muncul dan jawaban dari kawanpun beragam.

“Keluar saja lewat exit 37 Deltamas”

“Tetep keluar saja lewat exit 31 dan setelah bayar tol ambil jurusan Lippo dan kemudian setelah melewati jembatan tol langsung belok kiri. Masuk ke Cikarang baru lewat belakang”

“Mas, tenang saja. Keluar tetap lewat exit km 31 dan ikuti jalur biasanya saja. Kemarin memang terjadi kemacetan luar biasa di jalur ini, tetapi bapak-bapak polisi kita sudah membuat solusinya”

Memang sejak kemacetan luar biasa pada hari itu, maka telah dibuat “contra flow” di depan pertamina, di lokasi perbaikan jalan itu. Meski tetap tersendat, tetapi kondisinya jauh lebih baik dibanding sebelum ada solusi ini.

Salut buat mereka yang punya ide ini.

FlyOver Cikarang Km 31
FlyOver Cikarang Km 31

+++

artikel terkait
Hindari Exit tol Jkt-Cikampek Km 31
Latihan sabar di Pembangunan Jalan Cikarang
Jembatan Kalimalang Cikarang